Keunggulan TV LED Dibandingkan dengan Generasi Sebelumnya

Keunggulan TV LED Dibandingkan dengan Generasi Sebelumnya – Halo Pembaca! Pada posting kali ini, Tuxlin Blog nggak bahas smartphone dulu, tepi TV Sob! Sekarang kan lagi tren TV LED dan kali ini Tuxlin akan coba bahas keunggulannya dibandingkan dengan TV dengan teknologi generasi sebelumnya. Metamorfosa TV dari tahun ke tahun terjadi begitu cepat. Para Produsen TV berlomba-lomba untuk menciptakan TV yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar.

Dimulai dengan variasi ukuran, meningkatkan kualitas gambar sampai dengan teknologi yang ramah lingkungan yang mulai ramai di dengungkan pada beberapa tahun belakangan ini. Pada awal perkembangannya, TV yang beredar dipasaran merupakan TV tabung lalu bergeser ke TV Plasma sampai yang terbaru adalah TV LCD dan TV LED.

Keunggulan TV LED Dibandingkan dengan Generasi Sebelumnya

TV LED merupakan generasi paling baru dan memiliki teknologi yang paling canggih dibandingkan pendahulu-pendahulunya. Apa saja sih kelebihan TV LED jika dibandingkan dengan pendahulu-pendahulunya? Berikut Tuxlin Blog mencoba merangkumnya untuk para Pembaca Sekalian:

  1. Memiliki kualitas gambar yang OK punya

Dibandingkan dengan para pendahulunya, TV LED mempunyai kontras warna yang jauh lebih tinggi. Dengan teknologi LED mampu menghasilkan rasio kontras warna yang sangat tinggi, di mulai dari putih dengan kontras yang paling terang sampai hitam yang mempunyai kontras yang paling gelap atau pekat mampu dihasilkan oleh TV LED.

  1. Hemat Energi

Jika dilihat dari segi harga, memang TV LED mempunyai harga yang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe yang lain. Eits..tapi tunggu dulu, kalau kita berpikirnya jangka panjang, TV LED bisa jadi pilihan karena TV ini lebih hemat energi jika dibandingkan dengan TV LCD. Nah jadi sudah jelas dong, pasti pengeluaran bulanan kita akan jauh lebih hemat jika menggunakan TV yang hemat energi.

  1. Bentuknya ramping

Untuk para pembaca yang suka dengan hal-hal yang berbau minimalis, LED TV bisa menjadi pilihan. Dengan bentuk yang sangat tipis, sangat cocok untuk di tempel didinding dan tentunya tidak akan banyak memakan tempat. Design terbaru dari TV LED menjadi daya tarik tersendiri untuk membeli TV jenis ini meskipun dari segi harga relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan TV jenis lain. Untuk para pembaca yang lagi mencari referensi TV LED dengan design dan kualitas terbarik, bisa intip disini.

  1. Mulai menerapkan teknologi ramah lingkungan

Go Green” memang sedang di gembor-gemborkan beberapa tahun terakhir ini. CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamp) pada LCD TV yang bisa menghasilkan uap merkuri bertekanan rendah, pada TV LED digantikan dengan dengan teknologi LED (Light Emitting Diode) yang lebih ramah lingkungan yang tentunya lebih terang dan lebih fokus.

Nah…bagi para pembaca yang berniat untuk membeli TV LED, bisa mengunjungi ES.id. Situs belanja Online ini merupakan perpanjangan tangan dari toko ritel elektronik terkemuka di Indonesia yaitu Electronic Solution yang sudah berdiri sejak tahun 2005 dan mempunyai 62 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Electronic Solution merambah ke dunia Online untuk menjangkau para konsumen di seluruh pelosok Indonesia.

Berbelanja Online di ES.id tidak usah was-was, soalnya barang yang di jual di ES.id dipastikan sama dengan yang ada di toko dan tentunya barangnya asli dan bergaransi. Selain itu, untuk para pemburu promo, di ES.id adalah tempatnya. Mulai dari Flash Sale, weekly deals hingga promo building secara reguler selalu diadakan oleh ES.id. Selain TV LED, tipe TV lain juga tersedia di ES.id. Jadi, tunggu apa lagi? Segera belanja TV hanya di ES.id.


7 Comments

  1. catatan blogger wonogiri November 29, 2016
    • Tuxlin November 29, 2016
  2. Budi Santoso November 30, 2016
    • Tuxlin November 30, 2016
  3. Fauzan November 30, 2016
  4. Ranny December 1, 2016
    • Tuxlin December 1, 2016

Add Comment