Huawei Nova 2 Lite Mulai Dijual di Indonesia, Smartphone Kekinian Berkamera Ganda

0

Huawei Nova 2 Lite Mulai Dijual di Indonesia, Smartphone Kekinian Berkamera Ganda – Halo Pembaca! Akhir-akhir ini banyak smartphone baru yang dirilis di Indonesia, salah satunya adalah Huawei Nova 2 Lite! Sampai artikel ini ditulis, smartphone Nova 2 Lite ini belum diluncurkan secara resmi. Namun, berdasarkan pantauan Tuxlin Blog, sudah ada beberapa seller yang selangkah lebih maju dengan mulai menjual ponsel Huawei Nova 2 Lite melalui salah satu marketplace terkemuka tanah air.

Konon, Nova 2 Lite ini sebenarnya adalah rebrand dari Honor 7A yang diluncurkan di Indonesia. Suka heran sama Huawei, kadang produk dari lini Honor di-rebrand jadi Huawei dan kadang juga lini Huawei di-rebrand jadi Honor. Yah pokoknya suka-suka Huawei deh, hahaha… Sementara itu, di Indonesia Huawei Nova 2 Lite ini malah berkompetisi dengan Honor 9 Lite yang masih ada hubungan saudara hehehe… ! Kayak gimana sih spesifikasi Huawei Nova 2 Lite ini?

Huawei Nova 2 Lite
Huawei Nova 2 Lite

Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera belakang ganda 13 megapiksel + 2 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.0, LED flash
  • Layar sentuh 5,7 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksels, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, dual SIM, Face Unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.4 x 73 x 7.8 mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 3000mAh, non removable
  • Warna Blue, Gold, dan Black

Harga Huawei Nova 2 Lite Rp 2.599.000

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga promo Huawei Nova 2 Lite di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Mengenal Lebih Dekat Huawei Nova 2 Lite

Huawei Nova 2 Lite

Smartphone Huawei Nova 2 Lite ini hadir dengan desain yang tak terlalu menonjol sebenarnya. Nggak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Honor 9 Lite dan Nova 2i yang mengusung gaya kekinian dengan layar Full View dengan aspek rasio 18:9. Lekukan desain Nova 2 Lite ini nggak jauh berbeda dengan ponsel Huawei kekinian lainnya dengan balutan casing berbahan aluminium dan dipadukan dengan layar berkontur 2.5D.

Huawei juga membekali ponsel 4G LTE Nova 2 Lite ini dengan layar berukuran 5,7 inci yang didukung resolusi HD+ 2160 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang menawarkan kerapatan 282 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD, serta tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass.

Baca juga:Review Infinix Hot S3 X573: Smartphone Selfie Terbaik di Bawah 2 Juta!

Kamera menjadi keunggulan Huawei Nova 2 Lite ini menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan dual kamera berkekuatan 13 megapiksel dan 2 megapiksel dengan sensor BSI dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Kedua kamera pada Huawei Nova 2 Lite ini mampu memberikan fitur portrait mode atau efek blur pada background ala kamera DSLR. Kamera depan smartphone ini juga mumpuni dengan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call.

Ponsel 4G LTE Nova 2 Lite besutan Huawei ini didukung oleh sistem operasi Android 8.0 Oreo terbaru yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI atau yang sering disebut dengan EMUI versi 8.0. Smartphone ini dibekali dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Huawei Nova 2 Lite

Performa yang ditawarkan oleh Huawei Nova 2 Lite ini menurut Tuxlin Blog cukup bersaing untuk kelas menengah premium dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G LTE ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Ponsel Nova 2 Lite besutan Huawei dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Beruntung, slot yang disediakan adalah triple slot atau dedicated slot, jadi nggak bingung milih dual SIM atau single SIM + microSD. Huawei Nova 2 Lite ini dibekali baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Baca juga:Oppo F7, Smartphone Selfie Berponi ala iPhone X Tersedia di Indonesia

Huawei Nova 2 Lite Pesaing Xiaomi Redmi Note 5?

Jika dibandingkan secara head to head antara Huawei Nova 2 Lite dengan Redmi Note 5, jelas sudah pasti ketahuan jawabannya. Xiaomi Redmi Note 5 lebih unggul di segala sektor jika dibandingkan dengan Huawei Nova 2 Lite. Kalau mau dibandingkan dari segi spesifikasi perangkat keras, Huawei Nova 2 Lite ini malah justru nggak jauh beda dengan Infinix Hot S3. 🙄

Lalu apakah Huawei Nova 2 Lite ini bakal mampu bersaing di kelas menengah? Ponsel ini malah harus bersaing ketat dengan saudaranya, Honor 9 Lite. Yoha, Honor bisa dikatakan subbrand dari Huawei Group. Selain harus bersaing kuat dengan Xiaomi Redmi Note 5, Huawei Nova 2 Lite juga bakal menghadapi ‘musuh’ baru yang tak lama lagi bakal dirilis, yakni Asus Zenfone Max Pro M1 yang powerful dengan Snapdragon 636.

Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Hadir di Indonesia, Andalkan AI & Snapdragon 636

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here