Honor 10 Hadir di Indonesia, Smartphone Premium Rasa Flagship

0

Honor 10 Hadir di Indonesia, Smartphone Premium Rasa Flagship – Halo Pembaca! Nggak lama setelah meluncurkan lini smartphone menengah dan entry-level, Honor ternyata cukup berani dan agresif langsung membidik segmen premium melalui smartphone Honor 10. Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Honor 10, nggak berlebihan jika Tuxlin menyebutnya sebagai smartphone premium rasa flagship.

Gimana nggak garang Sob, Honor 10 ini ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 970 yang juga digunakan oleh smartphone flagship seperti Huawei P20 Pro! Selain itu, Honor 10 ini juga dibekali dengan kamera ganda resolusi tinggi yang didukung fitur AI yang kekinian. Tampang ponsel Honor 10 ini juga nggak asing lagi dengan hadirnya notch atau poni pada bagian atas layarnya. Lalu apakah Honor 10 ini mampu berkompetisi di pasar Indonesia yang keras ini?

Honor 10

Spesifikasi Honor 10

  • Sistem Operasi Android 8.1 Nougat dengan antarmuka Emotion UI 8.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 970 dengan prosesor 8 core atau octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,8GHz
  • Grafis Mali-G72 MP12
  • Dual kamera belakang 16 megapiksel (color) dan 24 megapiksel (monochrome), sensor BSI, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 24 megapiksel, sensor BSI, fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5,84 inci dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080 pixels, rasio 19:9, kerapatan 432 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 4GB, ROM 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB Hybrid Slot
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, GPS, Dual SIM, ultrasonic fingerprint sensor, port USB Type-C, NFC, Infrared, Face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 149.6 x 71.2 x 7.7 mm dengan berat 153 gram
  • Baterai 3400mAh, non removable, fast charging 5V/4.5A (Honor SuperCharge)
  • Warna Phantom Blue, Phantom Green, Midnight Black, dan Glacier Grey

Pre-order & Harga Honor 10

Harga resmi Honor 10 di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun adalah Rp 6.999.000 alias Rp 7 juta gaes! Smartphone ini dibuka pre-order atau pemesanan awal secara eksklusif di toko online Lazada Indonesia mulai 6 Agustus 2018. Honor 10 ini mulai dikirimkan ke alam pemesan 16 Agustus 2018 mendatang.

Selama masa pre-order Honor 10, terdapat promo potongan Rp 500 ribu dengan memasukkan kode HONOR10 saat check out, serta bonus berupa sport bluetooth earphone, menarik bukan? Cek info lebih detail melalui tautan di bawah ini.

Anda dapat membeli atau cek harga Honor 10 di Sini (Klik)

Lebih Dekat dengan Honor 10

Sejak diumumkannya smartphone Honor 10 di Indonesia, Tuxlin Blog langsung kesengsem dengan desain ponsel ini. Yoha, harus Tuxlin akui bahwa smartphone Honor 10 ini cantik Sob! Ini terlepas dari desainnya yang dilengkapi dengan notch atau poni, soalnya Tuxlin nggak permasalahin mau pake poni atau nggak hehehe… Intinya, lihat casing belakang Honor 10, Tuxlin langsung jatuh cinta!

“Sebelum ada smartphone, kita merasa feature phone sudah cukup baik. Namun, setelah kita mengenal smartphone, kita tidak lagi mau pindah. Setelah terbiasa menggunakan smartphone dengan fitur AI, orang tidak akan lagi menggunakan smartphone yang tidak punya AI,” kata President Honor Indonesia, James Yang.

Honor 10 hadir dengan konsep desain yang keren dan kekinian. Mungkin sebagian orang menyebutnya meniru iPhone X dengan hadirnya poni pada bagian atas. Ya, memang Honor 10 mengikuti tren tersebut. Hal yang membedakan adalah warna casing belakangnya yang mengkilap banget! Bahkan untuk varian warna tertentu ada gradasinya warnanya…!

Baca juga:Review Eggel Terra XL, Speaker Bluetooth Tangguh & Tahan Air

Honor 10

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ponsel premium Honor 10 ini dengan layar berukuran 5,84 inci yang didukung resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel dengan aspek rasio 19:9 yang menawarkan kerapatan 409 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang menawarkan sudut pandang yang luas, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass.

Kamera menjadi keunggulan smartphone canggih Honor 10 ini menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan dual kamera berkekuatan 16 megapiksel (color) dan 24 megapiksel (monochrome) dengan sensor BSI dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/1.8 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Kombinasi dua kamera pada Honor Honor 10 ini memiliki cara kerja yang sama dengan kamera ganda di Huawei P series, yakni menghasilkan foto yang lebih detail dengan dynamic range yang lebih mantap. Tak hanya itu, fitur portrait mode atau efek blur pada background ala kamera DSLR juga tersedia di kamera Honor 10 ini.

Kamera depan smartphone Honor 10 ini juga mumpuni dengan kamera resolusi 24 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.0. Baik kamera depan maupun kamera belakang telah dilengkapi kemampuan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan untuk mengoptimalkan hasil foto sesuai dengan kondisi cahaya.

Baca juga:Review Kamera Honor 9 Lite: Mengejutkan!

Ponsel 4G LTE Honor 10 besutan Honor ini didukung oleh sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI atau yang sering disebut dengan EMUI versi 8.1. Honor Honor 10 didukung fitur keamanan sensor sidik jari berteknologi ultrasonic fingerprint pada bagian depan ponsel, tepatnya dibawah layar. Selain itu, ponsel Honor 10 juga dilengkapi fitur keamanan face unlock.

Performa yang ditawarkan oleh Honor Honor 10 ini menurut Tuxlin Blog cukup bersaing untuk kelas premium dengan mengandalkan sokongan chipset HiSilicon Kirin 970 yang notabene masih laik disebut kelas flagship dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2,46GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Honor mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G72 MP12.

Ponsel Honor 10 besutan Honor dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 128GB tanpa kehadiran slot microSD, sehingga kita nggak bisa nambah memori eksternal. Honor Honor 10 ini dibekali baterai berkapasitas 3400mAh dengan fitur fast charging yang disebut dengan Honor SuperCharge untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Anda mungkin suka:Review Honor 9 Lite: Si Cantik dengan Empat Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*