Advan Signature S5X+ Harga 3 Juta, Siap Menggebrak Segmen Menengah

Advan Signature S5X+ – Halo Pembaca! Belum lama ini smartphone Advan Signature S5X+ telah diluncurkan dengan harga Rp 2.999.000 atau tepatnya Rp 3 juta. Hah, Advan kok mahal amat gan? Nah Advan Signature ini beda dengan seri Vandroid, Star atau Barca. Seri Signature ini dirancang khusus untuk membidik pasar kelas menengah ke atas dengan kualitas produk premium. Lalu apa smartphone Signature S5X+ ini benar-benar premium? Wah kalo itu nggak tau gan, saya belum pernah pegang, baru diawang-awang hihihihihi… :mrgreen: Sekilas, spesifikasi yang ditawarkan oleh Signature S5X+ buatan Advan ini kurang greget gan, tapi tampangnya boleh juga, hehehehehehe… 😆

Advan Signature S5X Spesifikasi Advan Signature S5X+

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset MediaTek MT582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 3 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel.
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Baterai 2000mAh

Baca juga: Review Asus Zenfone 4 Baterai 1600mAh, Smartphone Mantap Harga 1 Juta-an

Melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Signature S5X+ besutan Advan ini, kok kayaknya kurang gahar ya? Jelas untuk kelas harga Rp 3 juta-an, masak spesifikasinya nggak jauh berbeda dengan smartphone Advan lainnya. Malah jika dibandingkan dengan Advan Barca S5Q, Signature S5X+ jelas kalah (kecuali kamera). Satu hal lagi yang mengganjal dipikiran saya, smartphone Signature S5X+ ini dibekali dengan layar HD berukuran 5,5 inci, tapi kok baterainya cuma 2000mAh? Yang bener aja? Xiaomi Redmi Note aje dibekali baterai 3100mAh dengan spesifikasi lebih tinggi.

Oke, saya nggak bakal bandingin Signature S5X+ dengan Xiaomi Redmi Note, tapi dengan Lenovo S850. Soalnya kalai Signature S5X+ dibandingkan dengan Redmi Note jelas bakal babak belur, menang Redmi Note kemana-mana 😆 Pesaing terdekat smartphone Signature S5X+ ini adalah Lenovo S850, mengapa? Karena spesifikasi dan harga yang diusung keduanya mirip. Okelah Advan Signature S5X+ unggul dengan layar berukuran lebih besar dan dukungan slot microSD. Tapi Signature S5X+ kalah resolusi kamera depan dari Lenovo S850. Harga Lenovo S850 juga udah lebih murah dari Signature S5X+, yakni sekitar Rp 2,8 juta-an.

Baca juga: Jadi, Xiaomi Redmi Note itu Pakai Gorilla Glass atau AGC Dragontrail?

Terlepas dari spesifikasi yang saya bahas di atas, smartphone Advan Signature S5X+ ini dibekali dengan desain yang cukup elegan, berbeda dengan produk Advan sebelumnya yang kental banget aroma desain Samsung, hehehehehe… :mrgreen: Kelebihan yang dimiliki oleh Signature S5X+ dan seri Signature lainnya adalah layanan VIP untuk aftersalesnya yang nggak dimiliki oleh seri Vandroid maupun Star.

“Produknya sangat ekslusif dan premium. Walau pasarnya sangat sulit untuk ditembus, tetapi ini merupakan langkah strategis bagi ADVAN, kami yakin ADVAN Signature mampu diterima para pelaku bisnis dan kaum socialite,” kata Tjandra Lianto selaku Marketing Director Advan

Harga Advan Signature S5X+

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, harga smartphone Advan Signature S5X+ adalah Rp 2.999.000. Menurut saya memang harga Signature S5X+ ini cukup tinggi dan saya ragu apakah konsumen akan memilih produk ini atau berpaling ke vendor branded, mengingat ini sudah berada di kawasan kelas menengah. Seperti yang kita ketahui, pasar kelas menengah dan kelas atas sulit ditembus oleh vendor lokal seperti Advan. Sampai di sini dulu posting mengenai Signature S5X+, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.


2 Comments

  1. gadgetboi December 15, 2014
    • Tuxlin December 15, 2014

Add Comment

*