Realme C3 di Indonesia Beda dengan India, Dibekali Triple Kamera – Smartphone murah meriah Realme C3 secara resmi diluncurkan di India (05/02/2020). Ternyata ponsel ini nggak lama lagi bakal masuk pasar Indonesia genks! Berdasarkan informasi akun Twitter resmi Realme Indonesia, Realme C3 untuk pasar Indonesia bakal dibekali dengan tiga kamera belakang aka triple camera! 😲 Ini jelas beda dengan Realme C3 di India yang masih pakai dual kamera. Ini menunjukkan bahwa pasar Indonesia cukup dianggap penting oleh Realme, sehingga mereka merasa perlu menghadirkan spesifikasi yang berbeda. 😏

Akun Realme di Twitter juga mengungkapkan bahwa Realme C3 ini bakal diluncurkan 19 Februari 2020 mendatang pukul 15.00 mendatang. Ponsel murah penerus Realme C2 kali ini menggunakan tagline “Triple Camera, Game Monster”. Tagline mengindikasikan bahwa doi dibekali tiga buah kamera belakang dan memiliki kemampuan untuk memainkan game di atas rata-rata. Kalau bener-bener gahar, Realme C3 ini bisa jadi monster yang nglibas pesaing terdekatnya seperti Redmi 8, Samsung Galaxy A10s, dan Vovo Y12. 😲

Realme C3 di Indonesia Beda dengan India, Dibekali Triple Kamera 1

Seperti yang Tuxlin Blog bahas di berita sebelumnya, Realme C3 versi India dibekali dengan dua kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/2.9 inci 1.25um piksel, phase-detection autofokus, dan LED flash. Sedangkan kamera kedua 2 megapiksel (depth sensor). Kombinasi kedua kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh.

Pertanyaannya, apa fungsi kamera ketiga dari Realme C3 untuk pasar Indonesia? Tuxlin Blog masih belum dapat informasi yang valid soal ini. Kalau boleh menebak, mungkin Realme bakal nambahin kamera ultra-wide angle dengan resolusi 5 megapiksel atau kamera dedicated macro dengan resolusi 2 megapiksel? Soal kamera depan, kemungkinan masih sama dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/5 inci 1,12um piksel ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty.

Soal dapur pacu, Tuxlin Blog yakin Realme C3 untuk pasar Indonesia masih sama dengan versi India dengan dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G70 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 berkecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 1,7GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 2EEMC2.

Oiya, MediaTek Helio G70 ini bukan chipset kaleng-kaleng lho ya… Benchmark AnTuTu-nya aja tembus 180 – 190 ribu-an! Ini bisa dikatakan setingkat di bawah Snapdragon 710 lho! 🤯 Kalau sampai ditaruh di smartphone dengan harga Rp 1,5 juta-an macam Realme C3 bisa rusak pasaran smartphone murah 🤣🤣

Smartphone entry-level dengan baterai jumbo Realme C3 ini dibekali dengan memori internal atau ROM 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 512GB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Realme C3 tidak dilengkapi sensor sidik jari, sebagai gantinya diperkuat fitur AI Face Unlock.

Sisi perangkat lunak, smartphone Realme C3 ini menggunakan OS Android 10 dengan antarmuka Realme UI 1.0 yang menawarkan tampilan menawan dengan fitur yang kaya. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, tanpa kehadiran fitur fast charging.

Soal harga, Tuxlin memperkirakan harga Realme C3 di Indonesia ini nggak bakal jauh berbeda dengan harganya di India. Sebagai informasi, harga Realme C3 di India adalah INR 6.999 atau sekitar Rp 1,3 juta untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Realme C3 varian 4GB/64GB adalah INR 7.999 atau sekitar Rp 1,5 juta.

Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 8A: Smartphone Murah Berfitur Menengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here