Smartphone Gaming Murah Honor 9i Segera Diluncurkan di Indonesia

0

Smartphone Gaming Murah Honor 9i Segera Diluncurkan di Indonesia – Halo Pembaca! Smartphone gaming murah Honor 9i tak lama lagi akan segera menggebrak pasar Indonesia. Sebelumnya pabrikan asal Tiongkok ini lebih dulu meluncurkan Honor 9 Lite, Honor 7X, Honor 7A, Honor 7S, dan flagship Honor 10 AI Camera. Seri Honor 9i ini laik disebut dengan smartphone gaming karena dibekali dengan fitur GPU Turbo untuk memaksimalkan performa grafis dalam memainkan game.

Tak hanya gaming, Honor 9i juga menonjolkan kemampuan foto selfie-nya dengan berbekal kamera depan berkekuatan 16 megapiksel. Sayangnya, Tuxlin Blog belum mendapat informasi pasti mengenai tanggal berapa persisnya Honor 9i ini melenggang. Berbicara mengenai harga, Tuxlin memperkirakan ponsel ini dijual dengan harga Rp 3 juta atau lebih murah lagi.

Honor 9i

“Honor 9i adalah jawaban dari keinginan konsumen. Juga harga yang terjangkau. Pada paruh kedua kami akan lebih banyak lagi memberikan kejutan. Smartphone ini akan memakai kamera depan 16 megapiksel dengan berbagai fitur kamera menarik untuk selfie. Indonesia pasar penting kami. Honor akan konsisten memberikan produk-produk terbaik,” kata Presiden Honor Indonesia, James Yang.

Honor 9i ini mengusung layar sentuh berukuran 5,84 inci yang dilengkapi notch atau poni pada bagian atas dan didukung resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang menawarkan kerapatan 428 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Layarnya sih nggak disebutin adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan semacamnya.

Smartphone Honor 9i ini masih menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka yang sama dengan yang digunakan oleh jajaran smartphone Huawei, yakni EMUI versi 8.0. Antarmuka EMUI yang digunakan oleh Honor dan Huawei ini cukup menarik, fiturnya lumayan banyak, dan performanya cukup responsif.

Mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 659 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2,36GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB atau 4GB membuat Honor 9i tampak cukup menarik gaes. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T830 MP2.

Hal yang membuat Honor 9i ini laik disebut sebagai smartphone gaming murah adalah berkat dukungan fitur GPU Turbo. Fitur ini mampu memaksimalkan grafis saat memainkan game-game tertentu yang sudah mendukung fasilitas GPU Turbo.

Kamera memang menjadi keunggulan Honor 9i, meski tak lagi berbekal empat kamera seperti pendahulunya, Honor 9 Lite. Ponsel ini mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel dan 2 megapiksel dengan sensor BSI dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 dan didukung LED flash.

Kamera depan smartphone Honor 9i ini juga mumpuni dengan kamera dengan resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call. Resolusi tinggi menggantikan kamera depan ganda yang sebelumnya dimiliki oleh Honor 9 Lite.

Honor 9i dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, smartphone andalan Honor ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Honor 9i ini dibekali baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Anda mungkin suka:Review Honor 9 Lite: Si Cantik dengan Empat Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here