Review Acethinker Screen Grabber Pro: Screen Recorder Keren untuk Mac

Review Acethinker Screen Grabber Pro: Screen Recorder Keren untuk Mac – Halo Pembaca! Lagi nyari aplikasi screen recorder untuk Mac OS? Kebetulan, pada posting kali ini Tuxlin Blog membahas review Acethinker Screen Grabber Pro yang merupakan aplikasi screen recorder keren untuk Mac OS! Sebenarnya nggak cuma Mac OS, Acethinker Screen Grabber Pro ini juga tersedia kok untuk platform Windows.

Ada banyak fitur keren dari aplikasi ini yang sangat memudahkan kita untuk melakukan perekaman screen, misal mau bikin tutorial, review aplikasi dan juga tutorial gaming dengan mudah. Bukan sekadar perekam video, aplikasi ini juga didukung tampilan yang user friendly atau mudah dimengerti. Penasaran seperti apa kemampuan aplikasi Acethinker Screen Grabber Pro? Simak review Acethinker Screen Grabber Pro oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Acethinker Screen Grabber Pro: Screen Recorder Keren untuk Mac

Fitur Acethinker Screen Grabber Pro

  • Merekam semua aktivitas di desktop Mac lengkap dengan suara
  • Dilengkapi dengan built-in editor yang dapat digunakan secara real-time
  • Kemudahan berbagi video hasil rekaman ke YouTube, dll
  • Fasilitas jadwal atau schdule perekaman
  • Dilengkapi converter video

Penasaran? Cek Acethinker Screen Grabber Pro di website resminya.

Antarmuka Acethinker Screen Grabber Pro

Antarmuka Acethinker Screen Grabber Pro

Tampilan antarmuka atau UI Acethinker Screen Grabber Pro ini cukup sederhana dan minimalis. Aplikasi ini menggunakan dekorasi khas Mac OS. Saat kita menjalankan aplikasi ini, kita akan disambut tampilan window seperti pada screenshot di atas. Terdapat menu Record, Audio Input, Upload, Options, Convert dan Help.

Sedangkan di bawahnya terdapat opsi untuk memilih lokasi penyimpanan default dari video hasil rekaman Acethinker Screen Grabber Pro. Juga terdapat tampilan daftar video yang sudah direkam dengan aplikasi ini. Sementara di bagan bawah terdapat tombol Convert, Delete Remove, Upload, Rename, dan Play.

Baca juga:Cara Praktis Menambah Ruang Penyimpanan Macbook

Acethinker Screen Grabber Pro

Ada beberapa opsi yang dapat kita sesuaikan sebelum melakukan perekaman di aplikasi Acethinker Screen Grabber Pro ini, seperti Auto-generate file name, show recording bar, record mouse cursor, dan sebagainya.

Video Format Acethinker Screen Grabber Pro


Sebelum melakukan perekaman video dengan Acethinker Screen Grabber Pro, kita bisa lebih dulu mengatur format, framerate, dan kualitas video. Format yang didukun aplikasi ini antara lain adalah MOV, MP4, WMV, AVI, FLV, VOB, dan ASF. Sedangkan kualitas ada tiga opsi, yakni High, Medium, dan Low. Kita juga bisa memilih opsi sumber suara, mulai dari microphone, system sound atau kombinasi keduanya, keren kan? 😎

Review Acethinker Screen Grabber Pro

Review Acethinker Screen Grabber Pro

Seperti apa kinerja aplikasi Acethinker Screen Grabber Pro? Setelah menggunakan aplikasi ini selama kurang lebih tiga hari, Tuxlin Blog cukup terkesan dengan hasil review Acethinker Screen Grabber Pro ini. Kita bisa merekam layar secara fullscreen, sebagian, atau merekam menggunakan fasilitas webcam. Proseso perekaman berlangsung lancar tanpa kendala.

Acethinker Screen Grabber Pro

Keunggulan utama aplikasi Acethinker Screen Grabber Pro ini adalah dilengkapi editor secara real-time yang dapat dimanfaatkan untuk menambah anotasi atau catatan pada video yang kita rekam. Ada beberapa fasilitas yang disediakan, yakni menampilkan perekam melalui webcam, menambahkan tulisan, dan tool dasar seperti text, brush, arrow atau panah, line, square shape, lingkaran, dan banyak lagi. Nah fasilits ini cocok banget buat mendukung kita bikin video presentasi, tutorial, dan sebagainya, Mantap kan 🙂

Baca juga:Review Apple Macbook Air MMGF2 128GB

Setelah proses perekaman selesai, kita bisa langsung upload ke YouTube atau FTP, keren kan? Jadi nggak perlu ribet untuk melakukan upload manual 😀

Acethinker Screen Grabber Pro

Acethinker Screen Grabber Pro ini juga menyediakan fasilitas untuk mengonversi video hasil rekaman ke pelbagai format, kualitas, dan codec yang digunakan. Selain itu, juga disedakan preset berdasarkan perangkat yang kita pakai, misal iPhone, iPad, dan sebagainya 🙂 Penasaran? Berikut ini hasil rekaman video menggunakan aplikasi Acethinker Screen Grabber Pro.

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Kesimpulan Acethinker Screen Grabber Pro

Secara umum, Acethinker Screen Grabber Pro merupakan aplikasi screen recorder yang kaya fitur untuk Mac OS. Kinerja aplikasi ini sapat diandalkan. Fasilitas yang diberikan memudahkan kita membuat aneka video yang menarik, seperti tutorial, presentasi, dan sebagainya. Aplikasi Acethinker Screen Grabber Pro ini ditawarkan dengan harga $29.95 atau sekitar Rp 300 ribu-an, jelas sangat laik dipertimbangkan.

Anda mungkin suka:Vivo V5 Plus Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya


6 Comments

  1. Smbalada February 19, 2017
    • Tuxlin February 19, 2017
  2. Paino Lopez February 19, 2017
    • Tuxlin February 19, 2017
  3. Venom March 8, 2017
    • Tuxlin March 8, 2017

Add Comment

*