Zyrex Sky 232, Ultrabook Murah 2,4 Juta Secantik Apple Macbook Air

Zyrex Sky 232, Ultrabook Murah 2,4 Juta Secantik Apple Macbook Air – Halo Pembaca! Pada postingan kali ini Tuxlin Blog bakal sedikit ngebahas ultrabook murah Zyrex Sky 232 yang beum lama ini diluncurkan di Indonesia tercintah… Biasanya sih Tuxlin jarang bahas laptop kalau nggak dipinjemin kayak dulu, eh tapi begitu lihat Zyrex Sky 232 ini langsung tergoda buat bahas hehehehe…

Penampilan laptop Zyrex Sky 232 ini sangat jauh berbeda dari laptop kebanyakan lho, desainnya itu mirip banget sama Apple Macbook Air MMGF2 yang Tuxlin Blog pake! Wedyan, laptop Zyrex Sky 232 yang dibandrol murah Rp 2.399.000 aliat Rp 2,4 juta ini keren banget wkwkw… Harga 2,4 juta, tampang 12 juta wkwkwkw… Penasaran dengan kerennya desain ultrabook murah Zyrex Sky 232? Cekodot Sob! Mirip Apple Macbook Air, kan?

Spesifikasi Zyrex Sky 232

Spesifikasi Zyrex Sky 232

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor Intel Atom x5-Z8350 quad-core 1,44GHz TurboBoost 1,92GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 400
  • Memori RAM 2GB DDR3L 1600MHz
  • Storage eMMC 32GB
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port mini HDMI, slot microSD
  • Dual stereo speaker
  • Kamera VGA webcam
  • Baterai 8100mAh dengan daya tahan 4 – 8 jam
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10
  • Dimensi 350 x 235 x 15 mm  berat 1,38kg
  • Warna Silver

Anda dapat membeli atau cek harga promo Zyrex Sky 232 di Sini (Klik)

Zyrex Sky 232, Seharga Netbook Secantik Macbook

Harga Spesifikasi Zyrex Sky 232

Awalnya Tuxlin Blog iseng aja mampir ke toko online langganan, apa lagi kalau bukan lazadut Lazada! Pas liatliat barang, eh muncul ultrabook murah Zyrex Sky 232 ini! Sekilas, mirip banget sama Apple Macbook Air! Wah kembaran laptop gue ituh… 😆 Kembaran tapi beda emak sama bapak, wkwkwkw… Bisa dikatakan Zyrex Sky 232 ini Macbook Air versi lokal Sob!

Laptop ini mengusung desain yang elegan dengan balutan casing berbahan plastik alias polikarbonat berwarna silver. Warnanya persis Macbook milik Tuxlin! Entah Tuxlin harus sedih atau gembira lihat tampang ultrabook Zyrex Sky 232 ini! 🙄 Persis banget sama laptop apel kroak, tebalnya di bagian belakang dan menipis ke depan! Pas dibuka interiornya, ya ampun… keyboard sama touchpad-nya mirip banget sama Apple Macbook! Sialan, Zyrex mengambil semua yang ada di Macbook Air ane… 🙁

Baca juga:Review Apple Macbook Air MMGF2 128GB

Nggak cuma itu Sob, bagian lid cover Zyrex Sky 232 ini kan ada logo Zyrex tuh, ternyata itu juga nyala putih kalau notebook lagi dipakai, persis kek logo Apple di Macbook! Meski spesifikasi yang diusungnya terbilang rendah (maklum harga juga murah, Sob!), Zyrex Sky 232 ini masih laik disebut ultrabook lho….

Gimana nggak, laptop murah andalan merek lokal ini tebalnya hanya 15 mm dan bobotnya cuma 1,38kg doang! Udah nyaingin Zenbook dan Macbook Air ajah th ketipisan dan beratnya 😎 Jelas, tampang atau desain menjadi daya tarik utama produk lokal andalan Zyrex ini! Mau Macbook harga murah, ya ini aja diangkut 😛

Zyrex Sky 232

Beralih ke spesifikasi, ultrabook murah ini terbilang standar atau bahkan bisa Tuxlin Blog sebut pas-pasan. Yah maklum, harga cuma Rp 2.4 juta mau laptop gahar? Bikin sendiri sono… 😆 Meski spesifikasinya nggak terlalu gahar, Zyrex Sky 232 ini masih laik dipertimbangkan kok menurut Tuxlin, khususnya untuk menangani komputasi harian yang ringan-ringan, kayak ngetik, Office, browsing, chatting atau stalking mantan juga kuat… Yang make mungkin gak kuat kalau dipakai stalking 😆 *ngaco*

Laptop murah andalan Zyrex ini mengandalkan layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Spesifikasi layarnya standar dan nggak jauh beda dengan laptop murah meriah lainnya. Hal yang menarik adalah ultrabook Sky 232 ini udah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 pre-installed di dalamnya, coy! Jadi bisa langsung pakai tanpa repot beli OS Windows asli yang mahal itu hehehehe… Jadi kita bisa langsung pakai OS Windows original secara legal tanpa keluar duit banyak 😆

Baca juga:Ini Perbedaan Oppo F3 Plus vs Oppo F3 Dual Kamera

Ngomong-ngomong, performanya kayak gimana ultrabook murah Sky 232 andalan Zyrex ini? Soal performa, udah Tuxlin Blog singgung sebelumnya ya… Standar! Jangan ngimpi ada Intel Core i3 apalagi Core i7 di laptop seharga Rp 2,4 juta ini hehehehe… Zyrex mengandalkan sokongan prosesor Intel Atom x5-Z8350 generasi Bay Trail quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,44GHz dan TurboBoost mencapai 1,92GHz.

