Review Kamera Xiaomi Redmi Note 5: Mumpuni dengan Sensor Samsung S5K2L7

8

Review Kamera Xiaomi Redmi Note 5: Mumpuni dengan Sensor Samsung S5K2L7 – Halo Pembaca! Tak terasa sudah sebulan lebih Tuxlin Blog menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 5 yang dibekali dengan kemampuan kamera yang mumpuni berkat sensor Samsung S5K2L7 berukuran besar. Pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog bakal review kamera Xiaomi Redmi Note 5 secara detail.

Smartphone andalan Xiaomi ini memang bisa dikatakan smartphone dengan kamera terbaik di kelasnya saat ini. Hal yang agak disayangkan dari Xiaomi Redmi Note 5 adalah barangnya susah didapat alias ghoib! Bahkan ketika merk sebelah udah nggak gaib lagi, ketersediaan Xiaomi Redmi Note 5 ini masih gaib hahaha… Alhasil Tuxlin Blog memutuskan untuk membeli yang garansi distributor hehehe… Gimana lagi, kebelet pengen review tapi gak dapat unitnya. Simak review kamera Xiaomi Redmi Note 5 oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Kamera Xiaomi Redmi Note 5: Mumpuni dengan Sensor Samsung S5K2L7

Spesifikasi Kamera Xiaomi Redmi Note 5

Pada review kamera Xiaomi Redmi Note 5 kali ini, spesifikasi di atas kerta udah sangat menonjol gaes. Sama menonjolnya dengan modul kamera yang ada di sisi belakang ponselnya hehehe… Yoha, baru kali ini Xiaomi mempersenjatai Redmi series dengan kamera belakang dengan sensor berukuran besar. Inilah yang membuat Tuxlin Blog berekspektasi cukup tinggi dengan ponsel Xiaomi Redmi Note 5 ini, setidaknya jauh lebih baik ketimbang kamera Redmi generasi sebelumnya. 🙄

Xiaomi Redmi Note 5 dibekali dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor Samsung S5K2L7 berteknologi ISOCELL berukuran 1/2.55 inci 1.4um piksel yang ditandemkan dengan lensa aperture f/1.9 dan ditemani oleh dual LED flash. Di atas kertas, kemampuan kamera Redmi Note 5 ini bakal mumpuni saat kondisi low-light berkat kombinasi sensor berukuran besar dan lensa denga bukaan lebar. 💡

Anda dapat membeli atau cek promo Xiaomi Redmi Note 5 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor Samsung S5K3L8 yang berfungsi sebagai depth sensor. Kombinasi kedua kamera belakang ini mampu menghasilkan efek bokeh yang ciamik saat portrait mode.

Sedangkan kamera depan Xiaomi Redmi Note 5 relatif cukup mentereng gaes, dengan resolusi 13 megapiksel bersenjatakan sensor OmniVision OV13855 1/3 inci 1.12um piksel dan ditandemkan dengan lensa aperture 2.0. Kamera depan ini dibekali dengan fitur AI (Artificial Intelligence) dan HDR yang siap memuaskan para penggemar foto selfie. Baik kamera depan maupun belakang Xiaomi Redmi Note 5 ini dapat merekam video resolusi full HD 1080p.

Antarmuka & Fitur Kamera Xiaomi Redmi Note 5

Pada review kamera Xiaomi Redmi Note 5 kali ini, seperti biasa Tuxlin Blog menggunakan aplikasi kamera bawaan, yakni MIUI Camera. Antarmuka yang ditawarkan oleh aplikasi kamera Xiaomi Redmi Note 5 ini ternyata sedikit berbeda jika dibandingkan dengan MIUI Camera yang digunakan oleg Redmi 5 Plus yang sebelumnya Tuxlin review. Tampaknya Xiaomi telah merombak tampilan UI-nya agar lebih mudah digunakan.

Seperti biasa, tampilan antarmuka kameranya didominasi oleh viewfinder yang diapit oleh dua menu pada sisi kanan dan kirinya. Sisi kiri terdapat pengaturan LED flash (On, Off, Auto, dan Torch), HDR (On, Off, dan Auto), efek filter, dan tombol untuk mengakses mode. Sedangka pada sisi kanan terdapat beberapa mode yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yakni Short Video, Video, Photo, Portrait, Square, Panorama, dan manual. 😎

Baca juga:Review Kamera Honor 9 Lite: Mengejutkan!

Meski tampilan antarmukanya agak berbeda, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi kamera Xiaomi Redmi Note 5 ini relatif tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Redmi sebelumnya. Mode kamera yang disediakan bisa dikatakan cukup lengkap dan gak jauh berbeda dengan Redmi seri sebelumnya, yakni Timer, Straighten, Beautify, Tilt Shift, HHT, dan Scene. Mode Scene terdapat beberapa opsi seperti Portrait, Landscape, Sports, Night, Night Portrait, Beach, Snow, Sunset, Fireworks, Backlight, dan Flowers.

Sayangnya, kemampuan kamera mumpuni pada Xiaomi Redmi Note 5 ini tidak dimaksimalkan dengan hadirnya mode Manual yang lengkap. Mode manual yang disediakan hanya memungkinkan kita untuk mengatur ISO dan White Balance. Nggak bisa ngatur fokus atau shutter speed… 🙄

Seperti biasa, disediakan mode Beautify untuk mendongkrak kemulusan kulit wajah pengguna hehehe.. 😆 Sedangkan untuk filter bawaan disediakan banyak efek seperti Vivid, Film, Amour, Latte, Sun, Cookie, Calm, Soda, Gourmet, Glow, Berries, B&W, dan Fade, cukup lengkap bukan??

Sedangkan fitur lain yang terdapat pada review kamera Xiaomi Redmi Note 5 ini antara lain adalah image adjustment (Contrast, Saturation, Sharpness), Face detection, Anti banding, camera frame, kualitas gambar, gridlines, dan banyak lagi.

Penasarankan dengan hasil foto atau jepretan pada review kamera Xiaomi Redmi Note 5 ini? Oke langsung saja cek halaman berikutnya ya. Jangan lupa, artikel review di Blog ini terdiri dari tiga halaman biasanya. Foto telah Tuxlin Blog resize ke 800 x 600 piksel agar lebih mudah proses unggahnya. Cekidot halaman dua yak. 😎

Anda mungkin suka:Review Kamera Honor 7A: Kayak Gini Hasil Fotonya!

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here