Realme C3 Bakal Ditenagai MediaTek Helio G70 dan Baterai 5000mAh? – Realme C3 dipastikan akan diluncurkan 6 Februari 2020 mendatang di India. Smartphone penerus Realme C2 ini dikabarkan menawarkan lompatan spesifikasi yang cukup signifikan seperti dukungan chipset baru MediaTek Helio G70 dan baterai kapasitas 5000mAh.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSM Arena (30/01/2020), Realme C3 ini akan dijual secara eksklusif melalui toko online Flipkart. Sayangnya, sampai informasi ini diturunkan, Laptophia belum mendapat informasi mengenai kapan Realme C3 ini diluncurkan ke pasar Indonesia.

Realme C3 Bakal Ditenagai MediaTek Helio G70 dan Baterai 5000mAh? 1

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Realme C3 kabarnya mengandalkan layar sentuh 2.5D punch hole berukuran 6,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 270 piksel per inci.

Tak hanya itu, layar Realme C3 ini kabarnya bakal dilindungi proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass. Sisi perangkat lunak, Realme C3 ini mengandalkan sistem operasi Android 10 terbaru dengan antarmuka Realme UI yang kaya fitur.

Kinerja yang ditawarkan oleh Realme C3 ini cukup bersaing di kelas entry-level dengan didukung SoC (System on Chip) MediaTek Helio G70 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 berkecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,7GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 2EEMC2.

Salah satu keunggulan Realme C3 adalah dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5000mAh. Kapasitas sebesar ini sebenarnya tidak istimewa untuk segmen entry-level karena Redmi 8A telah lebih dulu dibekali kapasitas serupa. Belum ada informasi apakah Realme C3 mendukung fitur fast charging atau tidak.

Smartphone kelas entry-level Realme C3 dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB atau 64GB guna menampung data pengguna yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Belum diketahui apakah slot yang diusung tipe hybrid atau dedicated.

Sektor fotografi, ponsel Realme C3 mengandalkan dua buah kamera belakang atau dual kamera. Kamera utama resolusi 12 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/2.9 inci 1.25um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa 26mm aperture f/2.0 lengkap dengan LED flash yang mampu menangkap gambar lebih jernih dan detail.

Kamera kedua Realme C3 ini mengusung resolusi 2 megapiksel yang mungkin berfungsi sebagai depth sensor atau sensor kedalaman untuk menghasilkan efek bokeh. Sayangnya, belum ada informasi mengenai resolusi kamera depannya. Tuxlin Blog memperkirakan kamera depannya berkekuatan 5 megapiksel.

Anda mungkin suka:Review Vivo Y19: Ponsel Menengah yang Patut Diperhitungkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here