Masalah Koneksi Internet Tri: Sangat Menyebalkan!

47

Masalah Koneksi Internet Tri โ€“ Halo Pembaca! Masalah koneksi internet Tri memang sangat menyebalkan! Saya adalah pengguna setia layanan internet Tri karena harganya yang murah dan kecepatannya yang mencukupi kebutuhan. Pepatah โ€œAda harga, ada rupaโ€ tampaknya berlaku pada koneksi internet Tri. Ada beberapa situs yang sering saya kunjungi sulit dibuka menggunakan koneksi internet Tri, sebut saja Google Translate, Wartasolo, Liliputing, dan bahkan Tuxlin Blog ini kadang sulit dibuka, kenapa demikian? Ada beberapa pesan error yang muncul, sepertoi Read Error, Zero Sized Reply, Internal Error, Error Timeout dan sebaginyaโ€ฆ MENJENGKELKAN! ๐Ÿ™

gak kebukaKenapa Koneksi Internet Tri Sering Error dan Bermasalah?

Foto di atas adalah salah satu pesan error yang sering muncul ketika membuka situs-situs tertentu. Solusi ketika muncul pesan error Internal error, request could not be serviced at this time ini biasanya cuma saya reload saja beberapa kali. Kalo lagi apes, direload belasan kali hasilnya tetep kayak gitu, bener-bener busuk :mrgreen: Kalo tujuan saya cuma sekadar browsing aja sih nggak masalah, tapi kadang pas dipake buat kerja muncul aneka masalah yang menyebalkan ๐Ÿ™

Baca juga:ย Filesistem NTFS VS FAT32

KWrite9 Pesan error pada koneksi internet Tri yang sering muncul lainnya adalah Read Error! Saya sering mengalami masalah ini saat membuka situs Warta Solo, Liliputing, atau bahkan situs Tuxlin Blog! Wah memang koneksi internet Tri ini sudah mengidap penyakit kampret tingkat akut yang dapat menyebabkan penggunanya terkena hipertensi, stroke, dan serangan jantung mendadak :mrgreen: Kabarnya, sering munculnya pesan error pada koneksi internet Tri ini karena alamai IP (Internet Protocol) dipakai oleh terlalu banyak orang.

Saya nggak tau apakah memang alamat IP yang dipake gotong royong orang se-Indonesia menjadi biang penyebab masalah internet Tri ini atau bukan. Saya pernah mencoba mengganti DNS (Domain Name System) ke DNS Google (8.8.8.8 & 8.8.4.4), hasilnya? Nggak ngaruh, tetep saja error ketika membuka beberapa situs tertentu. Saya heran dengan operator Tri ini, sudah banyak pelanggan mengeluh masalah internet yang error ini kok nggak ada perbaikan yah? Apa mau ditinggalin pelanggan terus bangkrut nyusul operator-operator CDMA? :mrgreen:

Baca juga:ย Acer TravelMate B113, Notebook Kecil & Tipis Bertenaga

KWrite10 Timeout occurred while processing the operation adalah pesan error lain yang sering muncul saat saya menggunakan koneksi internet dari Tri. Nah kalo pesan error yang ini agak jarang muncul, tetapi kalo pas muncul ya menyebalkan. Masak buka situs Lazada aja pake error kayak gini? Memang layanan internetnya sudah terjangkit virus kampret tingkat akut dan menuju sekarat :mrgreen: Pengguna layanan internet Tri seperti saya juga bakal cepet sekarat kalau sering error macam begini? ๐Ÿ™

Google Translate dan Internet Tri

Google Translate Nah ini dia nih yang bikin saya esmosi tingkat kecamatanโ€ฆ Google Translate!! Mungkin karena satu IP koneksi internet Tri digunakan gotong royong jutaan manusia di seluruh pelosok tanah air ini membuatnya dikira spam. Alhasil saya nggak bisa mengakses Google Translate dengan kemunculan pesan di atas. Kalo sudah muncul pesan error Weโ€™re Sorry dari Google Translate, mau di-reload sampai kiamat pun nggak akan kebuka tuh situsnyaโ€ฆ. :mrgreen: Another kampret service ๐Ÿ˜† Google Translate ini adalah salah satu senjata saya dalam bekerja. Nggak lucu dong saya harus pake kartu lain cuma gara-gara nggak bisa buka Google Translate? ๐Ÿ˜†

Baca juga:ย Review Asus Zenfone 4 Baterai 1600mAh, Smartphone Mantap Harga 1 Juta-an

Terus Harus Gimana Gan?

Berhubung hingga artikel ini saya ketik belum ada perbaikan dari operator Tri mengenai masalah ini, saya terpaksa selingkuhโ€ฆ Saya sebenarnya tipe lelaki setia, tetapi sulasTRI mealah memaksa saya untuk selingkuh! Selain saya ribet gonta-ganti kartu, saya juga di cap cowok nggak setiaโ€ฆ Nah lho berabe kan? :mrgreen: ๐Ÿ˜† Saya terpaksa menggunakan operator Indosat yang saya gunakan di Lumia 520 untuk membuka Google Translate dan kemudian lanjut browsingnya dengan layanan Tri yang super duper kampret itu, hahahahaโ€ฆ ๐Ÿ˜† Harus diakui, koneksi internet Tri di wilayah tempat saya tinggal memang bagus dan mantap untuk download, tapi masalah seperti yang saya jelaskan di atas membuat layanan menjadi menyebalkan.

