Tips Memilih Printer Canon Terbaru untuk Kantoran

Tips Memilih Printer Canon Terbaru untuk Kantoran – Halo Pembaca! Di zaman yang serba digital ini, tentunya tak lepas dari peran gadget dan komputerisasi. Bahkan mayoritas pekerjaan atau tempat kerja sudah banyak yang menggunakan komputer untuk menunjang produktifitasnya. Adanya komputer tersebut tentu menjadikan printer sebagai “pendamping” yang sulit dipisahkan dari perangkat tersebut.

Dalam memilih printer, Anda juga tidak bisa sembarangan membelinya begitu saja. Salah satu rekomendasi yang sesuai adalah printer dari perusahaan elektronik, yakni printer Canon. Namun apakah semua printer Canon berkualitas? Yuk, simak beberapa tips dalam memilih printer Canon terbaru untuk kebutuhan kantoran Anda!

Printer Canon

  1. Pilih Printer Canon Sesuai Pekerjaan

Meski memilih printer untuk kantor, tentunya Anda tidak akan  merogoh terlalu banyak kocek bukan? Namun kadang takut kalau saja printer yang Anda beli tersebut tidak berkualitas jika membelinya dengan harga murah.

Ya memang terkadang harga sedikit-banyak mempengaruhi kualitas dan spesifikasi suatu produk. Oleh karena itu, pilihlah saja dengan harga murah, namun spesifikasi printer canon terbaru tersebut sesuai dengan kebutuhan pekerjaan Anda. Lalu apakah maksud dari printer murah tersebut?

Kini banyak produsen printer yang menggunakan model bisnis seperti, jika harga sebuah printer semakin rendah, maka akan semakin tinggi juga untuk pengeluaran biaya pergantian toner dan tinta.

  1. Sesuaikan Printer Canon dengan Pengguna

Perhatikan juga siapa nanti yang akan menggunakan printer tersebut, apakah hanya Anda atau juga digunakan oleh para karyawan atau lebih dari satu pengguna? Mengapa hal tersebut menjadi poin yang harus dipertimbangkan?

Karena hal tersebut akan menjadi pertimbangan dalam memilih jenis printer canon terbaru yang akan Anda beli. Dengan mengetahui pengguna atau user printer, Anda  akan lebih mudah memilih fitur apa yang dibutuhkan untuk printer.

Jika Anda akan membeli printer hanya digunakan oleh Anda sendiri atau satu user saja, Anda bisa memilih printer dengan jenis teknologi laser atau inkjet. Karena printer laser tersebut cocok untuk kebutuhan printing yang tidak dalam jumlah banyak atau hingga ratusan lembar dokumen untuk setiap harinya.

Printer Canon terbaru biasanya berkecepatan cetak rendah dan tidak ada fitur-fitur yang mewah, seperti automatic duplexing. Printer tipe ini juga biasanya terkoneksi dengan koneksi interface USB dan harganya terjangkau.

Sedangkan Anda yang membeli printer untuk digunakan oleh lebih dari satu user, sebaiknya memilih printer dengan dilengkapi jaringan ethernet untuk memudahkan penggunaan bersama. Printer dengan dilengkapi fitur wireless juga bisa digunakan oleh satu tim, dan memiliki kecepatan dan reliabilitas dengan berbagai variasi.

  1. Pilih Teknologi yang Sesuai Kebutuhan

Dalam memilih teknologi atau fitur pada printer yang akan Anda pilih, sesuaikan dahulu dengan kebutuhan printing Anda. Karena berbeda teknologi printer, berbeda pula fungsinya. Misal, perbedaan pada kecepatan cetak akan berpengaruh pada hasil cetak yang dibutuhkan di kantor.

Perhatikan juga dokumen seperti apa yang akan Anda cetak setiap harinya, apakah untuk cetak monokrom atau cetak warna? Pemilihan teknologi tersebut juga akan membedakan tingkat harga printer canon terbaru tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Anda bisa memilih printer berteknologi laser atau inkjet ataupun teknlogi solid-ink.

Printer canon terbaru dengan jenis teknologi inkjet ini menawarkan hasil cetak foto yang berkualitas dan kecepatan cetaknya tinggi. Selain itu, printer inkjet juga fleksible terhadap berbagai jenis media seperti dapat mencetak langsung dari CD//DVD.

Sedangkan untuk printer solid-ink menawarkan teknologi yang unik dengan proses cetak yang mencampurkan block waxlike serta cairan semiliquid yang disemprotkan melalui lubang kecil dalam printhead.

Hasil cetaknya juga berkualitas dan seperti cetak foto yang lebih bagus dari printer inkjet. Printer ini juga sangat cocok bagi kantor yang tidak terlalu besar, namun menginginkan kecepatan dan kualitas cetak yang tinggi.

  1. Kecepatan Cetak Printer Canon

Menentukan seberapa kecepatan cetak yang Anda inginkan sebaiknya  diimbangi dengan kebutuhan cetak atau produktifitas kantor tersebut. Bagi kantor dengan volume cetak yang tinggi, sebaiknya Anda memilih printer dengan kemampuan cetak dan kualitas yang tinggi. Pilihlah printer dengan kecepatan cetak di atas 40 ppm.

  1. Printer Canon Terbaru Multifungsi

Untuk kantoran dengan produktifitas yang tinggi dengan banyak keperluan, sebaiknya Anda memilih printer dengan fitur yang multifungsi, yakni printer tersebut dapat mencetak, scanner, sekaligus copy.

Terlepas apapun pilihan printer Canon, pilihlah printer yang sesuai dengan kebutuhan harian kantor Anda dan juga pertimbangkan tentang daya tahan printer tersebut serta bagaimana perawatannya.

Referensi: https://www.bhinneka.com/category/printer.aspx


Add Comment

*