Download Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn di Sini Gan….

Download Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn – Tak terasa Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn dirilis juga! Sesuai dengan siklus rilis 6 bulan sekali yang dianut oleh Canonical, Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn dirilis untuk melanjutkan tongkat estafet dari Ubuntu 14.04 Trusty Tahr. Seperti biasa, rilis Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn ini hadir dengan kernel Linux versi baru dan update aplikasi terbaru. Soal tampang alias penampilan antarmuka dari Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn sendiri nyaris tak berubah jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn menggunakan kernel Linux 3.16 yang sudah mendapat ‘sentuhan’ dari Canonical.

Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn

sumber

“Seperti halnya dengan setiap rilis baru, paket aplikasi dan perangkat lunak dari semua jenis – sedang diperbarui dengan pesat. Banyak dari paket ini berasal dari sinkronisasi otomatis dari cabang Debian unstable, yang telah secara eksplisit ditarik untuk Ubuntu 14.10,” keterangan resmi pengembang.

Download Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn

Saya dan Ubuntu Linux

Saya dan Ubuntu kenapa? Kami nggak ada apa-apa kok, hahahahaha… Just kidding, hehehehe… Saya dulu termasuk pengguna Ubuntu dan selalu mengikuti perkembangan rilisnya. Distro yang paling lama saya pakai adalah Ubuntu 8.04 Hardy Heron. Setelah lepasr dari Ubuntu 8.04 Hardy Heron, saya beralih ke distro lain. Tahun 2010, saya kembali menggunakan distro Ubuntu, yakni Ubuntu 9.10 Karmic Koala yang dilanjutkan dengan Ubuntu 10.04 Lucid Lynx. Saya sendiri tak banyak mengalami maslah atau keluhan selama menggunakan Ubuntu. Namun semenjak Ubuntu menggunakan desktop Unity pada rilis 11.11 Natty Narwhal, saya mulai nggak nyaman dan memutuskan beralih ke distro lain.

Baca juga: Review Netrunner 14 Frontier Linux, Distro Keren dengan Desktop KDE

Lepas dari Ubuntu, saya menggunakan Mandriva dan dilanjutkan dengan PC Linux OS. Setelah itu saya menjadi pengguna Lunux Mint hingga beberapa rilisnya. Linux Mint sendiri masih keturunan Ubuntu dengan beberaoa kelebihan, yakni telah dilengkapi dengan codec multimedia, aplikasi yang lebih lengkap, flash player, dan tentunya nggak pake desktop Unity. Tapi lama-lama bosan juga pake Linux Mint, hihihihi… :mrgreen:

Kini saya menggunakan distro Netrunner 14 Frontier yang masih keturunan dari Kubuntu yang tak lain adalah varian Ubuntu yang menggunakan desktop environment KDE. Sejauh ini saya merasa nyaman dengan distro Netrunner 14 Frontier ini. Setelah Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn dirilis, saya jadi penasaran ingin download dan menginstalnya, hehehehe… Sudah sejak tahun 2011 saya nggak menyentuh distro besutan Canonical ini. Saat ini masih ada space di notebook saya, mungkin akan mencoba distro Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn ini dalam waktu dekat :). Sampai disini dulu posting mengenai Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. 🙂

Anda mungkin suka: Tolong! Cokelat Isi Durian Ini Meledak di Mulutku…!


2 Comments

  1. Faqih Jakha Juantomo November 2, 2014
    • Tuxlin November 4, 2014

Add Comment

*