Smartphone Kamera Ganda Xiaomi Redmi 6 Segera Masuk Indonesia!

0

Smartphone Kamera Ganda Xiaomi Redmi 6 Segera Masuk Indonesia! – Tak hanya Redmi 6A, Xiaomi Indonesia tampaknya juga akan meluncurkan smartphone Redmi 6 pada tanggal yang sama di tanah air, yakni 4 September 2018 mendatang. Hal ini diperkuat dengan diunggahnya beberapa foto smartphone Xiaomi Redmi 6 yang menonjolkan kehadiran kamera belakang ganda. Berbeda dengan Redmi 5 yang menggunakan Snapdragon 450, Xiaomi Redmi 6 memutuskan beralih ke MediaTek Helio P22.

Tuxlin Blog melihat banyak orang yang memandang sebelah mata SoC MediaTek ini, bahkan lebih parah lagi smartphone bertenaga MediaTek dicap autojelek. Parah hehehe… Tuxlin sendiri nggak sependapat. Beberapa kali pakai ponsel dengan chipset MediaTek, nggak ada masalah hehehe… Back to topik, sampai saat ini Tuxlin Blog belum mendapat informasi mengenai berapa harga Xiaomi Redmi 6 ini.

Xiaomi Redmi 6

Xiaomi membekali ponsel kekinian murah Redmi 6 ini dengan layar berukuran 5,45 inci dengan dimensi setara ponsel dengan layar 5 inci yang didukung resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang menawarkan kerapatan 295 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD, serta tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass.

Sektor perangkat lunak atau software, smartphone Xiaomi Redmi 6 ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo terbaru dengan balutan antarmuka MIUI 9.0 yang cukup menarik dengan fitur yang terbilang kaya. Xiaomi Redmi 6 ini dibekali sensor sidik jari pada sisi beelakang. Tak hanya itu, smartphone murah ini sudah dibekali dengan fitur keamanan Face Unlock.

Kamera Xiaomi Redmi 6 cukup kompetitif menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 12 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.9 inci 1.25um piksel dilengkapi fitur autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Kamera depan smartphone Xiaomi Redmi 6 ini juga bersaing dengan kamera resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.2 untuk foto selfie dan video call. Tak lupa, ponsel ini dibekali fitur AI Beautify untuk hasil foto selfie yang lebih sempurna.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 6 ini menurut Tuxlin Blog cukup bersaing untuk kelas entry-level dengan mengandalkan sokongan chipset MediaTek Helio P22 MT6762 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB atau 4GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel kekinian ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8320.

Ponsel Redmi 6 besutan Xiaomi dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Berbeda sama seperti Redmi 5 series yang tak lain adalah pendahulunya, seri Redmi 6 ini Xiaomi kembali menggunakan slot model hybrid. Xiaomi Redmi 6 ini dibekali baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi Note 5: Mumpuni dengan Sensor Samsung S5K2L7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here