Samsung Galaxy Grand Max dengan Kamera 13MP Diluncurkan, Harga 3,6 Juta

Samsung Galaxy Grand Max – Halo Pembaca! Smartphone Samsung Galaxy Grand Max akhirnya resmi diperkenalkan dan sudah diluncurkan di negara asalnya, Korea Selatan. Harga smartphone Galaxy Grand Max ini adalah $290 atau sekitar Rp 3,6 juta untuk wilayah Korea Selatan. Sebelumnya Galaxy Grand Max ini udah sering nongol bocorannya di internet dan sering disebut sebagai Samsung Galaxy Grand 3. Akhir-akhir ini Samsul Samsung sering pakai kata “Prime” atau “Max” dalam penamaan produknya… Mungkin setelah ini muncul smartphone Samsung Galaxy Young 2 Prime Max :mrgreen: Bagi yang penasaran sama smartphone Samsung Galaxy Grand Max ini, cekidot foto dan spesifikasi lengkapnya.

Samsung Galaxy Grand Max Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410, quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera belakang 13 megapiksel autofokus plus LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle
  • Layar 5,2 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel panel IPS dengan kerapatan 282 piksel per inci
  • Memori RAM 1,5GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE cat 4
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 2500mAh
  • Dimensi 146 x 75 x 7.9 mm dengan berat 161 gram

Baca juga: Inilah Perbedaan Samsung Galaxy Grand Prime, Grand 2, Grand Neo & Grand Duos

Smartphone Galaxy Grand Max besutan Samsung ini jelas ditujukan untuk pasar kelas menengah dan konsumen yang tingkat narsisnya tinggi suka foto selfie 😀 Hal ini terlihat dari spesifikasi kamera depan yang diusung oleh Galaxy Grand Max berkekuatan 5 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa wide-angle. Lensa wide-angle ini fungsinya buat apa gan? Fungsinya agar tangkapan lensa lebih lebarm sehingga kita bisa foto selfie berjamaah 😆 Samsung membekali Galaxy Grand Max dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel yang didukung fitur autofokus dan dibantu hadirnya LED flash. Spesifikasi kamera Galaxy Grand Max meningkat jika dibandingkan dengan Galaxy Grand 2 yang udah dirilis sebelumnya.

Secara umum, Samsung Galaxy Grand Max bisa dikatakan sebagai generasi penerus Galaxy Grand 2. Selama ini memang keluarga Galaxy Grand terbilang sukses di pasar kelas menengah meski spesifikasinya nggak istimewa. Galaxy Grand Max masih mengandalkan layar sentuh berukuran sama dengan milik Galaxy Grand 2,  yakni 5,2 inci dengan resolusi HD 720p alias 1280 x 720 piksel dengan panel IPS… Yah kok nggak sekalian pake Super AMOLED sih? Nanggung tuh udah 3 juta-an :mrgreen: Bagusnya, Galaxy Grand Max ini udah dukung 4G LTE gan. Lha emang 4G udah bisa dipake di Indonesia? Udah dong gan, tapi cuma kota-kota tertentu aje… Ntar 2018 mungkin udah tersedia luas, hahahaahaha 😆 Boro-boro 4G LTE, lha jaringan 3G HSPA aja belum pada merata gitu :mrgreen:

Baca juga: Asus Zenfone Zoom Usung Fitur Optical Zoom, Harga 5 Juta

Samsung Galaxy Grand Max back

Kinerja smartphone Galaxy Grand Max buatan Samsung ini bisa dikatakan mirip dengan Galaxy Grand Prime, kok bisa? Soalnya Galaxy Grand Max pakai chipset yang sama dengan Galaxy Grand Prime, yakni Qualcomm Snaodragon 410 yang di dalamnya terdapat prosesor empat ini ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Nah ini RAM Galaxy Grand Max nanggung banget? Yang lain harga 2 jutaan udah RAM 2GB, ini kok cuma pake 1,5GB sih, mau laris nggak sih Samsung? 😛 Samsung sukanya setengah-setengah deh, mungkin yang beli juga setengah hati… nggak ikhlas hihihihi… Snapdragon 410 ini sebenarnya performanya nggak jauh beda dengan Snapdragon 400 lho… Perbedaan mungkin terlihat kalau pake aplikasi dan OS 64-bit.

Ngomongin soal tampang, Samsung dari dulu sampai sekarang masih itu-itu aja bentuknya. Desainer Samsung udah kehabisan ide kali ya? Coba aja deh bandingin Galaxy Grand Max, Galaxy Grand Prime, dan Galaxy Core 2, pasti sekilas sama semua… Perbedaan baru terlihat kalau kita cek casing belakang Samsung Galaxy Grand Max ini. Ya, casing Galaxy Grand Max udah nggak pakai faux-leather lagi kayak Galaxy Grand 2. Casing belakang Galaxy Grand Max pakai tekstur unik yang mungkin biar nggak licin dipegang.

Baca juga: LG G Flex2, Smartphone Lentur dengan Layar Fleksibel

Rilis & Harga Samsung Galaxy Grand Max

Smartphone Samsung Galaxy Grand Max ini sudah resmi diluncurkan di Korea Selatan gan, harganya $290 atau sekitar Rp 3,6 juta. Lalu kapan smartphone Galaxy Grand Max ini masuk Indonesia? Sampai tulisan ini diturunkan, Samsung belum ngomong kapan Galaxy Grand Max bakal diluncurkan ke pasar di luar Korea Selatan. Harga smartphone Galaxy Grand Max ini di Indonesia nantinya mungkin sedikit lebih mahal. Tebakan Tuxlin Blog sih harga Galaxy Grand Max di Indonesia adalah Rp 4 juta-an ke atas 😆 Sampai di sini dulu posting mengenai smartphone Samsung Galaxy Grand Max, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.


6 Comments

  1. Dian Ayu January 27, 2015
    • Tuxlin January 27, 2015
      • Dian Ayu March 18, 2015
        • Tuxlin March 18, 2015
  2. nunung February 8, 2015
    • Tuxlin February 8, 2015

Add Comment

*