Wapsite Peperonity…

peperonityHalo Pembaca! Lama gak posting nih 😀 gara-gara terlalu sibuk mengurus masa depan banyak kerjaan. Setelah kemarin sukses memboyong portable hardisk Transcend untuk melengkapi peralatan tempur 😀 ternyata gak sia-sia. Pada akhirnya itu portable hdd isinya sebagian besar dokumen kerjaan dan data kantor file-file hiburan berupa film dan musik plus sedikit master software bajakan :P. Nah pas lagi nganggur, iseng-iseng buka peperonity.com untuk bernostalgila bernostalgia. Oya, peperonity itu adalah situs penyedia free wapsite, layaknya wordpress.com dengan free blognya :).

Awal Kenal Peperonity

Zaman dahulu kala Dulu ketika saya masih kelas 2 SMA, saya lagi seneng-senengnya memantau perkembangan dunia per-hape-an, rajin beli tabloid pulsa dan baca-baca artikel tentang hape baru, hahahaha… Bener-bener banci hape dah… :mrgreen: Saat itu saya pake hape Siemens C55, saat yang lain cuma telepon dan sms, saya di hape tersebut saya udah lancar berselancar internet via GPRS. Hal yang paling sering sayaa lakukan adalah download ringtone polyphonic untuk hape C55 yang saya pakai :D. Dulu sih situs wapsite gak banyak, rada susah juga browsing di hape, namun keberadaan tabloid sangat membantu, soalnya sering tuh nyantumin alamat wapsite yang menyediakan download content gratis. Dari sekian banyak wapsite yang nampang di tabloid tersebut, ternyata sebagian besar menggunakan subdomain mcommunity.biz (sekarang peperonity.com). Saya pun penasaran apa itu mcommunity.biz? oh ternyata layanan penyedia wapsite gratis! Langsung saja saya daftar situs peperonity pertama saya, jadilah http://vesaiha.peperonity.com dan bikin lagi di http://neovesaiha.peperonity.com dan bikin lagi :mrgreen: di http://resshin.peperonity.com. Sebenernya masih ada lagi wapsite yang saya bikin, tapi yah cuma buat iseng aja waktu itu.

Peperonity Social Network :mrgreen:

neovesaihaSaat itu, situs sosial network yang lagi booming di indonesia adalah friendster, sekarang facebook. Nah ketika di peperonity, wah rame banget, berasa kayak social network. Kalo di facebook ada wall, status dll, di peperonity ada guestbook! Istilah kerennya ya buku tamu, gebe, gb dll. Guestbook ini berfungsi layaknya wall untuk meninggalkan pesan buat si empunya wapsite. Dari peperonity, saya mendapat banyak teman untuk berbagi. Tiap hari ‘perang’ di guestbook meski hanya sekedar mengucapkan ‘selamat siang’, ‘selamat malam’ hahahahah seru juga, dulu kalo saya ngisi guestbook, pasti isinya cuma ‘Aku datang! http://neovesaiha.peperonity.com’! gak kalah seru deh sama wall-nya facebook :p. Peperonity juga menyediakan user profile, page dan memungkinkan untuk merubah warna background maupun textnya.

Dari peperonity, saya mendapat teman baru dari berbagai daerah, sumatera, kalimantan bahkan dari kota sendiri, boyolali :). Sayangnya sih belum pernah kopdar dengan temen-temen peperonity, kalo pun kopdar juga susah, dari berbagai daerah. Jangankan kopdar dengan teman Peperonity luar daerah, lha yang sesama dri kota boyolali aja lum pernah kopdar :mrgreen:. Bagi saya, peperonity saat itu sudah seperti tempat gaul dunia maya, layaknya facebook di jaman sekarang. Saking asiknya, pulsa saya habis cuma buat internetan di hape via GPRS. Padahal dulu tarif GPRS masih gila-gilaan, paling mahal 35/kB, saya pake operator yang paling murah, saat itu tarifnya 10/kB. Sayangnya ketika saya kuliah, saya kehilangan hape kesayangan, waktu itu saya pake Siemens C75. Semenjak hilangnya hape itu, saya pun pensiun dari dunia Peperonity yang menyenangkan dan ngangenin :). Ketika saya udah punya hape lagi, balik ke Peperonity udah sepi T.T pada kemana tu yang punya wapsite di Peperonity. Pensiun beneran dah main Peperonity nya :).

Siemens C55 mobile phone

Siemens C55 (Image via Wikipedia)

Outro…

Lama gak ke Peperonity, sekarang dah banyak berubah. Banyak fitur-fitur baru tersedia di Peperonity. Sayangnya sekarang banyak iklannya, kalo cuma banner iklan biasa gak masalah, tapi banyak juga banner iklan dewasa nampang di Peperonity, jadi gak nyaman deh. Oya dulu selain peperonity, saya juga bikin wap di wapamp.com, nah disinilah saya mulai mengenal script HTML :). Sayangnya di wapamp kalah rame dengan peperonity, wap saya di wapamp jadi gak keurus dan akhirnya balik lagi ke Peperonity 🙂


16 Comments

  1. gadgetboi February 17, 2012
    • tuxlin February 18, 2012
  2. Asop February 17, 2012
    • tuxlin February 18, 2012
  3. Boejanks March 4, 2012
    • tuxlin March 5, 2012
  4. usmobie May 19, 2012
    • tuxlin May 28, 2012
  5. pos1000 February 23, 2013
    • tuxlin February 26, 2013
  6. Asep Haryono July 26, 2014
  7. Asep Haryono July 26, 2014
    • Tuxlin July 26, 2014
  8. ilham July 28, 2014

Add Comment

*