Adakah Pembaca Tuxlin Blog yang menggunakn layanan internet Tri dan mengalami masalah seperti saya? Silakan berkomentarโ€ฆ Kalo banyak, kira demo saja si Tri itu, kalo perlu kirim rudal Topol-M ke kantornya :mrgreen:

Anda mungkin suka:ย Menikmati Keindahan Kebun Teh di Kemuning, Karanganyar

47 COMMENTS

  1. Iya, bener mas bro, beberapa minggu terakhir ini layanan 3 sepertinya sudah tak sebagus dulu lagi, sering time out, idle, bahkan koneksi internet/data hilang.
    Pernah komplain adu mulut via email, juga hahaha…..bahkan ada CS yg tidak gentle dengan tak menyebutkan nama dia di email.
    Intinya kalau sy komplen, mereka menganggap kesalahan di pihak user, suruh cek inilah, itulah,posisi geografis lah.setelah dicek mereka mengatakan layanan baik2 sajalah..
    Mungkin saatnya kita beralih opsel yg lebih baik layanan datanya.

    • Untuk sementara ini saya masih bertahan dengan sulasTRI karena kalo dipake download nggak masalah, tapi kalo browsing ampun dah… Makanya sekarang ane selingkuh sama operator ebelah :mrgreen:

  2. Bener sekali gan, sangat menyebalkan dan sangat sangat menyebalkan. tapi ada sedikit yang bisa kita lakukan dengan menggunakan addons atau ekstensi di engine browser kita. Dengan menggunakan hola better internet insyallah agak lancar, pilih aja negara inggris gan atau mesir (menurut saya paling ringan).

  3. Pada akhirnya, saya meggunakan jaringan Tor sama DNScrypt, setelah menggunakan kedua jaringan tersebut, lancar2 saja :D, mungkin karena DNS punya si tri terlalu sibuk melayani banyak pengguna dari seluruh indonesia ๐Ÿ˜€

  4. ih emang anjirrrrrrr banget . udah sittus yang aku cari ini lagi penting banget, e malah time out ga jelas. jiaaaaannnnn. kayaknya emang harus selingkuh. atau aku ceraikan saja ๐Ÿ˜€

  5. Bener mas. Kalo buat upload / download cepet banget. tp selain yg mas-nya sebutin diatas, di saya jg gk bisa buka settingan plugin buat web. hadehh. kadang mo ngepost waktu publish jg sama timeout -____-.

  6. bner tuh, waktu keluar error kaya gtu, aku coba browsing cara mengatasi “Timeout occurred while processing the operation” di gugel, ehh waktu klik linknya malah keluar pesan error itu lagi, double error.. “gila lu Ndroo..”

  7. paket tri OAN tidak layak jual, sy beli paket perdana 100,000.00 rupiah! Apa yang didapat jengkel, muyak,super kesel n suangat suangat lemot mot mot mot. timeout accuerng menyertai melulu. sebel!

  8. coba pakai proxy gan seperti anonymox atau situs penyedia proxy seperti hidemyass, agar tidak terdeteksi spammer karena ip berjamaah.

  9. hahaha…..tulisan Anda bikin saya ketawa jungkir balik mas bro….Ternyata yg jadi korban Endang SoekamTRI bukan saya aja ya. Saya juga terpaksa selingkuh pake operator Matahari 3GB bro..cepat juga koneksinya..tapi sekarang ini di tempat ane kartu Matahari 3GB langka kayak gas 3KG :(..
    Kata yg jual sih langka karena Matahari 3GB banyak peminat-nya dan harganya murah 15-20rb. Jadi
    terpaksa rujuk lagi sama Ny.Endang SoekamTRI

  10. Nggak cuman masalah browsing Gan..
    Download dari indowebster ataupun mediafire kadang2 juga bermasalah kalau pake TRIyatno.. Apalagi ni.. pas mau update adobe flash player, installernya malah nggak bisa didownload. Padahal downloadnya udah di official web nya..
    Pusing aku.. Mau youtube an jd nggak bisa tha..

    Yuk demo aja yuk..!!

  11. setelah mampir kesini, baca ampe abis, lanjut mampir tempat lain..ada yang saranin pake aplikasi ultrasurf (ane coba ndak bisa), kunjung tempat lain lagi, eh akhirnya dapet juga…ternyata cuman gunain add on aja (zenmate)..

    happy uploading and browsing *cherrs* CMIIW.

  12. Hahaha, sa ae kang cimol. Saya juga gitu mas, kadang harus selingkuh sama smartpret.. Njiir tulisannya kocak, mau cerai sulasTRI nggak tega, soalnya murah dan download bisa up sampe 2MB. Tapi tetep aja kampret hahaha

  13. udah bertahun2 kalau penyakit tri nih.
    di komplain ke CS juga pura2 disananya normal.

    padahal yang error gini gak cuma beberapa orang :v

  14. ternyata yang mengalami sepertiku banyak, soalnya masih baru pake jaringan 3.. dan tidak bisa masuk ke dasboard admin wp ๐Ÿ™

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here