Poco X2 Sebenarnya Adalah Redmi K30? – Sebenarnya bukanlah kabar yang mengejutkan jika Poco X2 merupakan rebranding dari Redmi K30. Sampai saat ini memang tidak ada pernyataan resmi dari Xiaomi maupun Poco mengenai detail smartphone Poco X2. Namun, teaser terbarunya semakin menguatkan bahwa Poco X2 adalah Redmi K30.

Belum lama ini Poco India menampilkan teaser terbaru Poco X2 melalui akun Twitter resminya. Teaser berupa video berdurasi 7 detik yang menampilkan animasi render 3D dari smartphone Poco X2. Penampilan sekilas Poco X2 ini sangat mirip dengan Redmi K30 yang sudah diluncurkan di negara asalnya, China.

Poco X2 Sebenarnya Adalah Redmi K30? 1

Tak hanya itu, juga terlihat sensor sidik jari yang terletak di sisi samping ponsel yang juga berperan sekaligus sebagai tombol power. Persamaan teaser Poco X2 dengan Redmi K30 lainnya terdapat di sektor kamera. Susunan kamera belakangnya tampak sama seperti yang dimiliki oleh Redmi K30.

Meski demikian, banyak yang berspekulasi bawah Poco X2 dikembangkan dengan basis desain yang sama dengan Redmi K30 dengan beberapa perubahan yang diperlukan. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa Poco X2 adalah Redmi K30 yang berganti nama tanpa perubahan spesifikasi.

Poco X2 mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 6,67 inci dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 piksel yang menawarkan kerapatan 395 piksel per inci dengan panel IPS (In-Plane Switching) yang mendukung 120Hz refresh rate dan HDR10, serta dilindungi oleh proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass.

Dukungan refresh rate yang tinggi pada layar Poco X2 ini membuatnya mampu menampilkan animasi dan game dengan lebih smooth, serta mengurangi efek screen tearing dan screen shuttering yang mengganggu.

Soal performa, Poco X2 ini kemungkinan masih sama dengan Redmi K30 dengan dukungan chipsetQualcomm Snapdragon 730G SDM730 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 470 Gold berkecepatan 2,2GHz dan hexa-core Kryo 470 Silver berkecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB atau 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 618.

Sisi kamera, Poco X2 ini konon dibekali dengan empat buah kamera belakang dengan kamera utama 64MP yang mengusung sensor Sony IMX 686 1/1.7 inci 0,8um piksel yang ditandemkan dengan lensa f/1.9 dan didukung fitur phase-detection autofocus.

Kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa 13mm aperture f/2.2 untuk ultra-wide. Adapun kamera kedua dan ketiga berkekuatan 2 megapiksel yang berfungsi sebagai dedicated macro camera dan depth sensor.

Tak hanya itu, Poco X2 kabarnya juga masih mengadopsi sistem pendingin liquid cooling guna meredam panas yang dihasilkan dan diperkuat dengan speaker stereo yang menghadap ke depan. Poco X2 kabarnya akan diperkenalkan 4 Februari 2020 mendatang.

Anda mungkin suka:Pengalaman Pakai SSD Eksternal Seagate Fast SSD 500GB, Ngebut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here