Pokemon Go, Game yang Masih Asik Banget Dimainkan! – Halo Pembaca! Masih ada yang main game Pokemon Go, nggak? Ini game masih asik banget lho dimainkan. Tuxlin Blog udah kenal game Pokemon Go sejak awal peluncurannya di pertengahan 2016 silam. Bahkan saat jumlah pemain masih dibatasi alias masih tahap public beta, Tuxlin Blog udah main game Pokemon Go ini! 😍 Meski buykan fans berat Pokemon, dulu sering nonton serial anime-nya di TV dan suka ngayal, gimana rasanya ya jadi trainer Pokemon?

Nah di game Pokemon Go ini kita diajarkan bagaimana menjadi trainer Pokemon yang baik. Setidaknya game ini mampu memberikan gambaran gimana jadi trio Ash, Misty, dan Brock berpetualang ngumpulin dan melatih Pokemon. Tuxlin main game ini sampai sekitar awal 2017 dan setelah itu libur. Selama pandemi ini, Tuxlin Blog lumayan bosan dan akhirnya iseng instal lagi game Pokemon Go ini, ternyata sudah mengalami peningkatan fitur dan fasilitas yang sangat signifikan. Penasaran? Berikut sedikit sharing pengalaman Tuxlin Blog pas main game Pokemon Go!

Gameplay Pokemon Go

Pokemon Go, Game yang Masih Asik Banget Dimainkan! 2

Gameplay Pokemon Go ini sebenarnya nggak terlalu rumit gaes. Salah satu tugas kita adalah mengumpulkan Pokemon yang ada di alam bebas, caranya? Ya kita jalan kaki keliling kota atau desa untuk berburu Pokemon. Beberapa sudut kota atau lokasi tempat kita tinggal, pasti ada Pokemon liar yang dapat ditangkap dengan Pokeball. Nggak semua pokemon liar itu mudah ditangkep, beberapa di antara mereka memiliki CP (combat power) atau daya tempur yang tinggi. Nah solusi buat nangkep Pokemon yang CP gede ini Great Ball atau Ultra Ball. Biasanya, Pokemon dengan CP gede ini adalah Pokemon yang sudah pada wujud evolusi akhir atau bahkan Pokemon langka.

Biasanya, Pokemon yang udah ditangkep bisa kita simpan atau kita kirim transfer ke professor kalau nggak dipakai agar storage atau bag kita nggak penuh. Sedangkan Pokemon yang sekiranya bakal kita gunakan untuk bertarung, ya kita simpan dan kita jadikan Buddy atau teman yang bakal nemenin kita keliling nyari Pokemon lain. Setiap Pokemon ini dapat berevolusi atau berubah wujud menjadi lebih tangguh dengan kemampuan tempur yang lebih tinggi. Caranya adalah kita kumpulin Pokemon Candy dengan cara menangkap Pokemon yang dimaksud. Misal kita nangkep Magikarp dan pengen kita evolusikan ke wujud Gyarados, maka musti lebih banyak nangkepin Magikarp biar dapat candy yang banyak.

Pokemon Go, Game yang Masih Asik Banget Dimainkan! 3

Cara nangkep Pokemon liar yang kita temui relatif gampang kok. Pas kita jalan di suatu lokasi, maka Pokemon liar tersebut bakal menampakkan wujudnya di map. Klik aja Pokemon tersebut untuk nangkep. Setelah itu kita lempar Pokeball, Great Ball atau Ultra Ball sesuai kebutuhan. Setelah kena Pokeball, Pokemon akan masuk ke dalam dan dijinakkan. Akan tetapi nggak selalu berhasil, kadang mereka berhasil lolos kok… Paling apes ya dia kabur, kita gagal menangkapnya. Makanya usahakan kalau ketemu Pokemon dengan CP gede, pakai Great Ball atau Ultra Ball, soalnya kalau gagal dan kabur kan sayang banget 😀

