Asus Zenfone Max Pro M2 Meluncur di Indonesia 11 Desember 2018, Ini Bocoran Speknya!

2

Asus Zenfone Max Pro M2 Meluncur di Indonesia 11 Desember 2018, Ini Bocoran Speknya! – Halo Pambaca! ASUS Indonesia secara resmi mengumumkan tanggal perilisan smartphone gaming terbaru mereka, yaitu ZenFone Max Pro M2. Smartphone bertajuk #NextGenerationGaming tersebut dijadwalkan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 11 Desember mendatang. Pengumuman resmi ini telah dipublikasikan melalui laman resmi media sosial ASUS Indonesia.

“Kami sudah tidak sabar untuk memperkenalkan ZenFone Max Pro M2 kepada para ZenFans yang sudah banyak menanyakan keberadaan smartphone gaming ini,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Tunggu tanggal mainnya. Kami akan kembali mengguncang dunia mobile gaming,” lanjutnya.

Asus Zenfone Max Pro M2

Sebagai informasi, ASUS ZenFone Max Pro M2 merupakan generasi terbaru dari smartphone gaming ZenFone Max Pro M1 yang sukses menggebrak pasar Indonesia di awal tahun 2018. Melanjutkan tema “Limitless Gaming” yang menjadi platform ASUS untuk fokus di industri mobile gaming, ZenFone Max Pro M2 membawa misi “Next Generation Gamer” dengan menawarkan kombinasi spesifikasi dan harga terbaik di kelasnya.

“Sejumlah peningkatan akan kita hadirkan pada ZenFone Max Pro M2 dibandingkan generasi pertama,” sebut Jimmy. “Jika ZenFone Max Pro M1 punya baterai besar 5.000mAh, layar full view resolusi FullHD+ serta prosesor kencang, ZenFone Max Pro M2 akan lebih dari itu. Inilah alasan mengapa kita menyebutnya sebagai Next Generation Gamer, gaming phone for everyone,” sebutnya.

Pada 11 Desember mendatang, ASUS Indonesia juga akan menggelar sesi live streaming sehingga para ZenFans dari seluruh Indonesia bisa bergabung untuk menyaksikan secara peluncuran ZenFone Max Pro M2 secara langsung. Live streaming akan tersedia melalui laman media sosial resmi ASUS Indonesia.

Baca juga:Review Kamera Asus Zenfone Max Pro M1: Kamera Ganda Bisa Diandalkan

Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 Tuxlin

Pembaca Tuxlin Blog pasti penasaran kan kayak gimana spesifikasi smartphone Asus Zenfone Max Pro M2 yang diklaim sebagai smartphone menengah terbaik untuk gaming? Sama, Tuxlin juga penasaran kayak gimana spesifikasi smartphone Zenfone Max Pro M2 ini. Kalau berdasarkan informas dari press release di atas, Zenfone Max Pro M2 menawarkan perubahan desain dan peningkatan yang signifikan, apa saja?

Pertama adalah sisi desain. Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, smartphone Asus Zenfone Max Pro M2 ini udah mengusung desain kekinian gaes, makin ganteng dengan adanya notch atau poni. Ini diperkuat dengan beberapa foto render yang beredar dan teaser yang dirilis oleh Asus Indonesia melalui akun sosial medianya. Nggak cuma itu, ada kemungkinan finishing casing belakang glossy biar makin keren… 😎 Resolusi layarnya masih full HD+, sama seperti pendahulunya.

Nah bagian yang paling penting adalah dapur pacu! Asus Zenfone Max Pro M2 ini kabarnya menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 660 SDM660 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 512 yang powerful.

Jika informasi ini benar, maka Zenfone Max Pro M2 jelas jauh lebih kencang dari pendahulunya yang cuma mengandalkan Snapdragon 636! Performanya bakal setara dengan smartphone canggih yang lebih mahal seperti Xiaomi Mi8 Lite, Mi A2 Lite, dan tentu saja pendatang baru seperti Realme 2 Pro! Nggak tahu apakah Snapdragon 660 yang dipakai udah varian AIE (Artificial Intelligence Engine) atau belum… 🙄 Nggak salah Asus menggunakan tagline Next Generation Gaming karena performa gaming dari Snapdragon 660 ini udah sangat mumpuni di kelas menengah!

Peningkatan lainnya adalah sektor kamera. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Asus Zenfone Max Pro M2 kemungkinan bakal dilengkapi triple kamera belakang. Ini mirip dengan Samsung Galaxy A7 2018 yang sebelumnya sempat Tuxlin Blog review. Sampai saat ini masih belum diketahui apa fungsi ketiga kamera di smartphone Zenfone Max Pro M2 ini. 🙄 Soal resolusi, kamera belakang utamanya kabarnya masih di angka 13 megapiksel.

Baterai juga masih menjadi kekuatan utama dari Asus Zenfone Max Pro M2 ini. Kapasitas baterai ponsel ini kemungkinan masih di angka 5000mAh. Tuxlin Blog berharap Asus membekali Zenfone Max Pro M2 dengan teknologi fast charge yang mumpuni. Setidaknya lebih cepat dari fast charge milik Zenfone Max Pro M1. Penasaran? Mari kita tunggu kehadirannya! Kebetulan Tuxlin Blog mendapat undangan untuk menghadiri acara peluncuran Zenfone Max Pro M2 yang digelar 11 Desember 2018 mendatang. Tunggu informasi selanjutnya yah! 🙂

Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone Max Pro M1: Paling Kencang, Paling Tahan Lama!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here