Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus

0

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus – Halo Pambaca! Pasti kalian pernah mengalami kehilangan data, terhapus atau sengaja dihapus, ya nggak? Kadang ngeselin juga kalau punya data berupa foto-foto kenangan bersama mantan eh malah suruh hapus sama pacar. Giliran udah bubar, pengen balikin lagi foto-foto ama mantan yang dulu dihapus, emang bisa? Bisa!

Pakai aplikasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery yang merupakan salah satu perangkat lunak terbaik untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus, baik sengaja atau tidak. Nggak cuma itu, masih banyak fitur yang diusung oleh aplikasi ini. Penasaran? Berikut ini ulasan dan review Stellar Phoenix Windows Data Recovery oleh Tuxlin Blog!

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus

Fitur Stellar Phoenix Windows Data Recovery

  • Recovery data yang terhapus.
  • Recovery email yang hilang atau terhapus, serta mendukung tipe file MS Outlook (PST), MS Outlook Express (DBX), MS Exchange Server (EDB), MS Lotus Notes (NSF), dan sebagainya.
  • Recovery data dari media optik, seperti CD, DVD, HD DVD, dan sebagainya.
  • Recovery data dari hard disk yang terenkripsi.
  • membuat image untuk back up hard disk.
  • Dilengkapi fitur deep scan untuk mencari file yang hilang.
  • Bisa digunakan untuk membuat system startup disk.
  • Aman digunakan.

System Requirement Stellar Phoenix Windows Data Recovery

  • Prosesor kelas Pentium atau setara.
  • Sistem operasi Windows XP, Vista, 7, 8, 8.1, dan 10.
  • RAM minimal 1GB.
  • Ruang penyimpanan 50MB.

Instalasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery

Stellar Phoenix Windows Data Recovery ini adalah aplikasi atau perangkat lunak yang dikembangkan untuk PC atau laptop dengan sistem operasi Windows. Langkah pertama untuk menginstal Stellar Phoenix Windows Data Recovery tentunya kita musti download file installernya dulu di sini (Klik). Setelah file instalasi selesai diunduh, langsung lakukan dobel klik untuk memulai instalasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery di PC atau laptop kamu. 🙂

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 1

Langsung klik Next.

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 2

Setelah dicentang pada I accept license agreement, klik Next.

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 3

Lanjut klik Next.

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 4

Klik Next lagi. 😀

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 5

Jangan pernah bosan untuk klik Next. 😆

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 6

Proses instalasi sedang berjalan. Tunggu saja.

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 7

Akhirnya proses instalasi aplikasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery telah selesai. Klik Finish. Kini aplikasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery sudah terinstal dan siap digunakan untuk mengembalikan data sobat yang hilang.

Baca juga:Review Honor 7A: Smartphone Kekinian Menarik dengan Fitur Face Unlock

Pengujian Stellar Phoenix Windows Data Recovery

Software Stellar Phoenix Windows Data Recovery ini memang memiliki banyak fitur untuk mendukung kita mengembalikan masa lalu indah bersama dia… 😆 Eh maksudnya mengembalikan data yang hilang karena terhapus, baik sengaja atau tidak sengaja. Nah pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog juga bakal membuktikan sejauh apa kemampuan aplikasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery dalam melakukan recovery atau pengembalian data yang hilang.

Langkah pertama, Tuxlin Blog menyiapkan sebuah USB flash drive atai flash disk yang di dalamnya terdapat beberapa data seperti screenshot, gambar, dan juga sebuah video konser. Data yang tersimpan pada flash drive tersebut sengaja Tuxlin hapus untuk menguji apakah Stellar Phoenix Windows Data Recovery mampu mengembalikan data yang sebelumnya tersimpan di flash drive tersebut atau tidak.

