Red Chili LA2-S, Smartphone 4G Paling Murah Mendarat di Tuxlin Blog!

Red Chili LA2-S – Halo Pembaca! Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) paling murah di Indonesia telah mendarat di Tuxlin Blog! Apaan tuh bro? Smartphone tersebut adalah Xiaolajiao Red Chili LA2-S *ada yang komen lidah sampe keriting nyebut mereknya hahahaha… Yap, Xiaolajiao Red Chili LA2-S bisa dikatakan ponsel 4G LTE termurah di Indonesia.

Harga smartphone ini hanya Rp 799.000 untuk varian 1GB/8GB dan Rp 999.000 untuk varian 2GB/16GB. Berhubung dompet Tuxlin Blog lagi kering kerontang, akhirnya ambil varian 1GB/8GB. Rezeki blogger baik hati ya ginih… Mendadak dapat diskon tak terduga dan Tuxlin Blog cuma bayar 500 ribu-an, angkut! Berikut tampang dan spesifikasi Xiaolajiao Red Chili LA2-S!


Spesifikasi Red Chili LA2-S

Spesifikasi Red Chili LA2-S

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
  • Chipset Marvell PXA1908 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2Ghz
  • Grafis Vivante GC7000
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB/2GB, ROM 8GB/16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143 x 72 x 9.2mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 2000 mAh
  • Warna White

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaolajiao Red Chili LA2-S di Sini (klik) untuk pengguna iOS/Android di Sini (Klik) – 8GB atau di Sini (Klik) – 16GB

Preview Red Chili LA2-S

Preview Red Chili LA2-S

Sebenarnya memang Tuxlin Blog nggak ada rencana buat review smartphone merek aneh-aneh, apalagi merek yang susah dilafalkan seperti Xiaolajiao wkwkwkw 😆 Aneh aja tiap browsing ke toko online, munculnya Red Chili LA2-S besutan Xiaolajiao ini mulu, apakah ini yang disebut dengan jodoh? Katanya sih kalau jodoh kemana-mana pasti ketemu dan terbawa mimpi wkwkwk *ilmu cucoklogi Smile with tongue out

Ini dilemma sebenarnya, soalnya dana sudah tersedot untuk beli Infinix Hot 3, tapi kok ya setan bernama Red Chili LA2-S ini menggoda iman. Alhasil, iman goyah dan tergoda untuk mengangkut ponsel 4G LTE termurah ini. Tuxlin Blog akhirnya membelinya di MM. Empat hari setelah pemesanan, smartphone 4G LTE paling murah Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini pun mendarat di Tuxlin Lab dengan selamat tanpa kurang suatu apapun hihihi…

Kayak gimana sih kualitas smartphone 4G LTE yang harganya 800 ribu-an ini? Apa jangan-jangan kayak Advan i45 yang beberapa waktu lalu mendarat di Tuxlin Blog? Malah Advan harganya lebih mahal. Pas Red Chili LA2-S mendarat, langsung deh dilakukan ritual unboxing.

Surprise! Saat menggenggam ni ponsel, ternyata nggak terkesan murahan. Langsung saja deh pasang baterai, micro SIM, dan tekan tombol On. Saat booting, kita bakal disuguhi logo cabai berwarna merah. Mungkin karena buah Apel sudah terlalu mainstream kali yak? Makanya pakai cabai. Surprise kedua, lihat kualitas layarnya yang kinclongg…! Nggak berasa smartphone 800 ribu-an Open-mouthed smile

Baca juga:Benchmark Red Chili LA2-S: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Preview Red Chili LA2-S

Namanya smartphone murah ya pasti ada “tapi”nya, begitu juga dengan Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini. Smartphone ini ternyata sangat minim sensor, cuma ada sound sensor dan gravity sensor (accelerometer) doang. Nggak cuma itu, Red Chili LA2-S juga masih makan cokelat wafer alias masih pakai OS Android 4.4 KitKat yang udah buluk ketinggalan zaman. Selain itu, kadang muncul lag. Ini kayaknya optimasinya kurang, soalnya spesifikasi yangdiusung oleh Red Chili LA2-S udah terbilang lumayan.

Xiaolajiao membekali Red Chili LA2-S ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 294 ppi, tanpa kehadiran lapisan antigores. Setelah Tuxlin Blog perhatikan, ternyata layarnya udah terpasang screenguard. Lumayanlah, masak sih smartphone 800 ribuan minta Gorilla Glass Smile with tongue out

Kinerja seharusnya tak menjadi masalah, kerena mengandalkan chipset Marvell PXA1908 yang didalamnya terdapat empat core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 1GB atau 2GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Vivante GC7000. Impresi awal, kayaknya optimasi sistem atau perangkat lunaknya kurang deh.

Xiaolajiao ini mempersenjatai Red Chili LA2-S dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/2.6 lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Red Chili mempersenjatai ponsel 4G LTE murah meriah ini dengan kamera depan resolusi 2 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video call. Jangan berharap banyak sama kamera yah Smile with tongue out

Baca juga:Review Sennheiser HD 202 II: Ngebass!

Baterai berkapasitas 2000mAh menjadi sumber daya utama ponsel 4G LTE paling murah di tanah air ini. Red Chili LA2-S besutan Xiaolajiao ini mengandalkan dukungan memori internal berkapasitas 8GB atau 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sampel Foto Red Chili LA2-S

Sampel Foto Red Chili LA2-SSampel Foto Red Chili LA2-SSampel Foto Red Chili LA2-S

Penasaran dengan Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini? Tunggu review lengkapnya Red Chili LA2-S di Tuxlin Blog Open-mouthed smile

Anda mungkin suka:Review Sennheiser HD 202 II: Ngebass!


35 Comments

  1. Bagus April 10, 2016
    • Tuxlin April 10, 2016
  2. belalang cerewet April 11, 2016
    • Tuxlin April 11, 2016
  3. thamir April 12, 2016
    • Tuxlin April 12, 2016
      • thamir April 12, 2016
        • Tuxlin April 12, 2016
          • thamir April 12, 2016
          • Tuxlin April 12, 2016
  4. sobat tungkling April 13, 2016
  5. Rahadian Masaliha April 14, 2016
    • Tuxlin April 14, 2016
  6. eko April 22, 2016
    • Tuxlin April 22, 2016
  7. amar widian April 22, 2016
    • Tuxlin April 22, 2016
      • amar widian April 23, 2016
        • Tuxlin April 23, 2016
  8. ade May 2, 2016
    • Tuxlin May 2, 2016
  9. Mas Eko May 7, 2016
    • Tuxlin May 7, 2016
    • prince_rizal May 20, 2016
  10. Tuxlin May 11, 2016
  11. marukimix May 13, 2016
    • Tuxlin May 13, 2016
  12. Alex July 26, 2016
  13. Dwi yanto August 1, 2016
    • Tuxlin August 1, 2016
  14. ade November 24, 2016
  15. aira February 20, 2017
    • Tuxlin February 20, 2017

Add Comment

*