Gorilla Glass 6 Dipakai di Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M2!

0

Gorilla Glass 6 Dipakai di Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M2! – Halo Pembaca! Tanggal 11 Desember mendatang akan menjadi tonggak sejarah baru untuk pasar mobile game di Indonesia. Pada tanggal tersebut, ASUS akan meluncurkan smartphone barunya yaitu ZenFone Max Pro M2. Sesuai dengan namanya, smartphone tersebut merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1 yang sangat fenomenal.

ASUS ZenFone Max Pro M2 akan kembali tampil sebagai mid-range gaming smartphone dengan fitur yang lebih powerful, salah satunya adalah layar yang dilapisi Gorilla Glass 6.

Asus Zenfone Max Pro M2

“Kami bisa mengonfirmasi, ZenFone Max Pro M2 akan hadir dengan layar yang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

“Kehadiran Gorilla Glass di ZenFone Max Pro M2 merupakan salah satu komitmen kami dalam menghadirkan perangkat berkualitas tinggi dan lebih  tahan terhadap goresan.”

Gorilla Glass 6 merupakan versi terbaru Gorilla Glass yang dikembangkan oleh Corning. Gorilla Glass memiliki reputasi yang sangat baik dan banyak digunakan di berbagai smartphone untuk melindungi layar dari benturan. Gorilla Glass bahkan pernah digunakan di beberapa seri ZenFone kelas premium dan kali ini kembali digunakan untuk melindungi ZenFone Max Pro M2.

Pihak Corning mengatakan Gorilla Glass 6 jauh lebih tangguh dari pendahulunya, tepatnya hingga 2 kali lebih kuat dari Gorilla Glass 5. Hal tersebut diketahui berdasarkan berbagai pengujian ketahanan di mana perangkat yang menggunakan Gorilla Glass 6 bisa bertahan dari drop test pada ketinggian 1 meter secara 15 kali berturut-turut.

Baca juga:Review Asus Zenfone 5 ZE620KL: Mantap di Kelasnya, Tapi…

Penggunaan Gorilla Glass 6 di ZenFone Max Pro M2 kali ini juga akan istimewa, karena smartphone baru ASUS ini adalah perangkat mid-range pertama yang menggunakan teknologi pelindung layar canggih tersebut. Sebelumnya, Gorilla Glass 6 hanya diadopsi oleh beberapa smartphone kelas premium saja.

Peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia akan menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik. Dalam acara tersebut akan tampil pula General Manager Corning untuk Wilayah Asia Tenggara, CT Ho yang akan memaparkan teknologi Gorilla Glass 6. ASUS Indonesia juga akan menggelar sesi live streaming yang bisa disaksikan melalui akun media sosial resmi ASUS Indonesia.

Akan ada banyak pengumuman baru yang bakal dirilis melalui akun media sosial resmi ASUS Indonesia mengenai kedua smartphone gaming ini, jadi tunggu informasi dari kami selanjutnya.

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2 (Prakiraan)

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo (Android pure)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE SDM660 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 260 2,2GHz dan quad-core Kryo 260 1,8GHz
  • Grafis Adreno 512
  • Dual kamera 12 megapiksel, sensor Sony IMX486 1/2.9 inci 1.25um piksel, aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel (depth sensor) fixed focus, sensor BSI, lensa f/2.0. Kamera depan 13 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 6,3 inci 2.5D, aspek rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 6
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD max 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 157.9 x 75.5 x 8.5 mm dengan berat 170 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable
  • Warna Black

Source: (Asus Indonesia, GSM Arena)

Anda mungkin suka:Perbedaan Asus Zenfone 5z vs Zenfone 5, Ternyata di Bagian Ini…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here