Xiaomi Mi A2 Lite, Smartphone Berponi dengan Kamera Ganda

0

Xiaomi Mi A2 Lite, Smartphone Berponi dengan Kamera Ganda – Halo Pembaca! Bersamaan dengan peluncuran smartphone Mi A2 yang digelar di Spanyol, Xiaomi ternyata juga turut memperkenalkan smartphone yang lebih murah melalui seri Mi A2 Lite. Smartphone Xiaomi Mi A2 Lite ini berbeda dengan saudaranya karena hadir dengan desain lebih kekinian yang dilengkapi dengan notch atau poni pada bagian atas layar.

Bagi yang suka dengan smartphone berponi, Xiaomi Mi A2 Lite tampaknya bisa dipertimbangkan! Kelebihan lain dari Xiaomi Mi A2 Lite ini adalah merupakan smartphone yang masuk program Android One, sehingga mendapat jaminan update langsung dari Google selama dua tahun. Xiaomi Mi A2 Lite ini juga hadir dengan kamera ganda dan baterai berkapasitas besar!

Xiaomi Mi A2 Lite

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Android pure (Android One)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953  dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera belakang ganda 12 megapiksel + 5 megapiksel, sensor BSI 1/2.9 inci 1,25um piksel, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, fixed focus
  • Layar sentuh 5,84 inci 2.5D, aspek rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels, kerapatan 432 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 149.3 x 71.7 x 8.8 mm dengan berat 178 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Black, Blue, dan Gold

Ketersediaan & Harga Xiaomi Mi A2 Lite

Harga smartphone Xiaomi Mi A2 Lite berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun adalah 180 euro atau sekitar Rp 3 juta untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Xiaomi Mi A2 Lite varian 4GB/64GB adalah 230 euro atau sekitar Rp 3,9 juta. Harga yang ditawarkan ponsel Xiaomi Mi A2 Lite ini emang terlihat agak kemahalan gaes, tetapi ini adalah harga untuk wilayah Eropa. Harga di Indonesia kemungkinan besar lebih murah.

Lebih Dekat dengan Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi secara resmi telah meluncurkan Mi A2 Lite yang tak lain adalah varian murah dari Mi A2. Kedua smartphone ini telah diperkenalkan secara global di Spanyol. Penampilan atau desain fisik Xiaomi Mi A2 Lite ini jauh berbeda dari Mi A2 atau smartphone Xiaomi lainnya karena hadir dengan poni atau notch pada bagian atas layarnya. Tak hanya itu, sisi belakangnya terlihat kamera ganda yang tersusun secara vertikal.

Smartphone Xiaomi Mi A2 Lite ini dibalut dengan casing aluminium yang terbilang solid. Berdasarkan informasi yang beredar, Xiaomi Mi A2 Lite ini sebenarnya adalah versi global dari Xiaomi Redmi 6 Pro yang telah diluncurkan di negara asalnya, Tiongkok. Ini sebenarnya nggak mengherankan, mengingat Xiaomo Mi A2 juga merupakan versi global dari Xiaomi Mi 6X. 🙂

Xiaomi Mi A2 Lite

Baca juga:Harga Hape Gaib Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi 5A Naik!

Xiaomi Mi A2 Lite ini didukung oleh layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dilengkapi notch atau poni di atasnya berukuran 5,84 inci 2.5D dengan aspek rasio 19:9 resolusi Full HD+ 1080 x 2280 piksel dengan kerapatan mencapai 432 piksel per inci. Tak diketahui apakah layar smartphone berponi kelas menengah ini sudah dibekali dengan proteksi antigores dari Gorilla Glass atau belum.

Smartphone Xiaomi Mi A2 Lite meggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Android pure alias darah murni Android hehehe… Yoha, Mi A2 Lite ini sama seperti kakaknya yang masuk dalam program Android One yang mana mendapat jaminan update langsung dari Google selama dua tahun. Keren kan? 😎 Akan tetapi kita juga harus berpisah dengan fitur-fitur keren yang dimiliki MIUI. 🙄

Spesifikasi dapur pacu Mi A2 Lite ini sebenarnya nggak jauh beda sama Redmi 5 Plus dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz yang cukup bertenaga dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB atau 4GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G LTE ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Smartphone Xiaomi Mi A2 Lite ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB untuk menampung data milik pengguna. Ponsel ini dilengkapi dengan slot microSD hingga maksimal 256GB untuk ekspansi memori eksternal bertipe dedicated slot. Ini berarti kita bisa menggunakan dual SIM aktif bersamaan dengan microSD.

Soal kamera, Tuxlin Blog cukup yakin bakal bersaing di kelasnya karena Mi A2 Lite ini dibekali dengan kamera belakang ganda yang setara dengan milik Redmi S2, yakni kamera utama berkekuatan 12 megapiksel bersenjatakan sensor OmniVision OV12A10 1/2.9 inci 1.25um piksel dipadukan lensa aperture f/2.2 dan kamera kedua 5 megapiksel dengan lensa aperture f2.2 yang berfungsi sebagai depth sensor.

Kamera Xiaomi Mi A2 Lite ini juga didukung fitur phase-detection autofokus dan diperkuat dual-tone LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Tak hanya itu, Xiaomi Mi A2 Lite juga didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor OmniVision OV5675 ditandemkan lensa aperture f/2.0 fixed focus untuk foto selfie. Xiaomi juga menyematkan fitur Beautify untuk foto selfie yang maksimal.

Anda mungkin suka:Xiaomi Mi Max 3, Spek Mirip Redmi Note 5 dengan Layar & Baterai Jumbo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here