Huawei Mate 20 Lite, Smartphone Quad Kamera Bertenaga Kirin 710

0

Huawei Mate 20 Lite, Smartphone Quad Kamera Bertenaga Kirin 710 – Halo Pembaca! ternyata beberapa waktu lalu Huawei telah resmi memperkenalkan smartphone kelas menengah premium Mate 20 Lite! Smartphone ini ternyata mengusung karakteristik yang mirip dengan Nova 3i yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia, sebut saja hadir dengan dukungan quad camera dan ditenagai oleh chipset anyar HiSilicon Kirin 710 octa-core!

Lalu apa bedanya dengan Huawei Nova 3i? Seri Huawei Mate 20 Lite ini desainnya agak beda, Sob! Apalagi kalau kita lihat sisi belakangnya, penempatakan kamera ganda pada sisi belakang Mate 20 Lite ini lebih ke tengah. Selain itu, resolusi kamera belakang Huawei Mate 20 Lite ini lebih tinggi. Harga Huawei Mate 20 Lite ini adalah 370 euro atau sekitar Rp 6,3 juta. Nggak tahu apakah ponsel ini bakal masuk Indonesia atau nggak.

Huawei Mate 20 Lite
(credit:GSM Arena)

Smartphone quad camera Huawei Mate 20 Lite ini mengusung layar sentuh yang dilengkapi dengan poni atau notch pada bagian atas berukuran 6,3 inci yang didukung resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel dengan aspek rasio 19:9 yang menawarkan kerapatan 409 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD.

Kamera memang menjadi keunggulan Huawei Mate 20 Lite dan mengusung quad kamera seperti Nova 3i, tetapi resolusinya lebih tinggi. Ponsel ini mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 20 megapiksel dan 2 megapiksel dengan sensor BSI dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/1.8 dan didukung LED flash.

Kamera depan smartphone ini juga mumpuni dengan kamera ganda dengan resolusi 24 megapiksel + 2 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call. Apa fungsi kedua kamera ganda depan dan belakang pada ponsel ini? Fungsinya sama dengan yang lainnya gaes, yakni untuk depth sensor yang mampu menghasilkan efek bokeh atau blur yang keren.

Kamera depan Mate 20 Lite bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori, antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, dan menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada tiap pemotretan sambil melakukan beautification pada obyek foto secara terpisah. Algoritma beautification juga mempertimbangkan bagaimana orang-orang di seluruh dunia mempersepsikan kecantikan dan menerapkan sejumlah penyesuaian terhadap orang-orang yang dipotret berdasarkan jenis kelamin dan warna kulit.

Tak hanya itu, Huawei Mate 20 Lite mendukung pratinjau cuplikan HDR secara real-time. Perangkat Nova i generasi ketiga ini juga mendukung lima pencahayaan berkualitas studio, yaitu pencahayaan lembut, pencahayaan kupu-kupu, pencahayaan panggung, pencahayaan terpisah, dan pencahayaan klasik. Huawei Mate 20 Lite dapat secara akurat memetakan lima fitur wajah subyek foto dan mengembangkan model 3D, yang kemudian digunakan untuk mengidentifikasi area yang memerlukan pencahayaan tambahan atau perlu dilakukan beautification.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, Huawei Mate 20 Lite ini dibekali dengan teknologi AI dapat membedakan lebih dari 500 skenario, memilah-milahnya ke dalam 22 tipe dan melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar. Saat dipakai mengambil foto, handset ini akan membantu pengguna dengan komposisi yang cerdas, membuat seorang amatir pun bisa dengan mudah memotret dengan hasil yang cantik.

Smartphone Huawei Mate 20 Lite ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka yang sama dengan yang digunakan oleh jajaran smartphone Huawei, yakni EMUI versi 8.2. Versi Android dan EMUI yang digunakan ponsel ini lebih baru dibandingkan pendahulunya.

Huawei Mate 20 Pro dilengkapi dengan memori internal atau ROM yang lega, yakni berkapasitas 64GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, smartphone andalan Huawei ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Huawei Nova 3i ini dibekali baterai berkapasitas 3750mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB: Seri Redmi Terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here