Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Tutorial Main dan Top Up Game Garena Fantasy Town

3 min read

Tutorial Main dan Top Up Game Garena Fantasy Town 1

Tutorial Main dan Top Up Game Garena Fantasy Town – Halo Pembaca Tuxlin Blog! Kali ini Tuxlin mau bahas sebuah game yang cukup menarik dan belum lama ini dirilis di Indonesia, yakni Garena Fantasy Town! Yoi, game Garena Fantasy Town ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia Juli 2020 kemarin dan mengusung genre simulator online yang memadukan pembangunan pertanian (farming simulator) dan dipadukan dengan pembangunan kota (city simulator) yag unik. Nah kalian yang pernah main game seperti Harvest Moon, pasti bakalan suka sama Garena Fantasy Town ini dan bisa dimainkan di Android maupun Apple iOS.

Permainan di game Garena Fantasy Town ini cukup menarik karena nggak cuma mengajak pemain belajar menanam dan bertani, tetapi juga menangani hewan ternak dan membuat produk-produk olahan dari hasil pertanian dan peternakan tersebut. Setelah permainan berkembang, Garena Fantasy Town bakal ngajak pemain untuk membangun sebuah kota dengan desain sesuai selera masing-masing pemain. Nggak cuma itu, Garena Fantasy Town juga menyediakan tantangan seperti hadirnya kaum troll yang jahat dan masalah lainnya, penasaran kan?

Tutorial Main dan Top Up Game Garena Fantasy Town 2

Memulai Permainan Garena Fantasy Town

Tutorial Main dan Top Up Game Garena Fantasy Town 3

Langkah pertama untuk memainkan game Garena Fantasy Town ini tentu saja adalah download dan install dulu game-nya dari Google Play Store untuk Android. Ukuran game besutan Garena ini nggak terlalu besar, yakni cuma 94MB saja. Nantinya ukuran saat diinstal bisa lebih besar tergantung update dan pengembangan dari developernya. Setelah game terinstal, langsung saja jalankan Garena Fantasy Town dan game tersebut akan mengunduh additional file atau file tambahan.

Setelah itu akan muncul opsi untuk menyambungkan akun yang akan digunakan untuk bermain game Garena Fantasy Town. Kita dapat menggunakan akun Facebook, Google atau bermain sebagai Guest. Pada ulasan kali ini, Tuxlin Blog menggunakan akun Google untuk mendaftar. Selanjutnya kita akan memilih karakter sebagai laki-laki atau perempuan dalam game ini dan dilanjutkan dengan video tutorial di dalam game Garena Fantasy Town.

Saat pertama kali video tutorial video Garena Fantasy Town ini dimulai, kita akan diperkenalkan dengan tokoh bernama Tommy yang akan membantu mengelola dan melakukan tugas-tugas yang diperlukan untuk membangun kota. Awalnya, kita akan diajari cara pengelolaan dasar seperti memperbaiki rumah yang rusak, cara menanam gandum, cara panen gandum, cara memelihara dan memberi makan sapi, dan cara mendapatkan susu sapi.

Tahap berikutnya dalam game Garena Fantasy Town ini, pemain akan dibawa untuk mengelola hasil produk pertanian dan peternakan menjadi sebuah produk olahan. Misalnya hasil panen gandum dan susu dapat digunakan untuk memproduksi roti. Kemudian Tommy akan membimbing kita untuk membangun bangunan berupa Bakery dan merekrut orang untuk mengelolanya. Setelah itu kita memasok susu dan gandum agar kemudian diolah menjadi sapi. Pemain juga diperkenalkan dengan naga yang nantinya bermanfaat untuk pengiriman produk dan hasil produksi ke daerah lain. Naga ini memerlukan makanan dan minuman berupa susu. Mengasyikkan bukan?

