Nubia Red Magic, Smartphone Gaming Pesaing Xiaomi Black Shark

0

Nubia Red Magic, Smartphone Gaming Pesaing Xiaomi Black Shark – Tren smartphone khusus gaming tampaknya kian naik daun. Ini diawali dengan peluncuran smartphone gaming Razer Phone dan disusul oleh Xiaomi Black Shark. Kini giliran Nubia Red Magic yang melenggang di pasar. Smartphone ini didesain khusus untuk bermain game dan didalamnya mengusung spesifikasi gahar untuk melumat game-game terbaru Android tanpa lag.

Laiknya laptop gaming, ponsel gaming Nubia Red Magic ini hadir dengan desain unik dan futuristik dengan tesktur diamond pada sisi belakang. Sayangnya, Nubia Red Magic masih mengandalkan SoC tahun lalu, yakni Snapdragon 835. Penasaran? Berikut ini ulasan smartphone gaming Nubia Red Magic oleh Tuxlin Blog!

Nubia Red Magic

Spesifikasi Nubia Red Magic

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Red Magic OS
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 835 MSM8998 dengan prosesor octa-core Kryo 280 yang terdiri dari quad-core 2,35GHz dan quad-core 1,9GHz
  • Grafis Adreno 540
  • Kamera 24 megapiksel dengan sensor BSI, lensa aperture f/1.7, phase-detection autofokus, EIS, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6 inci, dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixels, kerapatan 402 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS, dilindungi antigores Dinorex T2X-1
  • Memori RAM 6GB atau 8GB, ROM 64GB atau 128GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB Type-C, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm, DTS-HD audio
  • Dimensi 158.1 x 74.9 x 9.5 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3800mAh, non-removable, fast charging
  • Warna Red dan Black

Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia, Andalkan AI & Snapdragon 636

Mengenal lebih Dekat Nubia Red Magic

Nubia Red Magic

Ponsel pintar yang dirancang khusus untuk memuaskan gamer dalam memainkan game besutan Nubia ini hadir dengan konsep desain yang sangat futuristik. Sisi belakang ponsel Nubia Red Magic ini tampak mengusung pola atau tekstur diamond yang agak menonjol dan dipercantik dengan hadirnya panel RGB yang menyala ala laptop gaming masa kini.

Tak hanya itu, lubang kamera dan sensor sidik jarinya juga berbentuk ala diamond yang unik. Sedangkan sisi depan, ponsel Nubia Red Magic ini terlihat biasa saja dengan layar kekinian dengan aspek rasio 18:9 dipadukan dengan bezel warna hitam. Nubia Red Magic tersedia dalam dua varian warna yang dapat dipilih sesuai selera.

Seperti yang sudah Tuxlin News bahas sebelumnya, ponsel gaming Nubia Red Magic ini dengan layar sentuh berteknologi panel LTPS IPS (Low Temperature PolySilicone In-Plane Switching) resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang berukuran 6 inci dengan dukungan yang menawarkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang cemerlang dan siap memuaskan gamer dalam bermain game.

Layar smartphone Nubia Red Magic ini dilindungi kaca antigores 2.5D dari Dinorex T2X-1 yang terbilang tangguh di kelasnya. Smartphone khusus gaming besutan Nubia ini menjalankan sistem operasi Red Magic OS yang dikembangkan khusus untuk gamer dengan basis Android 8.1 Oreo.

Baca juga:Review Infinix Hot S3 X573: Smartphone Selfie Terbaik di Bawah 2 Juta!

Nubia Red Magic

Sektor dapur pacu, smartphone gaming Nubia Red Magic ini bersaing dengan flagship 2017 menurut Tuxlin Blog dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 835 MSM8998 dengan prosesor octa-core Kryo 280 yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 6GB atau 8GB jenis LPDDR4. Sedangkan sektor grafis, Nubia mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 540. Ini agak disayangkan mengingat para pesaingnya sudah mengusung chipset lebih baru seperti Snapdragon 845.

Pabrikan Tiongkok ini mempersenjatai smartphone gaming Nubia Red Magic kamera utama berkekuatan 24 megapiksel dengan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan enam elemen lensa dengan aperture f/1.7, serta didukung phase-detection autofokus, serta ditemani dengan flash yang terbilang cukup mumpuni untuk mengabadikan momen pengguna. Agak disayangkan, ponsel ini belum mengadopsi teknologi kamera ganda seperti ponsel gaming lainnya.

Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali Nubia Red Magic kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus dengan mengandalkan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan lensa 20mm aperture f/2.0 untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat. Smartphone gaming ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3800mAh non-removable yang didukung teknologi fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Nubia Red Magic hadir dalam dua varian memori internal atau ROM, yakni 64GB dan 128GB yang menggunakan teknologi UFS 2.1. Sayangnya, kedua varian ponsel gaming Red Magic andalan Nubia ini tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone Nubia Red Magic ini dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang dan dilengkapi dengan eyecandy berupa panel RGB yang menyala seperti sebuah laptop gaming.

Ketersediaan & Harga Nubia Red Magic

Smartphone khusus gaming Nubia Red Magic ini akan dibuka pemesanan atau pre-order di China pada 25 April 2018 mendatang dengan harga $399 atau sekitar Rp 5,5 juta untuk varian 6GB/64GB. Sedangkan harga Nubia Red Magic varian 8GB/128GB adalah $479 atau sekitar Rp 6,6 juta.

Harga yang ditawarkan oleh smartphone gaming Nubia Red Magic ini lebih murah dibandingkan dua kompetitornya, yakni Razer Phone dan Xiaomi Black Shark yang telah dirilis lebih dulu. Sayangnya, tak ada informasi apakah ponsel gaming Nubia Red Magic akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

(Source)

Anda mungkin suka:Xiaomi Black Shark, Smartphone Khusus Gaming Rival Razer Phone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here