Huawei Nova 7i Diluncurkan 14 Februari 2020 – Huawei dipastikan akan meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru melalui seri Nova 7i pada 14 Februari 2020 mendatang. Smartphone Nova 7i ini sejatinya adalah rebranding dari smartphone Huawei Nova 6 SE yang telah diluncurkan akhir bulan lalu.

Smartphone Nova 7i ini mengusung desain serupa dengan Nova 6 SE yang didukung casing belakang dengan finishing glossy dipadukan warna bergradasi yang menawan. Sementara di sudut kiri atas layarnya terdapat lubang atau punch hole display yang menawan, seperti yang dilansir dari GSM Arena (30/01/2020).

Huawei Nova 7i Diluncurkan 14 Februari 2020 1

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Huawei Nova 7i yang merupakan rebrand Nova 6 SE ini mengandalkan layar sentuh 2.5D punch hole berukuran 6,4 inci berteknologi panel LTPS IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2310 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 398 piksel per inci. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel besutan Huawei ini.

Sisi perangkat lunak, Huawei Nova 7i ini mengandalkan sistem operasi Android 10 terbaru dengan antarmuka EMUI 10 yang kaya fitur, serta menjadi ciri khas ponsel Huawei.

Kinerja yang ditawarkan oleh Huawei Nova 7i ini cukup bersaing di kelasnya dengan didukung SoC (System on Chip) Huawei Kirin 810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 berkecepatan 2,27GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,88GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 MP6 yang powerful.

Smartphone kelas menengah premium Huawei Nova 7i dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 128GB guna menampung data pengguna yang dilengkapi dengan slot NM card untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot. Huawei membekali Nova 7i baterai berkapasitas 4200mAh guna mendukung aktivitas pengguna yang diperkuat dengan fitur fast charging dengan daya maksimal 40W.

Sektor fotografi, ponsel Huawei Nova 7i mengandalkan empat buah kamera belakang atau quad camera. Kamera utama resolusi 48 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/2 inci 0.8um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa 26mm aperture f/1.8 lengkap dengan LED flash yang mampu menangkap gambar lebih jernih dan detail.

Kamera kedua Huawei Nova 7i ini mengusung resolusi 8 megapiksel sensor BSI 1.12um piksel yang ditandemkan dengan lensa 13mm ultra-wide dengan aperture f/2.4 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 123 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai kamera dedicated macro.

Sedangkan kamera keempat Huawei Nova 7i berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR. Kamera ponsel ini dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K.

Kamera depan Huawei Nova 7i ini berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI 1/3.1 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang cukup memadai untuk foto selfie dan video call. Resolusi yang diusungnya membuat Nova 7i ini laik mendampingi pengguna yang menyukai swafoto atau foto selfie.

Ponsel Huawei Nova 7i ini dilengkapi dengan fitur keamanan sensor sidik jari pada bagian samping ponsel (side mounted). Tak hanya itu, juga tersedia fitur keamanan face unlock. Sayangnya, smartphone ini tak disebutkan memiliki fitur NFC.

Sampai saat ini belum ada informasi apakah smartphone Huawei Nova 7i ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi Note 8: Lebih Bagus dari Redmi Note 7?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here