Huawei Nova 2S Meluncur, Usung Kamera Ganda & Android Oreo

2

Harga Spesifikasi Huawei Nova 2S Meluncur, Usung Kamera Ganda & Android Oreo – Sukses menggempur pasar kelas atas dengan meluncurkan seri Honor V10 atau juga disebut Honor View 10 untuk varian global, kini Huawei kembali menggebrak dengan merilis seri Nova 2S. Smartphone Huawei Nova 2S ini mengusung konsep yang berbeda jika dibandingkan dengan Honor V10.

Ponsel ini hadir dengan chipset Kirin 960 dan didukung kemampuan foto selfie yang handal di kelasnya berkat sokongan kamera depan ganda berkekuatan 20 megapiksel. Penampilan fisik smartphone Huawei Huawei Nova 2S ini bisa dikatakan cukup elegan berkat balutan casing kaca yang mewah dan didukung frame metal yang kokoh.

Harga Spesifikasi Huawei Nova 2S

Huawei membekali ponsel kelas atas Nova 2S ini dengan layar berukuran 6 inci yang didukung resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang menawarkan kerapatan 409 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel LTPS IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.

Kamera menjadi keunggulan Huawei Nova 2S ini menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan dual kamera berkekuatan 16 megapiksel (color) dan 20 megapiksel dengan sensor BSI, serta kedua kameranya dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/1.8 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Baca juga:Review Vivo Y65: Layar Lebar dengan Performa Standar

Kedua kamera pada Huawei Nova 2S ini mampu memberikan fitur portrait mode atau efek blur pada background ala kamera DSLR. Kamera depan smartphone ini juga mumpuni dengan kamera ganda resolusi 20 megapiksel dan 2 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.0. Kedua kamera ini mampu menghasilkan efel blur atau DoF (Depth of Field).

Ponsel 4G LTE Nova 2S besutan Huawei ini didukung oleh sistem operasi Android 8.0 Oreo terbaru yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI atau yang sering disebut dengan EMUI versi 8.0. Huawei Nova 2S didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada bagian depan ponsel, tepatnya dibawah layar. Tak hanya itu, Huawei Nova 2S juga dibekali dengan fitur Face Unlock.

Performa yang ditawarkan oleh Huawei Nova 2S ini menurut Tuxlin Blog cukup bersaing untuk kelas premium dengan mengandalkan sokongan chipset HiSilicon Kirin 960 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2,4Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan RAM 4GB atau 6GB. Sisi grafis, Nova 2S mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-G71 MP8.

Ponsel Nova 2S besutan Huawei dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB atau 128GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Huawei Nova 2S ini dibekali baterai berkapasitas 3340mAh dengan fitur Huawei SuperCharge untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Baca juga:Review Asus Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL: Selfie Master!

Harga Huawei Nova 2S

Smartphone Huawei Nova 2S ini memang cukup menarik dengan fitur dan spesifikasi yang diusungnya. Harga Huawei Nova 2S juga relatif kompetitif, yakni $407 atau sekitar Rp 5,5 juta untuk varian 4GB/64GB dan $453 atau sekitar Rp 6,1 juta untuk varian 6GB/64GB. Sedangkan harga Huawei Nova 2S varian tertinggi dengan RAM dan ROM 6GB/128GB dibandrol $528 atau sekitar Rp 7,1 juta.

Secara umum, smartphone Huawei Nova 2S ini terbilang menarik untuk kelas atas, terlebih bagi konsumen yang gemar foto selfie. Meski menggunakan SoC Kirin 960 yang diluncurkan tahun lalu, kinerjanya masih cukup tinggi dan bersaing di kelas premium. Tak diketahui apakah Huawei Nova 2S akan diluncurkan di pasar Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Huawei Nova 2S

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Emotion UI 8.0
  • Chipset HiSilicon Kirin 960 dengan prosesor 8 core atau octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,8GHz
  • Grafis Mali-G71 MP8
  • Dual kamera belakang 16 megapiksel (RGB) dan 20 megapiksel (monochrome), sensor BSI, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Dual kamera depan 20 megapiksel + 2 megapiksel (DoF), sensor BSI, fixed focus dengan aperture f/2.0, LED flash
  • Layar sentuh 6 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixels, rasio 18:9, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 64GB atau 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB Hybrid Slot
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port USB Type-C, NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 157 x 75 x 7 mm dengan berat 172 gram
  • Baterai 3340mAh, non removable, fast charging Huawei SuperCharge
  • Warna Black, Gray, Red, Blue, dan Rose Gold

Anda mungkin suka:Huawei Honor V10, Smartphone Layar Penuh Berkamera Ganda dengan Android Oreo

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*