Ini 5 Fitur Vivo V9 untuk Maksimalkan Aktivitas Mudik & Lebaran 2018

Ini 5 Fitur Vivo V9 untuk Maksimalkan Aktivitas Mudik & Lebaran 2018 – Berbagai rencana telah disiapkan untuk keperluan menjelang Hari Raya. Smartphone pun menjadi perangkat penting bukan hanya untuk alat komunikasi, namun juga berbagai kebutuhan lainnya. Bagi pengguna vivo V9, selain unggul dalam mengabadikan berbagai momen dengan kamera, vivo V9 juga memiliki berbagai fitur lain yang mungkin belum dikatahui, namun siap membuat aktivitas jadi semakin aman dan menyenangkan.

Vivo V9 True Red

  • Vivo A-GPS

Aktifkan Map bisa Sambil Chatting. Fitur GPS atau Map adalah fitur yang penting untuk perjalanan mudik dan liburan. Dengan Android Oreo 8.1 terbaru pada FunTouch 4.1 vivo V9, mengaktifkan map tetap bisa dilakukan sambil chatting di media sosial, mengganti playlist di aplikasi streaming, melihat hasil foto di galeri, dan lainnya.

Saat menekan tombol Home, Fitur map yang sedang aktif akan “melayang” pada layar, dan tetap berjalan ketika aplikasi lainnya dijalankan. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka pengaturan picture-in-picture pada vivo V9, dan aktifkan pilihan pada Maps. Fitur ini juga bisa berjalan untuk Google Chrome saat membaca artikel, atau memutar video online.

Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M1: Paling Kencang, Paling Tahan Lama!

  • Fitur “Recycle Bin” pada Vivo V9

Dengan berbagai acara jelang Hari Raya baik iftar bersama, atau sekedar ngabuburit bersama keluarga, akan semakin banyak foto yang akan diambil. Untuk memudahkan pencarian, vivo V9 AI Image Identification akan mengelompokkan setiap foto berdasarkan tanggal, lokasi, pemandangan hingga wajah.

Selain itu, ada satu lagi fitur seru pada vivo V9. Jika sering membersihkan album namun takut kehilangan gambar penting karena kesalahan tag, vivo V9 memiliki fitur “recently deleted” yang menjadi penyimpanan sementara bagi foto yang telah dihapus pada album. Aktifkan pilihan “recenty deleted” pada pengaturan album, dan pilih waktu penyimpanan dari 1 hingga 30 hari setelah dihapus. Saat diaktifkan, folder tambahan pun akan muncul pada album.

  • Jaga Privasi dengan AI Face Access

Sering merasa ragu untuk meminjamkan smartphone saat berkumpul bersama keluarga atau sahabat? Baik karena kenyamanan, maupun privasi terkait dokumen pribadi, meminjamkan smartphone pada orang lain bisa jadi momen yang mengganggu. Bagi pengguna vivo V9, cukup gunakan pengunci fitur AI face access untuk aplikasi pilihan seperti Album, media sosial (Instagram, Whatsapp, dll), bahkan untuk web browser.

Aktifkan AI face access pada pengaturan “Privacy and App Encryption”, dan pilih fitur yang ingin dikunci. Cukup dengan memindai wajah yang terdaftar, aplikasi pilihan akan langsung terbuka, bahkan kurang dari 1 detik. Bukan hanya penting untuk menjaga privasi, fitur ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga konten yang aman bagi anak-anak.

  • Aktifkan Mode Sesuai Aktivitas

Pengguna vivo V9 dapat otomatis menyesuaikan pengaturan smartphone sesuai dengan aktivitas yang dilakukan. Bagi pecinta gaming, liburan bukan berarti meninggalkan game mobile Game Mode dengan keyboard terbaru, dan fitur picture-in-picture membantu pecinta mobile gamers untuk tetap bisa chatting bahkan asyik menelepon saat game diaktifkan. Bagi pengendara motor, ada pula fitur Motorbike Mode yang saat aktif akan menolak semua panggilan masuk, dan senyapkan pemberitahuan hingga fitur dimatikan.

Pengguna vivo V9 juga dapat mengatur kontak favorit yang panggilannya masih dapat diterima saat perjalanan. Selain itu, ada fitur “assess speed before answering” yang baru dapat diterima ketika kecepatan berkendara kurang dari 10km/jam.

  • Manfaatkan Fitur Low Power Mode

Saat baterai lemah ditengah perjalanan, bisa jadi sulit menemukan charging station Mencegah rencana yang gagal karena baterai habis, pengguna vivo V9 dapat menyesuaikan penggunaan baterai agar tetap awet. Fitur Low Power Mode pada shortcut akan mengurangi frekuensi CPU, waktu kunci layar, mematikan bluetooth, dan portrait screen lock secara otomatis saat diaktifkan. Selain itu, pengguna juga dapat memilih aplikasi yang membutuhkan daya tinggi untuk tetap berjalan normal, bahkan ketika Low Power Mode diaktifkan.

Selain Low Power Mode, fitur Super Saver pada V9 juga efektif mengurangi serapan baterai. Super Saver menonaktifkan aplikasi selain panggilan, pesan, kontak, dan jam, serta mempercepat waktu kunci layar. Saat digunakan dalam mode normai, Vivo V9 juga dilengkapi dengan fitur AI yang mengetahu kebiasaan pengguna, khususnya fitur yang sering digunakan, sehingga akan mengurangi penggunaan daya baterai pada aplikasi lainnya.

Anda dapat membeli atau cek harga promo Vivo V9 di Sini (Klik)

Bagi yang ingin mencari smartphone terbaru  di Hari Raya, Vivo V9, termasuk seri terbaru V9 True Red,  bisa didapatkan di berbagai gerai resmi vivo, retail mitra, dan e-commerce partner vivo seperti: JD,id, Shopee, Lazada, dan Akulaku.com. Dapatkan promo spesial cashback Rp 200.000, berbagai hadiah langsung saat pembelian, dan jadikan vivo V9 sebagai pelengkap aktivitas jelang liburan yang aman dan menyenangkan.

Spesifikasi Vivo V9

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS 4.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,8GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera belakang ganda 13 megapiksel + 2 megapiksel, sensor BSI 1/3 inci, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 24 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, AI Face Beauty
  • Layar sentuh 6,3 inci 2.5D, aspek rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels, kerapatan 400ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154.8 x 75.1 x 7.9 mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 3260mAh non-removable
  • Warna Black dan Gold

Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 5 Plus: Layar Kekinian dengan Performa Memadai


2 Comments

  1. Himawan Sant June 8, 2018
    • Tuxlin June 25, 2018

Add Comment

*