Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Buat Toko Online Gratis agar Penjualanmu Berkembang

1 min read

Buat Toko Online Gratis agar Penjualanmu Berkembang 1

Buat Toko Online Gratis agar Penjualanmu Berkembang – Berjualan online kini menjadi sebuah profesi baru yang menguntungkan. Para pebisnis dan penjual berlomba-lomba memasarkan produknya melalui online, baik melalui marketplace maupun media sosial. Agar penjualanmu  kian berkembang, dibutuhkan beragam channel penjualan. Dan ada baiknya untuk mencoba buat toko online gratis. Karena semakin banyak channel penjualan, semakin besar pula kemungkinan untuk menggaet pelanggan.

Membuat toko online sendiri memiliki sejumlah keunggulan, seperti : brand mu menjadi lebih dikenal masyarakat dan kamu juga bisa mengaturnya sendiri.

Buat Toko Online Gratis agar Penjualanmu Berkembang 2

Saat kamu buat toko online gratis, ada beberapa hal yang kamu perlu perhatikan, antara lain :

Pastikan toko online mu mudah dikostumisasi sendiri

Saat membuat toko online sendiri, pastikan agar toko online tersebut memiliki setting pengaturan yang mudah dipahami. Agar ketika kamu ingin mengkostumisasinya dan mengeditnya, hal itu tidak sulit kamu lakukan.

Bisa menampilkan halaman diskon dan perbandingan harga

Selanjutnya adalah pastikan toko online-mu memiliki tampilan khusus untuk halaman diskon yang ingin kamu sorot. Serta fitur untuk menampilkan perbandingan harga. Hal ini agar pengunjung yang datang bisa langsung tahu promo apa yang sedang berlangsung di tokomu.

Memiliki tampilan untuk katalog produk

Katalog produk merupakan hal yang paling penting dalam sebuah toko online. Pastikan agar toko online yang kamu buat memiliki tampilan untuk katalog produk. Agar calon pembelimu tahu produk atau layanan apa saja yang kamu tawarkan di tokomu. Dan pastikan agar katalog produk ditampilkan dengan menarik agar pengunjungmu betah saat memilah milih barang.

Bisa mengatur kategori sendiri

Setiap produk tentu memiliki karakteristik dan kategori tersendiri. Untuk itu, pastikan toko online mu menyediakan fitur untuk mengatur kategori produk sendiri agar mudah kamu sunting dan revisi.

Bisa membuat buku alamat pelanggan

Pastikan toko online gratis yang kamu buat memiliki fitur yang satu ini. Setiap transaksi dan alamat pengiriman pelanggan bisa tersimpan agar mempermudah pelanggan jika ingin membeli lagi. Hal ini tentu akan membantu proses repeat order produk kamu.

Memiliki variasi template yang beragam

Setiap toko online tentu punya ciri khas masing-masing. Mulai dari produk/layanan yang ditawarkan, sasaran konsumen, style produk dan lainnya. Oleh karena itu dibutuhkan template yang paling tepat merepresentasekan produk yang kamu jual di toko online buatanmu. Saat memilih platform toko online, pastikan mereka memiliki variasi template yang beragam agar kamu bisa memilah dan memilih template yang paling cocok untuk diterapkan saat kamu buat toko online gratis.

Ramah seluler

Meskipun yang kamu buat masih berupa toko online gratis, namun kamu harus tetap memastikan bahwa toko online buatanmu itu dapat diakses dengan mudah dan nyaman di smartphone. Hal ini bisa dikata faktor yang sangat menentukan kesuksesan toko onlinemu dalam menjangkau pelanggan. Karena belakangan ini, netizen sangat banyak melakukan penjelajahan melalui smartphone mereka. Jika toko online-mu bisa diandalkan saat diakses di smartphone, tentu hal itu akan meningkatkan potensi penjualan produkmu.

Memiliki fitur lainnya

Tidak hanya fitur-fitur yang disebutkan di atas, pastikan toko onlinemu memiliki fitur pendukung lainnya. Agar toko online mu bisa tampil hebat dan profesional.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu kamu pastikan saat ingin buat toko online gratis. Salah satu platform yang bisa kamu andalkan untuk membut toko online baik gratis maupun berbayar adalah Sitebeat. Dengan berbagai fitur dan layanan yang disediakan oleh Sitebeat dapat mendukung agar penjualanmu semakin berkembang. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tuxlin Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: dityatuxlin@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *