Huawei Honor 7X Andalkan Kamera Ganda & Kirin 659

Harga Spesifikasi Huawei Honor 7X Andalkan Kamera Ganda & Kirin 659 – Beberapa waktu lalu Huawei telah meluncurkan smartphone mainstream baru melalui seri Honor 7X. Ponsel 4G LTE ini merupakan senjata andalan Huawei di kelas menengah menggantikan seri Honor 6X yang cukup populer tahun lalu.

Keunggulan seri Honor 7X ini adalah sudah mengadopsi layar penuh dengan aspek rasio 18:9 dan didukung kamera ganda pada sisi belakang. Menurut Tuxlin Blog, smartphone 4G Huawei Honor 7X ini mengusung desain yang sangat mirip atau hampir identik dengan Nova 2i yang telah dirilis lebih dulu di Indonesia. Ponsel pintar ini dibalut dengan casing metal yang tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Black, Blue, Gold, dan Red.

Huawei Honor 7X

Huawei juga membekali ponsel 4G LTE Honor 7X ini dengan layar berukuran 5,9 inci yang didukung resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang menawarkan kerapatan 409 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD, serta dilindungi proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass.

Baca juga:Review Kamera Vivo Y65: Andalkan Mode Portrait Bokeh

Kamera menjadi keunggulan Huawei Honor 7X ini menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan dual kamera berkekuatan 16 megapiksel dan 2 megapiksel dengan sensor BSI dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Kedua kamera pada Huawei Honor 7X ini mampu memberikan fitur portrait mode atau efek blur pada background ala kamera DSLR. Kamera depan smartphone ini juga mumpuni dengan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call.

Ponsel 4G LTE Honor 7X besutan Huawei ini didukung oleh sistem operasi Android 7.1 Nougat terbaru yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI atau yang sering disebut dengan EMUI versi 5.1. Tak disebutkan apakah ponsel ini akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak. Huawei Honor 7X didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada bagian belakang.


Performa yang ditawarkan oleh Huawei Honor 7X ini menurut Tuxlin Blog cukup bersaing untuk kelas menengah premium dengan mengandalkan sokongan chipset HiSilicon Kirin 659 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2,36GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB atau 4GB. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T830 MP2.

Baca juga:Review Kamera Asus Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL: Kamera Selfie Terbaik!

Ponsel Honor 7X besutan Huawei dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Huawei Honor 7X ini dibekali baterai berkapasitas 3340mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Ketersediaan & Harga Huawei Honor 7X

Smartphone kelas menengah Huawei Honor 7X memang menawarkan spesifikasi yang cukup menarik menurut Tuxlin dan meningkat signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Honor 6X. Harga resmi Huawei Honor 7X ini cukup menggoda, yakni $199 atau sekitar Rp 2,6 juta saja. Dukungan kamera ganda, layar penuh, dan kinerja yang memadai menjadi daya tarik utama ponsel Honor 7X.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, ponsel ini mulai dijual di Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Polandia, Ukraina, Turki, Rusia, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Iran, Malaysia dan India. Kemungkinan besar memang smartphone Huawei Honor 7X ini tidak hadir di Indonesia karena sudah ada seri Nova 2i yang mengusung spesifikasi yang bisa dikatakan mirip.

Spesifikasi Huawei Honor 7X

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka Emotion UI 5.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 659, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2,36GHz dan quad-core 1,7GHz
  • Grafis Mali-T830 MP2
  • Dual kamera belakang 16 megapiksel dan 2 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/20, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI, fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,9 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 pixels, rasio 18:9, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB Hybrid Slot
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port microUSB, DTS Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 156.5 x 75.3 x 7.6 mm dengan berat 165 gram
  • Baterai 3340mAh, non removable
  • Warna Black, Blue, Gold, dan Red

(tux/source & credit pic: GSM Arena)

Anda mungkin suka:Harga Huawei Nova 2i Tembus 3,9 Juta, Resmi Hadir di Indonesia


2 Comments

  1. Mareee December 27, 2017
    • Tuxlin December 30, 2017

Add Comment

*