Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 Terungkap, Bertenaga Snapdragon 845?

0

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 Terungkap, Bertenaga Snapdragon 845? – Halo Pembaca! Kabar mengenai kehadiran smartphone misterius Xiaomi Pocophone F1 ini kian mencuat! Sebelumnya sih cumaa terdengar nama sandinya doang, tetapi kini spesifikasinya udah terungkap. Kabar yang beredar, Pocophone F1 mengandalkan cukungan SoC atau chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang powerful itu.

Banyak juga yang berspekulasi bahwa Pocophone F1 bakal menjadi smartphone dengan chipset Qualcomm Snadragon 845 termurah saat ini. Tuxlin sih mengamini spekulasi ini, mengingat selama ini Xiaomi selalu menjual ponsel andalannya dengan harga yang sangat kompetitif di kelasnya.

Xiaomi Pocophone F1

Informasi mengenai spesifikasi smartphone Xiaomi Pocophone F1 ini bersumber dari situs sertifikasi Bluetooth yang menampilkan beberapa spek kunci smartphone canggih ini. Smartphone dengan nama sandi Pocophone dikabarkan bakal meluncur ke pasar Eropa dan juga India dengan nama yang berbeda. Sayangnya, nggak tahu apakah Pocophone F1 bakal masuk pasar Indonesia atau nggak. Sejauh ini kan cuma satu seri Mi aja yang masuk, lainnya Redmi semua hahaha…

Kemungkinan smartphone Pocophone F1 andalan Xiaomi ini dibekali layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) resolusi Full HD+ 2248 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18,5:9 yang berukuran 6,21 inci dengan dukungan yang menawarkan kerapatan mencapai 402 piksel per inci. Tuxlin sih berkeyakinan, ponsel ini bakal dibekali notch atau poni seperti Mi8 series.

Sektor dapur pacu, Xiaomi Pocophone F1 ini bersaing dengan flagship masa kini lainnya menurut Tuxlin Blog dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 845 MSM8998 dengan prosesor octa-core Kryo 385 yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 6GB atau 8GB jenis LPDDR4. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 630 yang powerful.

Pabrikan asal Tiongkok ini ini kabarnya mempersenjatai Xiaomi Pocophone F1 dengan dual kamera atau dua buah kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel + 5 megapiksel dengan sensor Sony IMX363 yang berukuran 1/2.55 inci 1,4um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa dengan aperture f/1.8 yang didukung phase-detection autofokus, serta ditemani dengan dual-tone LED flash. Sedangkan kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel bertugas sebagai depth sensor untuk efek bokeh.

Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali Xiaomi Pocophone F1 kamera depan dengan resolusi 20 megapiksel fixed focus untuk mengakomodasi foto selfie. Nggak cuma itu gaes, kabarnya kamera depan Pocophone F1 bakal dibekali dengan teknologi Super Pixel yang memadukan 4 piksel menjadi sebuah Super Pixel atau 4-in-1 pixel binning.

Kamera depan Pocophone F1 juga dilengkapi dengan infrared illuminator dan kamera infrared untuk fitur face unlock yang lebih canggih dengan dukungan AI (Artificial Intelligence). Xiaomi Pocophone F1 ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB atau 128GB.

Anda mungkin suka:Menjajal Xiaomi Redmi Note 5 Lake Blue, Smartphone Ghoib Paling Hits!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here