Spesifikasi Kamera Sony Xperia 1.1 Terungkap, Andalkan Penta Kamera? – Meski sudah beberapa tahun undur diri dari pasar tanah air, Sony masih tetap berkiprah di pasar smartphone global melalui seri Xperia andalannya. Pabrikan asal Jepang ini dikabarkan sedang menyiapkan sebuah smartphone flagship baru yang mengusung nama Xperia 1.1. Konon, nantinya Xperia 1.1 akan menggunakan nama retail sebagai Xperia 5 Plus.

Spesifikasi Kamera Sony Xperia 1.1 Terungkap, Andalkan Penta Kamera? 1

Banyak yang memperkirakan bahwa Sony akan memamerkan smartphone Xperia 1.1 ini di ajang MWC 2020 mendatang. Informasi terbaru dari sumber OnLeaks dan Slashleaks, Xperia 1.1 aka dibekali lima buah kamera atau penta kamera belakang dengan spesifikasi yang cukup mentereng.

Sony Xperia 1.1 didukung penta camera dengan kamera utama berkekuatan 64 megapiksel yang didukung sensor 1/1.7 inci 0.8um piksel. Kamera utama ini ditemani dengan sebuah kamera periscope yang konon mampu menawarkan 5x optical zoom. Tak hanya itu, kamera utama juga dibekali fitur PDAF (phase-detection autofocus) dan OIS (optical image stabilization).

Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 12 megapiksel yang menggunakan sensor berukuran cukup besar, yakni 1/1.5 inci. Belum diketahui apa fungsi kamera ketiga ini. Sedangkan kamera keempat Xperia 1.1 berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor 1/3.4 inci yang ditandemkan dengan lensa ultra-wide angle. Sedangkan kamera terakhir berkekuatan 2 megapiksel sebagai 3D ToF dan depth sensor.

Spesifikasi Kamera Sony Xperia 1.1 Terungkap, Andalkan Penta Kamera? 2

Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa resolusi kamera depan dari Xperia 1.1 ini, seperti yang dilansir dari GSM Arena (30/01/2020). Sony Xperia 1.1 juga dibekali fitur dual stereo speaker yang menghadap ke dapan dan telah mendukung jaringan 5G.

Soal performa, Sony Xperia 1.1 dipastikan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari single-core ARM Cortex-A77 2,84GHz, triple-core ARM Cortex-A77 2,42GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 1,8GHz, serta ditandemkan grafis dari Adreno 650. Kapasitas RAM Xperia 1.1 adalah 8GB dan kemungkinan tersedia varian yang lebih besar.

Anda mungkin suka:Review Vivo Y19: Ponsel Menengah yang Patut Diperhitungkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here