Dalam game Garena Fantasy Town ini terdapat 12 jenis ras atau citizen yang nantinya dapat mengisi persan sesuai kelebihan dan kemampuannya masing-masing. Keduabelas citizen tersebut adalah petani, tukang roti, pedagang, koki, pengrajin, penambang, pandai besi, nelayan, ksatria, penyihir, prajurit, dan boneka kayu. Para ksatria dan prajurit ini wajib dimiliki untuk melindungi penduduk kota dari serangan troll yang jahat.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh game Garena Fantasy Town ini adalah sudah mendapat sentuhan kebudayaan tanah air yang ditandai dengan hadirnya beberapa bangunan yang menjadi ikon budaya di Indonesia seperti Rumah Gadang, Rumah Adat Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Makassar. Juga terdapat opsi untuk membangun bangunan ikonik atau peninggalan sejarah seperti Monumen Nasional (Monas), Candi Borobudur, Lawang Sewu, hingga Kota Tua Jakarta. Game ini juga melibatkan beberapa tokoh yang terkenal di Tanah Air lho, sebut saja ada Nyi Roro Kidul, Kabayan, Iteung, dan banyak lagi.

Game dengan genre simulator Garena Fantasy Town memang mengasyikkan karena kita dapat merasakan perjuangan dari nol hingga menjadi sebuah kota yang besar dan kuat. Namun kadang kita butuh berkembang lebih cepat. kalau istilah dalam game sebelah adalah push rank… Nah di game ini kita dapat mempercepat perkembangan kota dengan cara membeli item-item premium dalam game dengan cara top up gold dan top up ruby di Garena Fantasy Town.

Berdasarkan pengalaman Tuxlin Blog dalam bermain game di Android, top up game di Google Play Store itu paling enak pakai GoPay. Selain praktis dan mekanismenya simpel dengan 1-tap Buy, GoPay sering memberikan promo melalui kode voucher jadi jatohnya top up game di Google Play lebih hemat. Kebetulan, bulan ini ada promo SEMANGAT MERDEKA GoPay di Google Play yang bisa kita manfaatin karena ada cashback 75% hingga maksimal Rp25.000 selama 15-31 Agustus 2020 dengan syarat ketentuan di sini. Nah buat pemain game Garena Fantasy Town ada promo khusus juga di sini.

Cara Aktivasi GoPay di Google Play

Tutorial Main dan Top Up Game Garena Fantasy Town 11
  1. Masuk ke Google Play Store dan klik Metode Pembayaran.
  2. Pilih Tambahkan GoPay sebagai metode pembayaran
  3. Kemudian bakal tampil ketentuan dan nomor yang udah terdaftar di GoJek. Pilih Lanjut.
  4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang.
  5. Selamat, GoPay sudah terhubung dengan Google Play dan siap digunakan untuk pembayaran top up game.

Cara Top Up Game Garena Fantasy Town dengan GoPay

Tutorial Main dan Top Up Game Garena Fantasy Town 12

Untuk melakukan top up gold atau top up ruby di game Garena Fantasy Town ini, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah klik ikon gold atau ruby pada sudut kanan atas layar.

Muncul kotak dialog yang menampilkan Gold yang dapat dibeli dengan Ruby. Pindah ke tab Ruby, kemudian pilih nominal Ruby yang akan kita top up di game Garena Fantasy Town ini. Pada tutorial kali ini, Tuxlin Blog beli 29 buah Ruby dengan harga IDR 15.000.

Saat pembayaran pertama kali akan diminta verify dengan memasukkan password akun Google kita. Pembelian item berikutnya di game Garena Fantasy Town udah sekali klik saja atau 1-tap buy karena informasi akun sudah tersimpan, praktis banget kan?

Tutorial Main dan Top Up Game Garena Fantasy Town 17

Yeay, top up Ruby di game Garena Fantasy Town pakai GoPay sukses! Ruby yang kita beli tadi bisa kita gunakan untuk membeli item dalam game atau menukarkannya dengan Gold yang juga dapat dimanfaatkan membeli item premium di game Garena Fantasy Town. Keuntungan membeli item premium di game membuat kita jadi lebih cepat dan mudah dalam membangun kota impian di game Garena Fantasy Town ini. Cocok banget deh buat yang pengen segera punya kota yang megah di game kece ini.


Artikel Terkait


Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *