Xiaomi Mi 6X Hasilkan Foto Portrait yang Mantap, Ini Buktinya!

0

Xiaomi Mi 6X Hasilkan Foto Portrait yang Mantap, Ini Buktinya! – Xiaomi Mi 6X sampai saat ini memang belum resmi diluncurkan ke pasar. Namun, pabrikan asal Tiongkok ini telah merilis beberapa foto portrait yang terlihat begitu mantap hasil jepretan kamera ganda ponsel Xiaomi Mi 6X.

Sesuai namanya, Xiaomi Mi 6X merupakan penerus dai Mi 5X yang hanya tersedia di China saja. Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, ponsel Xiaomi Mi 6X yang menggunakan MIUI 9 ini memiliki saudara kembar, yakni Xiaomi Mi A1 yang konon mengusung platform Android One.

Xiaomi Mi 6X
Xiaomi Mi 6X

Berdasarkan foto yang beredar, smartphone kelas menengah Xiaomi Mi 6X ini tampak mengusung desain yang kekinian dengan layar aspek rasio 18:9. Smartphone ini dibalut dengan casing metal unibody dengan dimensi yang tipis dan tersedia dalam lima varian warna. Sementara, sisi belakang terdapat kamera ganda yang tersusun secara vertikal, mirip dengan Xiaomi Redmi Note 5.

Kamera menjadi keunggulan ponsel ini dengan dukungan  kamera utama ganda atau dual kamera berkekuatan 12 megapiksel bersenjatakan sensor Sony IMX486 berukuran 1/2.9 inci 1.25um piksel dipadukan lensa aperture f/1.8 dan kamera kedua berkekuatan 20 megapiksel bersensor Sony IMX376 berukuran 1/2.8 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/1.8. Kamera ganda Mi 6X diperkuat dengan fitur phase-detection autofokus dan diperkuat dual-tone LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Tak hanya itu, Xiaomi Mi 6X sangat mumpuni untuk foto selfie karena didukung kamera depan dengan resolusi 20 megapiksel dengan sensor Sony IMX376 berukuran 1/2.8 inci 1um piksel ditandemkan lensa aperture f/2.0 fixed focus untuk foto selfie. Xiaomi juga menyematkan fitur Beautify 3.0 untuk foto selfie yang maksimal. Baik kamera depan maupun kamera belakang dapat merekam video full HD. Berikut ini beberapa foto portrait mode yang dihasilkan oleh Mi 6X.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog terima, Xiaomi Mi 6X ini didukung oleh layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,9 inci 2.5D dengan aspek rasio 18:9 resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Layar ponsel ini dilindungi oleh Corning Gorila Glass.

Xiaomi membekali smartphone Mi 6X ini dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka MIUI 9 terbaru yang kaya fitur. Tak hanya itu, ponsel Xiaomi Mi 6X ini juga didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Smartphone Mi 6X besutan Xiaomi ini dilengkapi dengan memori internal 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Tak hanya itu, Xiaomi juga membekali ponsel Mi 6X ini dengan baterai non-removable berkapasitas 2900mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel Xiaomi Mi 6X cukup bersaing dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan prosesor octa-core Kryo 260 berkecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB atau 6GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 509 yang cukup kompetitif. Sumber lain menyebutkan bahwa ponsel ini dibekali dengan chipset Snapdragon 626.

Source

Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia, Andalkan AI & Snapdragon 636

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here