Tak hanya itu, Zyrex Sky 232 ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 2GB jenis DDR3L dengan kecepatan 1600MHz. Btw RAM laptop murah ini bisa di-upgrade nggak sih? Tuxlin Blog belum dapat informasi mengenai hal ini. Akan tetapi jika dilihat dari desainnya yang tipis banget, kayaknya sih ngga bisa di upgrade deh. Biasanya kalau laptop tipis begini memori RAM udah disolder di motherboard, biar bisa setipis ini 🙄

Grafis laptop ini onboard coy, yakni Intel HD Graphics 400 yang mengusung 12 execution unit (EUs) yang berlari dengan kecepatan maksimal 500MHz. Kemampuannya oke buat menangani game ringan aja. Kalau game berat ya kasihan wkwkwkw… 😆

Baca juga:Asus Zenfone Zoom S dan Zenfone Live Segera Diperkenalkan di Indonesia

Zyrex Sky 232

Sisi minus dari ultrabook murah Zyrex Sky 232 ini mungkin adalah sektor storage alias kapasitas penyimpanannya. Merk lokal ini mengandalkan media penyimpanan berupa eMMC berkapasitas 32GB saja! Yah termasuk pas-pasan banget ini, Sob! 32GB itu nanti masih dikurangi lagi untuk instalasi Windows lho… Bisa kosong 18an GB aja udah bagus itu hahahaha… 😆

Untungnya, Zyrex pengertian dengan dikasih slot microSD untuk ekspansi memori penyimpanan hingga maksimal 128GB. Lumayan lah bisa buat nyimpen foto dan video yang lebih banyak hehehehe… Melihat desain Sky 232 yang tipis banget kayaknya emang nggak memungkinkan pakai storage hard disk deh, makanya pilih eMMC yang ringkas dan tentunya lebih murah 😛

Baca juga:Harga Advan G1 Turun, Siap Saingi Xiaomi Redmi 4X

Berdasarkan informasi yang Taxlin Blog himpun, laptop murah Zyrex Sky 232 ini dilenhhkapi fitur konektivitas yang terbilang lumayan lengkap, yakni ada WiFi, Bluetooth, 1x port USB 2.0, 1x port USB 3.0, microphone, webcam VGA, port audio 3,5 mm, dan juga port mini HDMI untuk disambungin ke LCD atau layar eksternal.

Nggak cuma itu. Zyrex Sky 232 ini juga didukung dua buah speaker stereo untuk dengerin musik atau menikmati konten multimedia lainnya 🙂 Laptop ini dibekali dengan baterai berkapasitas 8100mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 4 – 8 jam penggunaan normal! Keren, udah kek ultrabook beneran hehehe 😆

Secara umum, Sky 232 besutan merk lokal Zyrex ini menawarkan desain yang elegan, tipis, keren, dan pokoknya mantab dah. Ya harus diakui, desainnya itu mirip banget dengan Apple Macbook Air wkwkwkw… Ya nggak papa deh, itung-itung Macbook Air low budget dengan OS Windows hahahaha…

Kinerjanya memang nggak istimewa, tetapi udah lebih dari cukup untuk komputasi ringan. Cocok ini untuk anak-anak, mahasiswa atau pekerja kantoran yang butuh laptop tipis dengan budget yang tipis pula hehehehe… 😀 Saat artikel ini ditulis, ultrabook murah ini dijual secara ekslusif melalui toko online Lazada Indonesia. Oke, sampai di sini dulu ulasan singkat Zyrex Sky 232 oleh Tuxlin Blog kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua 🙂

Anda mungkin suka:Infinix S2 Pro X522 dengan Dual Kamera Depan Diluncurkan, Ini Harganya


30 Comments

  1. Mikuya May 10, 2017
    • Tuxlin May 10, 2017
  2. Susanto May 10, 2017
    • Tuxlin May 10, 2017
  3. belalang cerewet May 10, 2017
    • Tuxlin May 10, 2017
  4. Farid Nugroho May 10, 2017
    • Tuxlin May 10, 2017
  5. Hastira May 11, 2017
    • Tuxlin May 11, 2017
      • Ibnuwajak.id May 13, 2017
        • Tuxlin May 13, 2017
  6. Budianto May 11, 2017
    • Tuxlin May 11, 2017
  7. Daren May 11, 2017
    • Tuxlin May 11, 2017
  8. D Sukmana Adi May 12, 2017
    • Tuxlin May 12, 2017
  9. Ibnuwajak.id May 13, 2017
    • Tuxlin May 13, 2017
  10. Ben May 16, 2017
    • Tuxlin May 17, 2017
  11. Cris May 18, 2017
    • Tuxlin May 18, 2017
  12. shinta May 26, 2017
    • Tuxlin May 26, 2017
  13. kikifareza June 15, 2017
    • Tuxlin June 15, 2017
  14. Bramantyo July 13, 2017
    • Tuxlin July 13, 2017

Add Comment

*