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 8

Seperti yang pembaca lihat di atas, terdapat tiga buah folder dan sebuah file video di luar. Flash disk berkapasitas 8GB dan data yang tersimpan adalah 1GB. File dan folder tersebut akan sengaja Tuxlin Blog hapus dan dilakukan pengembalian atau recovery melalui Stellar Phoenix Windows Data Recovery. 🙂

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 9

Jalankan aplikasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery dan kemudian pastikan semua jenis file telah tercentang. Klik Next.

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 10

Beri tanda cek atau centang pada drive yang akan di-recovery datanya. Pada kesempatan kali ini Tuxlin memilih drive F:, yakni flash drive yang datanya tadi dihapus. Kemudian klik Scan.

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 11

Proses scanning data yang telah terhapus sedang dilakukan oleh Stellar Phoenix Windows Data Recovery. Kita juga dapat melakukan deep scanning apabila diperlukan. Biasanya Deep Scanning diperlukan jika scanning biasa nggak mampu mendeteksi. 🙂

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 12

Jreng! File-file yang pernah ada dan sudah terhapus di flash drive berhasil dimunculkan kembali oleh Stellar Phoenix Windows Data Recovery! Beri tanda cek pada folder dan file yang diinginkan untuk dikembalikan. Kemudian klik Recover.

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 13

Langkah berikutnya adalah memilih folder untuk menyimpan kembali file yang telah berhasil di-recovery oleh aplikasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery ini. Kemudian klik Start Saving.

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 14

Proses recovery oleh aplikasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery pun mulai berjalan. Lama tidaknya proses pengembalian data ini tergantung besaran file, jumlah file, dan jenis media penyimpanannya gaes. 😎

Stellar Phoenix Windows Data Recovery, Aplikasi Terbaik untuk Kembalikan Data Hilang & Terhapus 15

Jreng… jreng…! File dan folder yang tadi Tuxlin Blog hapus dari flash drive sudah kembali berkat recovery yang dilakukan oleh Stellar Phoenix Windows Data Recovery! Kondisi file yang telah di-recovery ternyata baik-baik saja bray! File video dan musik dapat diputar dengan baik. Sedangkan file foto atau gambar juga dapat dibuka dengan baik. 😎

Baca juga:Review Eggel Terra XL, Speaker Bluetooth Tangguh & Tahan Air

Review Stellar Phoenix Windows Data Recovery

Berdasarkan hasil pengujian yang telah Tuxlin Blog lakukan di atas, aplikasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery ini ternyata mampu menunjukkan kinerja yang sangat baik! Seluruh file yang sengaja Tuxlin Blog hapus di flash drive pengujian ternyata mampu dikembalikan semuanya tanpa cacat oleh Stellar Phoenix Windows Data Recovery! Semua proses berjalan dengan sebagaimana mestinya. Tak hanya itu, kita juga dapat menyimpan hasil scanning dan melanjutkan recovery dilain waktu. 😎

Tak hanya itu, tampilan antarmuka Stellar Phoenix Windows Data Recovery ini terbilang cuup user friendly alias gampang dimengerti, bahkan oleh pengguna pemula sekalipun. Kita langsung dihadapkan dengan opsi file apa saja yang akan di-recovery untuk memudahkan pengguna memilih file spesifik yang akan dikembalikan. Tampilan antarmukanya juga terbilang minimalis, tetapi fitur yang ditawarkan lengkap.

Secara umum, aplikasi Stellar Phoenix Windows Data Recovery ini laik dipertimbangkan bagi pengguna yang mengalami musibah kehilangan data. Performa yang ditawarkan terbilang mantap, fitur yang lengkap, dan dibalut oleh antarmuka yang mudah dimengerti. Sampai di sini dulu ulasan mengenai Stellar Phoenix Windows Data Recovery, semoga bermanfaat bagi pembaca Tuxlin Blog semua! 🙂

Anda mungkin suka:Review Anker PowerCore+ Mini 3350mAh, Power Bank Powerful Seukuran Lipstick

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here