Hal yang paling Tuxlin suka dari Pokemon Go ini adalah menyediakan Gym atau arena bertarung antar Pokemon jagoan kita. Jadi ketika kita jalan dan menemui Gym, maka kita bisa bertarung dengan Pokemon yang jagain Gym tersebut dengan Pokemon andalan kita. Kalau kita udah sukses mengalahkan dia, gantian kita yang naro Pokemon buat jagain Gym tersebut. Kalau Gym kosong sih bisa langsung diisi Pokemon andalan kita. Pas bertarung, kita pilih Pokemon dengan CP gede dan cari kelemahan elemen Pokemon penjaga. Misal yang jaga Pokemon api kayak Flareon, kita gunakan Vaporeon atau Golduck dari unsur air.

Pokemon Go, Game yang Masih Asik Banget Dimainkan! 4

Bagaimana kalau kita kehabisan Pokeball? Gampang, kita jalan aja dan cari Pokestop terdekat. Nah di Pokestop ini, kita bisa dapat free item seperti Pokeball, Potion, Super Potion, Revive, Razz Berry, dan banyak lagi. Nah item-item tersebut sangat berguna untuk mendukung kita bermain Pokemon Go. Selain itu, kita juga dapat membeli beberapa item menggunakan uang digital yang disebut dengan Pokecoins.

Lalu bagaimana cara top up Pokecoins? Kita bisa mendapatkan Pokecoins dengan cara top up Google Play dan bayar paling gampang pakai GoPay. Tuxlin Blog ngrekomendasiin banget top up game pakai GoPay karena praktis, mudah, dan mekanismenya simpel banget cukup sekali klik doang, serta nggak ada biaya admin. Nggak cuma itu aja, GoPay ini sering bagi-bagi kode promo setiap bulannya yang bakal kasih kamu voucher cashback yang dapat ditukar di aplikasi Gojek, asik kan? Akan tetapi, kita musti aktivasi GoPay dulu supaya kita bisa top up game di Google Play.

Cara Aktivasi GoPay di Google Play

Pokemon Go, Game yang Masih Asik Banget Dimainkan! 5
  1. Masuk ke Google Play Store dan klik Metode Pembayaran.
  2. Pilih Tambahkan GoPay sebagai metode pembayaran
  3. Kemudian bakal tampil ketentuan dan nomor yang udah terdaftar di GoJek. Pilih Lanjut.
  4. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang.
  5. Selamat, GoPay sudah terhubung dengan Google Play dan siap digunakan untuk pembayaran top up game.

Cara Top Up Pokecoins dengan GoPay

Pokemon Go, Game yang Masih Asik Banget Dimainkan! 6
  1. Masuk ke game Pokemon Go, klik ikon Pokeball.
  2. Pilih Shop.
  3. Scroll ke bawah sampai bagian Pokecoins.
  4. Kemudian pilih nominal Pokecoins yang akan dibeli.
  5. Akan muncul pembayaran menggunakan GoPay, klik Buy.
  6. Saat pembayaran pertama kali akan diminta verify dengan memasukkan password akun Google kita.
  7. Pembelian item berikutnya udah sekali klik saja atau 1-tap buy.

Kalau kita punya Pokecoins banyak bisa dimanfaatkan untuk membeli beberapa item premium guna mendukung petualangan kita, seperti nambah Pokemon Storage, item bag, lure modules, lucky egg, incense, egg incubator, pokeball, dan banyak lagi. Apa saja sih kelebihan beli Pokecoins pakai GoPay? Kelebihannya adalah kita bisa top up game di Google Play lebih murah soalnya mereka sering kasih promo dan bagi-bagi voucher. Nah yang suka main game Pokemon Go ini bisa cek promo detailnya di sini.

Kebetulan, bulan ini ada promo SEMANGAT MERDEKA GoPay di Google Play yang bisa kita manfaatin karena ada cashback 75% hingga maksimal Rp25.000 selama 15-31 Agustus 2020 dan nggak cuma game Pokemon Go doang lho, banyak game lain juga sepereti PUBG Mobile, Fantasy Town, dan sebagainya. Daftar promo dan syarat ketentuanya bisa cek di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here