Categories
Berita Press Release

Realme 5s Dipastikan Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Realme 5s Dipastikan Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasinya – Setelah mengkonfirmasi akan meluncurkan realme X2 Pro ke Indonesia beberapa hari yang lalu, hari ini realme memberikan kejutan bagi pengguna gadget di Indonesia. Dengan menghadirkan resolusi kelas flagship di sektor kameranya dan desain yang lebih segar melalui opsi warna barunya, realme akan secara resmi meluncurkan 48MP Quad Camera PowerHero realme 5s di Indonesia.

Akan diluncurkan bersama dengan realme X2 Pro pada tanggal 27 November, realme 5s akan membawa semua kebaikan yang telah menjadi ciri khas realme 5 “Quad Camera PowerHero”, dari baterai yang besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan Quad Camera.

Realme 5s Tuxlin

Hal yang membuat realme 5s menarik adalah resolusi quad camera dan harga yang terbaru. realme 5s akan menghadirkan pengalaman mobile photography layaknya smartphone flagship dengan quad camera 48MP dan akan memiliki harga yang sama dengan realme 5.

“Sejak diluncurkan, realme 5 telah diterima dengan baik oleh konsumen dengan banyak ulasan positif. Khususnya yang patut diperhatikan adalah realme 5 merupakan produk pertama di segmennya dengan fitur quad-camera di bawah Rp 2 juta yang memberikan pengguna pengalaman kamera multi-scene dan multi-fungsi yang sangat ditingkatkan.”

“Kali ini, kami membawanya ke tingkat yang lebih tinggi melalui konfigurasi AI Quad Camera 48MP yang benar-benar baru, demi memberikan pengalaman mobile photography berdefinisi tinggi layaknya kelas flagship,” kata Palson Yi – Senior Brand Manager realme Indonesia.

Melalui tuntutan pengguna yang membutuhkan kinerja kamera yang lebih baik dan pengembangan dalam teknologi mobile photography, kamea beresolusi sangat tinggi telah menjadi terobosan berikutnya dalam eksplorasi teknologi mobile photography. Sistem 48MP quad camera terbaru dari realme 5s dapat mengambil foto dengan resolusi setinggi 8000×6000 piksel sehingga menghasilkan gambar yang jelas dan dengan detail halus bahkan setelah diperbesar atau di-crop.

Selain itu, realme 5s mengadopsi teknologi Tetracell, yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar 1,6μm, untuk menghasilkan foto 12MP dengan gambar yang lebih jelas dan memiliki kualitas lebih tinggi dalam kondisi cahaya rendah. Tentunya hal tersebut meningkatkan kinerja keseluruhan realme 5s dalam fotografi. Smartphone ini juga mendukung fungsi pemotretan inovatif lainnya, termasuk Super Nightscape 2.0 dan Chroma Boost.

Baca juga:Review Kamera Samsung Galaxy M30: Cukup Mumpuni di Kelasnya?

Fitur-fitur ini, dikombinasikan dengan teknologi AI dan algoritma pemrosesan realme yang disetel dengan baik, memungkinkan realme 5s menjadi perangkat yang memenuhi standar dunia mobile photography dan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang luar biasa dalam berbagai adegan dan pengaturan dengan mudah.

Secara estetika, realme 5s menampilkan pola warna holografis klasik dengan desain diamond-cut, dan hadir dalam warna baru yang cerah – Crystal Red, memberikan penggunanya desain smartphone yang trendi. Dari segi kinerja, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE 11nm dipadukan dengan baterai besar 5000mAh, memberikan kinerja yang kuat dengan daya tahan baterai yang luar biasa. Dari sisi kapasitas memori RAM & penyimpanan, realme 5s akan hadir dengan varian memori 4+128GB.

Dengan desain yang muda dan stylish, kombinasi quad camera dengan definisi tinggi setingkat flagship, serta daya tahan baterai yang kuat, realme 5s memberikan penggunanya pengalaman terbaik atau bahkan lebih unggul dari apa yang ditawarkan kompetitornya, menjadikannya salah satu produk yang paling kompetitif dalam kisaran harganya. Dengan realme 5s, anak muda di Indonesia akan memiliki lebih banyak pilihan untuk membeli seri quad camera realme dari setiap segmen harganya. 

Spesifikasi Realme 5s

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 665 SDM665 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 260 Gold 2GHz dan quad-core Kryo 260 Silver 1,8GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Empat kamera belakang, kamera utama 48 megapiksel dengan sensor Samsung GM1 1/2 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, AI Beauty+
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,5 inci, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3+
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Dimensi 164.4 x 75.6 x 9.3 mm berat 198 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable
  • Warna Crystal Purple, Crystal Blue, dan Crystal Red

Anda mungkin suka:Review Realme 5 Pro: Upgrade yang Signifikan

By Tuxlin

Seorang blogger yang gemar mengikuti perkembangan teknologi dan gadget, reviewer amatir, dan suka traveling.

Pertanyaan? Silakan Komen. Kontak saya melalui Twitter dengan ID: @dityatuxlin atau email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *