BBM for Android: Dirilis Oke, Nggak Juga Gak Masalah

Halo pembaca!! Akhir-akhir ini BBM for Android alias BlackBerry Messenger untuk smartphone Android dan iOS sedang ramai diperbincangkan di dunia maya maupun dunia nyata Smile with tongue out. Aplikasi chatting besutan BlackBerry ini memang digandrungi oleh pengguna alay di Indonesia. Beberapa waktu lalu sempat muncul bocoran aplikasi BBM untuk Android di situs file sharing macem DropBox, 4Shared, dan yang lainnya. Saya sendiri akhirnya mendapatkan APK BlackBerry Messenger dari teman saya tanggal 21 September lalu. Langsung deh saya coba install itu BBM for Android dan sukses Hot smile. Oiya, Android yang bisa jalanin BBM ini minimal Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih baru, pas deh sama smartphone purba saya yang cuma mentok di Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Setelah BBM for Android terinstall di Xperia Ray saya, langsung deh saya jalankan dan muncul ini :

Image00005

Karena saya sudah bikin ID BlackBerry melalui situsnya, saya langsung login saja :mrgreen:

Image00006

Setelah klik tombol Sign In, langsung muncul tulisan setting up BBM, dan saya hanya bisa menunggu…

1 menit menunggu…Open-mouthed smile

5 menit menunggu…Thinking smile

30 menit menunggu…Disappointed smile akhirnya keluar gambar seperti dibawah ini Angry smile:

Image00002

Saya menggunakan aplikasi ini tanggal 21 September lalu, temen yang ngasi tau tentang BBM ini malah sempat sukses login dan chatting meski akhirnya di blokir Devil

Image00007

Tanggal 22 September saya coba lagi keluarnya seperti gambar di atas Smile with tongue out

Argh…. ternyata BlackBerry menunda meluncurkan aplikasi BBM for Android dan iOS sampai pada waktu yang tidak ditentukan… Setelah saya cari-cari info di internet, ketemu deh alasan BlackBerry menunda peluncuran BBM for Android. BlackBerry memutuskan menunda rilis aplikasi BBM for Android ini karena aplikasi BBM for Android telah bocor di internet. Bocoran aplikasi BBM for Android di internet ini langsung membuat server BBM diserbu 1,1 juta pengguna Android dan sukses membuat server perusahaan asal Kanada ini K.O. Saya heran, masak baru diserbu 1,1 juta pengguna Android saja servernya sudah K.O dan bermasalah? Coba lihat saja WhatsApp, Line, KakaoTalk, dan WeChat yang penggunanya ratusan juta aja gak pernah bermasalah Smile with tongue out.

“Tim ini sekarang difokuskan pada menyesuaikan sistem untuk benar-benar memblokir versi yang belum pernah dirilis dari aplikasi Android ketika kita akan menghadirkan aplikasi BBM resmi untuk Android. Kami juga memastikan bahwa sistem diperkuat untuk menangani skenario semacam ini di masa depan,” tulis Andrew Bocking, kepala BBM melalui blog BlackBerry.

Kalo saya sih mau BBM dirilis atau kagak juga gak masalah, soalnya saya sudah pake WhatsApp, Line, dan WeChat. Konyolnya, 3 aplikasi instant messenger ini isi kontaknya sama semua, yang ngajak chatting juga itu-itu saja, hahahahaha… :mrgreen:. Kabar terakhir sih BlackBerry bilang kalo BBM for Android dan iOS akan dirilis secepatnya. Mungkin nunggu BlackBerry meningkatkan kapasitas server dulu sebelum diserbu pengguna Android Smile with tongue out.

Ngomongin soal BlackBerry dan BBM for Android, sebenarnya kasihan juga ni perusahaan. BlackBerry baru aja rugi sekitar 10 triliun dan akhirnya itu perusahaan dijual ke Fairfax Financial Holding. Kabarnya, kalo di masa depan, BlackBerry gak bakal jualan smartphone lagi dan fokus ke layanan enterprise. Sukur deh kalo gitu, hehehehe… :mrgreen:


17 Comments

  1. duniaely October 2, 2013
    • tuxlin October 3, 2013
  2. duniaely October 4, 2013
    • tuxlin October 4, 2013
  3. arip October 5, 2013
    • tuxlin October 6, 2013
  4. Jason October 22, 2013
    • tuxlin October 22, 2013
  5. Jason October 22, 2013
    • tuxlin October 22, 2013
  6. Jason October 22, 2013
    • tuxlin October 22, 2013
  7. Jason October 22, 2013
    • tuxlin October 22, 2013
      • Jason October 23, 2013
  8. Berita Musik November 3, 2013
    • tuxlin November 6, 2013

Add Comment

*