Xiaomi Mi A2 Lite Dipastikan Terima Jatah Update Android 10 – Xiaomi Mi A2 Lite kemungkinan besar akan mendapatkan update ke Android 10. Sebelumnya, smartphone Android One ini sempat dikatakn tidak mendapatkan jatah update tersebut. Bahkan pengguna smartphone Xiaomi Mi A2 Lite telah membuat petisi di Change.org untuk mendorong update Android 10 ke smartphone berponi tersebut.

Tentunya sangat disayangkan jika Xiaomi Mi A2 Lite tidak mendapatkan update ke Android 10. Normalnya, smartphone Android One mendapatkan dua kali upgrade OS. Sedangkan Xiaomi Mi A2 Lite ini pertama kali dirilis menggunakan OS Android 8.1 Oreo dan mendapatkan update ke Android 9.0 Pie. Seharusnya, Xiaomi Mi A2 Lite masih mendapat jatah satu kali lagi update OS, yakni Android 10.

Xiaomi Mi A2 Lite Dipastikan Terima Jatah Update Android 10 1

Berdasarkan informasi transkrip percakapan seorang konsumen dengan tip dukungan Xiaomi yang dilansir dari NotebookCheck (30/01/2020), Xiaomi mengatakan bahwa pihaknya masih mengembangkan update Android 10 untuk Xiaomi Mi A2 Lite. Bahkan, tim pengembang tampaknya masih membutuhkan tambahan waktu beberapa minggu untuk menyiapkan update Android 10 untuk Mi A2 Lite.

Seperti yang pembaca Tuxlin ketahui, Xiaomi Mi A2 Lite pertama kali diperkenalkan Juli 2018 silam, serta mengandalkan layar berponi dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berponi atau notch berukuran 5,84 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 432 piksel per inci yang cemerlang, sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Gorilla Glass atau sejenisnya.

Xiaomi Mi A2 Lite Dipastikan Terima Jatah Update Android 10 2

Sama seperti seri Mi A2, kamera menjadi daya tarik utama Xiaomi Mi A2 Lite dengan dukungan kamera belakang ganda dengan 12 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.9 inci 1.25um piksel ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Kombinasi kamera ganda pada sisi belakang mampu menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR. Xiaomi Mi A2 Lite dibekali dengan kamera depan yang terbilang sangat standar untuk tren ponsel selfie saat ini. Xiaomi hanya mempersenjatainya dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus. Beruntung, ponsel ini dibekali dengan fitur AI.

Performa smartphone Xiaomi Mi A2 Lite ini masih cukup bertenaga untuk kebutuhan komunikasi masa kini menurut Tuxlin Blog karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Smartphone 4G LTE kekinian Xiaomi Mi A2 Lite ini dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Kelebihan ponsel Android One termurah ini adalah didukung triple slot, sehingga dapat menggunakan dual SIM aktif dan microSD secara bersamaan. Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.

Sektor baterai, smartphone Xiaomi Mi A2 Lite ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sayangnya, ponsel ini tak mendukung fitur Quick Charge 3.0 atau teknologi fast charging lainnya.

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy M30s: Baterai Jumbo Berkinerja Memadai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here