Huawei Y7p Diluncurkan, Smartphone Murah dengan Triple Kamera – Huawei Y7p secara resmi telah diperkenalkan di Thailand dan membidik segmen entry-level dan menengah (07/02/2020). Ponsel ini tampil dengan desain yang cukup menarik bergaya punch hole atau layar bolong pada sudut kiri atas layar untuk menempatkan kamera depan.

Tak hanya itu, Huawei Y7p ini dibalut dengan casing polikarbonat yang menggunakan warna bergradasi. Hal ini membuat Huawei Y7p terlihat premium dan kekinian. Huawei Y7p tersedia dalam dua varian warna, yakni Aurora Blue, Midnight Black. Huawei Y7p mulai dijual di Thailand 20 Februari 2020 mendatang dengan harga 4.999 bath atau sekitar Rp 2,1 juta.

Huawei Y7p Diluncurkan, Smartphone Murah dengan Triple Kamera 1

Smartphone menengah Huawei Y7p mengusung spesifikasi layar dewdrop design yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,39 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1560 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 269 piksel per inci yang cemerlang.

Sayangnya, layar smartphone Huawei Y7p ini tidak dilindungi oleh proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya. Keunggulan ponsel terbaru Huawei ini adalah bezel yang sangat tipis tanpa kehadiran poni di atas layarnya. Sebagai gantinya, Huawei Y7p menggunakan punch-hole atau layar bolong untuk menempatkan kamera depan.

Kemampuan kamera belakang Huawei Y7p ini bisa dikatakan sangat bersaing di kelas entry-level dan menengah menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan tiga kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan lensa 27mm aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/2 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua 8 megapiksel dengan lensa ultra-wide 17mm aperture f/2.4 untuk menghasilkan foto wide-angle. Sedangkan kamera ketiga dari Huawei Y7p ini berkekuatan 2 megapiksel sebagai depth sensor dengan lensa f/2.4 dan sensor BSI CMOS 1/5 inci.

Smartphone Huawei Y7p memiliki fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang.

Huawei Y7p ini juga terbilang mumpuni untuk foto selfie dengan dukungan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0. Baik kamera depan maupun belakang ponsel terabru Huawei ini dapat merekam video full HD 1080p.

Performa smartphone Huawei Y7p ini bisa dikatakan sangat kompetitif di kelasnya karena mengandalkan SoC (System on Chip) HiSilicon Kirin 710F yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 berkecepatan 2,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,7GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G51 MP4.

Smartphone entry-level dengan triple kamera Huawei Y7p ini dibekali dengan memori internal atau ROM 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 512GB tipe hybrid slot, serta mendukung USB OTG. Huawei Y7p dilengkapi sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel dan masih diperkuat fitur Face Unlock.

Sisi perangkat lunak, smartphone Huawei Y7p ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1 yang menawarkan tampilan menawan dengan fitur yang kaya. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, tanpa kehadiran fitur fast charging.

Sampai informasi ini diturunkan, Tuxlin Blog belum mendapat informasi apakah Huawei Y7p akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Source

Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi 8A dengan Sensor Sony IMX486

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here