Xiaomi Redmi 1S, Akhirnya Kebagian Juga…

15

Xiaomi Redmi 1S

Xiaomi Redmi 1S – Halo pembaca! Akhir-akhir ini pasar smartphone Indonesia sedang heboh dengan kehadiran vendor smartphone baru yang sering dijuluki Apple China, siapa lagi kalau bukan Xiaomi. Setelah kloter pertama gagal, akhirnya saya kebagian smartphone Xiaomi Redmi 1S di penjualan kloter kedua di sebuah toko online terkemuka di tanah air. Sebenarnya Xiaomi Redmi 1S ini bukan untuk saya, tapi adek saya, hehehehe…. Harga yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 1S ini sangat menarik jika dibandingkan sengan spesifikasi yang ditawarkan. Xiaomi Redmi 1S dijual dengan harga Rp 1.499.000 alias Rp 1,5 juta saja. Spesifikasinya? Spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 1S setaralah dengan smartphone harga 3 jutaan atau setingkat di atas Motorola Moto G. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S

  • Sistem Operasi Android 4.3 Jelly Bean dengan antarmuka MIUI v5
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8228 quad-core ARM Cortex-A7 1,6GHz
  • Grafis Adreno 305
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 1,6 megapiksel
  • Layar 4,7 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 312 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Gorilla Glass 2
  • Memori RAM 1GBMB, ROM 8GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • Triple band GSM 900/1800/1900 & 3G 1900/2100
  • Dimensi 137 x 69 x 9,9 mm
  • Baterai 2000mAh

Baca juga: Dari Mac OS X Migrasi ke Linux: NetRunner 14 Frontier

Kloter Pertama Penjualan Xiaomi Redmi 1S Saya Gagal…

Penjualan perdana smartphone Xiaomi Redmi 1S digelar pada 4 September lalu. Awalnya saya nggak begitu tertarik karena smartphone Xperia Ray dan Nokia Lumia 520 saya masih berkerja dengan baik, ngapain beli lagi? :mrgreen: Namun ternyata smartphone adek saya ternyata sudah saat nya ganti karena sudah lemot tingkat dewa, hehehehe… Maklumlah adek saya menggunakan smartphone untuk jualan, sehingga membutuhkan smartphone yang benar-benar responsif… Ya sudah laha saya beli Xiaomi Redmi 1S ini untuk adek saya. Tanggal 4 September tiba, saya langsung mantengin toko online yang jualan Xiaomi Redmi 1S ini. Begitu penjualan dibuka, ternyata website-nya down dan tidak dapat diakses untuk beberapa menit, waduh! Saya pun terus melakukan refresh browser dengan harapan setelah websitenya up, saya langsung beli. Ternyata benar, tak lama websitenya dapat dibuka dan saya langsung memesan Xiaomi Redmi 1S… Namun mengenaskan, ketika saya klik “Konfirmasi Pemesanan” langsung ada pemberitahuan bahwa stok habis…. Hadeh :(. Kloter pertama ini kabarnya 7 ribu unit Xiaomi Redmi 1S ludes dalam 7 menit.

Kloter Kedua, Saya Dapatkan Xiaomi Redmi 1S

Penjualan smartphone Xiaomi Redmi 1S ini digelar pada 11 September 2014 atau tepatnya kemarin. Kali ini saya tidak berburu sendirian karena kakak saya ternyata juga tertarik dengan smartphone Xiaomi Redmi 1S ini. Kami pun langsung manteng web toko online yang menjual Xiaomi Redmi 1S sejak 15 menit sebelum penjualan dibuka. Begitu penjualan kloter kedua dibuka, saya langsung beraksi dengan memesan Xiaomi Redmi 1S… Akses ske situs toko online tadi memang melambat karena trafiknya membludak… Nah kali ini ketika saya klik “Konfirmasi Pesanan” dan….. JRENNGGGG… Xiaomi Redmi 1S sukses saya pesan :mrgreen: Kakak saya ternyata juga sukses meminang Xiaomi Redmi 1S, Kini saya tinggal menunggu smartphone yang di negara asalnya disebut Hongmi 1S. Kloter kedua ini kabarnya 10 ribu unit Xiaomi Redmi 1S ludes terjual dalam waktu 12 menit. Masih kalah sama India, 40 ribu unit ludes dalam 4,2 detik :mrgreen:

Baca juga: Review Asus X200CA-KX188D Putih, Bertenaga Intel Celeron 1007U

Xiaomi-Redmi-1S Apa yang Menarik dari Xiaomi Redmi 1S?

Banyak yang bertanya pada saya mengenai kelebihan dari Xiaomi Redmi 1S ini dan beberapa di antaranya malah mengejek Xiaomi sebagai HP ‘’China” hahahaha… Biasanya yang ngejek Xiaomi itu pengguna Samsul atau pengguna smartphone yang “beli Merek” 😛 Pertama, spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Redmi 1S ini adalah hal yang paling menarik. Bisa dikatakan spesifikasi smartphone Xiaomi Redmi 1S ini setingkat di atas Motorola Moto G atau jika disandingkan dengan LG G2 Mini atau Xperia M2, dia masih mampu bersaing.  Menurut saya sih Xiaomi Redmi 1S ini speknya paling gahar di kelas Rp 1,5 juta. Kedua, saya suka dengan tampilan antarmuka MIUI yang diusung oleh smartphone keluaran Xiaomi. MIUI ini sering disebut-sebut menyontek tampilan Apple iOS… Nggak salah juga ini sih, hehehehe…  Nanti kalau Xiaomi Redmi 1S sudah mendarat di Tuxlin Lab, bakal segera saya review. Sampai di sini dulu posting kali ini, semohga bermanfaat 🙂

Anda mungkin suka: Chocodot Cokelat Cegah 4l4y, Cocok Buat ABG Masa Kini

15 COMMENTS

  1. saya jujur aja ngiler semenjak xiaomi beredar “gelap” di indonesia. banyak forum yg menjual hape murah tapi gahar ini. gimana engga ngiler, wong dedengkot apple aja memuji dan menjadikannya hape android fav. kalau sang iwozz aja make, kenapa saya engga? :mrgreen:
    tapi itu dia, sekarang saya masih punya sony dua biji, belom lagi blackberry :mrgreen: jadi mikir2 kalau untuk diri sendiri. nunggu papa atau adek saya ganti hape deh, nanti saya sarankan :mrgreen:

    • Nah itu dia gan… ane beli ini hp buat adek, soalnya Xperia sama Lumia masih sehat… Setelah nyobain make beberapa hari, sum[ah langsung ngiler… Terlepas dari speknya yang gahar di kelasnya, ane jatuh cinta sama MIUI :mrgreen:

      • oiya after marketnya udah ada aksesoris engga yah untuk xiaomi ini… saya beliin acer untuk babeh saya, udah nyari2 keliling indonesia *hehehe lebay* engga ada aksesoris casing … sampe sekarang masih telanjang hihihi …

  2. <<< Sony fanboy

    Emang kemarin-kemarin lagi heboh sama smartphone ini. Tapi saya juga rada gimana ya kalau sama "Made in China". Padahal mah produk-produk branded juga sekarang mah pada dibuatnya di pabrikan China.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here