Categories
Berita Press Release

Mengintip Spesifikasi Realme X2 Pro yang Segera Hadir di Indonesia

Mengintip Spesifikasi Realme X2 Pro yang Segera Hadir di Indonesia – Menjelang akhir tahun 2019, realme tidak berhenti memberikan kejutan bagi para pecinta gadget di Indonesia. Sebagai merek smartphone paling berkembang yang selalu menciptakan smartphone dengan teknologi terbaru, realme hari ini mengkonfirmasi akan menghadirkan smartphone flagship pertama mereka realme X2 Pro ke Indonesia.

Nah, smartphone Realme X2 Pro ini digadang-gadang akan menjadi The Most Powerful Flagship King. Dengan Snapdragon 855+, 50W SuperVOOC Flash Charge dan dukungan layar 90hz Ultra Smooth Display, realme X2 Pro akan segera meluncur ke Indonesia pada tanggal 27 November 2019. Spesifikasinya secara umum memang nggak kalah dengan lini smartphone flagship saat ini.

Mengintip Spesifikasi Realme X2 Pro yang Segera Hadir di Indonesia 2

Sebagai penerus seri X dari realme yang dikenal sebagai seri premium dan selalu membawa banyak inovasi terbaru, realme X2 Pro akan melanjutkan kesuksesan seri X dan membawanya ke level selanjutnya. realme X2 Pro adalah ambisi dari “Leap to Premium” dimana realme akan menghadirkan lebih banyak produk berkualitas ke Indonesia. realme X2 Pro akan membawa pengguna ke pengalaman smartphone berkecepatan penuh dengan kombinasi fitur high-end yang terbaik untuk bersaing di segmen smartphone premium di Indonesia.

“Hari ini saya sangat senang mengkonfirmasi bahwa realme akan meluncurkan realme X2 Pro di Indonesia. Smartphone ini akan menjadi bukti bahwa realme selalu “Dare to Leap” dalam mengeksplorasi kombinasi spesifikasi canggih yang belum pernah kami lakukan sebelumnya.”

“Smartphone ini juga merupakan jawaban atas strategi “Leap to Premium” kami dan jawaban atas antusiasme pengguna di Indonesia yang menginginkan smartphone premium kami diluncurkan di Indonesia. Bersiaplah untuk merasakan pengalaman kecepatan penuh pada smartphone ini,” kata Palson Yi – Brand Manager realme Indonesia.

Fitur unggulan pertama dari realme X2 Pro adalah smartphone ini akan hadir dengan layar 90Hz Ultra Smooth Display, yang merupakan layar smartphone 90Hz pertama di Indonesia. Dibandingkan dengan smartphone yang saat ini ditawarkan di pasar premium, realme X2 Pro membawa peningkatan frame rate hingga 50% dengan zero lag, memungkinkan gambar pada layar dihasilkan sangat halus. realme X2 Pro menampilkan layar Super AMOLED 6,5 inci FHD+ (2400X1080) dan refresh rate 90Hz yang akan memberikan pengalaman menyentuh layar yang halus dan respon layar yang lebih cepat.

Baca juga:Review Kamera Samsung Galaxy M30: Cukup Mumpuni di Kelasnya?

Selain layar 90Hz, realme X2 Pro didukung oleh chipset Snapdragon 855+, yang saat ini merupakan prosesor Qualcomm yang paling kuat. Platform Snapdragon 855+ adalah prosesor baru yang perlu diperhitungkan dalam memberikan kekuatan dan kinerja maksimum untuk mobile gaming. Platform canggih ini dibangun demi memberikan kecepatan dan kinerja yang ditingkatkan, menghadirkan rendering grafis 15% lebih cepat dan peningkatan kinerja CPU dari Snapdragon 855 standar.

Tetapi satu fitur yang benar-benar akan menjadikan realme X2 Pro sebagai smartphone flagship berkecepatan penuh adalah dukungan 50W SuperVOOC Flash Charge. Kecepatan pengisian pada smartphone ini dilindungi oleh sistem chip lima inti yang cerdas dan menyediakan pemantauan real time dari arus listrik. Dengan 50W SuperVOOC Flash Charge, baterai 4.000 mAh realme X2 Pro akan terisi dari nol hingga 100 persen hanya dalam waktu 35 menit, menjadikannya salah satu pengisian baterai smartphone tercepat di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, realme X2 Pro juga membawa kamera yang kuat dengan pengaturan quad camera 64MP seperti realme XT. Selain sensor utama Samsung GW1 64-megapiksel, sistem kamera realme X2 Pro juga menyertakan lensa telefoto 13MP dengan dukungan hybrid zoom 20x, lensa ultra-wide angle 8MP dan lensa portrait 2MP.

Spesifikasi Realme X2 Pro

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 855+ SDM855 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core Kryo 485 Gold 2,96GHz, triple-core Kryo 485 Gold 2,42GHz, dan quad-core Kryo 485 Silver 1,8GHz
  • Grafis Adreno 640
  • Empat kamera belakang, kamera utama 64 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GW1 1/1.7 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 13 megapiksel sensor BSI 1/3.4 inci 1um piksel lensa 52mm aperture f/2.5 telephoto + 8 megapiksel sensor BSI 1/3.2 inci lensa 16mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX471 1/3.1 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.0, AI beauty 2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,5 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 pixels, kerapatan 402 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5, 90hz refresh rate, HDR10+, DCI-P3 100%
  • Memori RAM 6GB, 8GB atau 12GB, ROM 64GB, 128GB atau 256GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm,
  • Stereo speaker dengan Dolby Atmos
  • Dimensi 161 x 75.7 x 8.7 mm berat 199 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4000mAh, non-removable, Super VOOC 50W fast charge
  • Warna Lunar White, Neptune Blue, Red Master Edition, dan Gray Master Edition

Anda mungkin suka:Review Kamera Realme 5 Pro: Quad Kamera Bersensor Sony IMX586

By Tuxlin

Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.

Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *