Tips Belanja Online Ramadan Ekstra Hemat Ala Tuxlin Blog!

Tips Belanja Online Ramadan Ekstra Hemat Ala Tuxlin Blog! – Halo Pembaca! Tak terasa, beberapa hari lagi kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadan! Yoha, bulan suci Ramadan ini adalah momen yang tepat untuk melakukan introspeksi diri dan meningkatkan ibadah bagi umat Islam. Selain momen untuk meningkatkan ibadah, Ramadan juga menjadi momen yang tepat untuk berbelanja aneka kebutuhan untuk menyambut hari raya Idul Fitri atau Lebaran!

Seperti biasa, kita bakal belanja seperti baju baru, sepatu baru, makanan, minuman, bingkisan, dan juga gadget baru! Pokoknya serba baru! Hehehe… Era modern seperti ini Tuxlin lebih suka belanja melalui toko online seperti Tokopodia dan yang lainnya karena praktis dan nggak perlu datengin pusat perbelanjaan. Pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog bakal berbagi tips belanja hemat di toko online agar bulan Ramadan-mu menjadi Ramadan Ekstra!

(credit: http://www.holidayscalendar.com/event/ramadan/)

Ramadan Ekstra dengan Belanja Hemat dan Praktis!

Bulan Ramadan memang bulan suci yang menjadi momen bagi umat Islam untuk meningkatkan kembali kualitas dan kuantitas ibadah dengan diiringi ibadah puasa sebulan penuh. Tuxlin Blog selalu merasa senang dan bahagia kalau bulan Ramadan datang. Dibangunin sahur dan makan dengan mata yang masih berat merupakan sensasi tersendiri hahahaha… Apalagi dengar suara adzan Maghrib yang dinantikan kedatangannya, hehehehe… Pokoknya, Ramadan ekstra ibadahnya… Makin khusuk dan meningka kualitasnya. Makin banyak ibadah sunnah yang dilaksanakan alias peningkatan ibadah dari segi kuantitas! Soalnya, pahala di bulan Ramadan ini juga ekstra banyak!

Biasanya pas bulan Ramadan, menu makanan sedikit berbeda dari biasanya. Jadi lebih banyak buah, es sirop, kolak, dan juga menu makanan yang lebih variatif. Selain itu, juga muncul kebutuhan untuk menyambut hari raya. Tuxlin Blog termasuk males jalan-jalan keluar rumah sambil belanja pas bulan puasa, panas coy! 😆 Mending beli aja via toko online seperti Tokopedia, sambil tiduran di depan kipas angin di rumah… Usshhh… Mantap! Ramadan ekstra itu Ramadan yang belanjanya praktis dan nggak ribet. 😀

Tips Belanja Online Ramadan Ekstra Hemat

Kadang terlalu antusias menyambut euforia bulan suci Ramadan, kita malah belanja lebih banyak dan lebih mudah lapar mata. Alhasil, pengeluaran pun membengkak dan kelangsungan THR kian terancam… 😛 Makanya, kita harus pintar dalam mengatur pengeluaran agar budget tidak terbuang ke barang-barang yang sebenarnya nggak perlu-perlu banget. Banyak lho yang belanja barang yang gak dibutuhkan gegara cuma laper mata hahahaha… 😆 Berikut ini tips belanja online hemat ala Tuxlin Blog agar Ramadan menjadi Ramadan ekstra hemat!

(credit: Tokopedia)

  • Bikin list kebutuhan

Hal pertama yang biasa Tuxlin Blog lakukan adalah membuat list atau daftar barang yang memang menjadi kebutuhan kita selama Ramadan dan mungkin juga sekalian untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Setelah daftar dibuat, bikin skala prioritas gaes, agar lebih mudah membeli barang berdasarkan tingkat urgensinya.

Kenapa musti repot-repot bikin list segala sih? Banyak manfaatnya bray! Pertama, kita bisa memetakan kebutuhan kita. Kedua, kita bisa menyiapkan budget sesuai dengan kebutuhan yang kita tulis tadi. Ketiga, dana atau budget kita tidak akan terbuang percuma karena yang kita beli adalah yang memang kita butuhkan. 😎

Ini juga cara efektif agar tidak lapar mata gaes! Masak bulan puasa kuat menahan godaan maksiat, tapi nggak kuat nahan godaan belanja online untuk barang yang kurang dibutuhkan? 😆

  • Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Baca juga:Review Infinix Hot S3 X573: Smartphone Selfie Terbaik di Bawah 2 Juta!

  • Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

Tuxlin Blog menilai ini adalah salah satu jalan yang bisa kita tempuh untuk mendukung produk buatan lokal untuk memenuhi kebutuhan kita. Banyak kok produk lokal yang memiliki kualitas yang mantap, meski kadang merk-nya kurang terkenal. 😀

  • Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

Kadang Tuxlin tergiur dengan harga paling murah untuk produk yang akan kita beli. Eh tapi sellernya dari jauh dan ongkirnya mahal. jatohnya juga bakal sama atau lebih mahal kalau kita beli dari seller yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal kita. 🙂

  • Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Tuxlin Blog paling sering menggunakan pembayaran via Indomaret dan kartu debit. Ini praktis banget, kita bisa milih metode pembayaran yang paling sesuai dan menurut kita paling praktis.

  • Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

Pembaca Tuxlin Blog yang biasa beli online tentu bakal tau layanan logistik atau kurir mana yang paling cocok dan efisien untuk daerahnya masing-masing bukan? Untuk jarak dekat bisa gunakan layanan kurin instan dari jasa transportasi online, tapi perhatikan juga nilai barang yang kita beli dan asuransikan. Ini penting kalau terjadi hal yang tidak diinginkan, ada asuransinya. 😀

  • Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra. Promo ini bentuknya bisa macem-macem, contohnya kupon diskon, cash back, free ongkir, dan sebagainya.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Tuxlin Blog sebenarnya penasaran denga kejuta apa yang telah disiapkan oleh Tokopedia ini. Berdasarkan laman Tokopedia, promo diskon yang bakal muncul itu macem-macem gaes, antara lain adalah Flash Sale, Ekstra ketupat, Ekstra kejutan, dan pelbagai produk eksklusif yang hanya tersedia di Tokopedia dengan harga khusus tentunya. Hal yang bikin penasaran ini adalah kayak gimana bentuk promo Ekstra ketupat dan Ekstra kejutan dari Tokopedia ini?

Puncak promo Ramadan Ekstra yang digelar Tokopedia adalah tanggal 25 Mei 2018 mendatang! Lalu promo seperti apa yang bakal muncul? Tuxlin sih memperkirakan bakal banyak promo berupa cash back ke TokoCash, mengapa? Sebelumnya Tokopedia cukup gencar menghadirkan promo cash back ke TokoCash. Selain itu, promo berupa kupon diskon dan free ongkir juga bakal hadir.

Demikian adalah sedikit tips belanja hemat dan praktis ala Tuxlin Blog agar bulan Ramadan menjadi makin mantap dengan Ramadan Ekstra hemat! Sampai di sini dulu pembahasan kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua. 🙂

Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi 5 Plus: Andalkan Sensor OmniVision OV12A10


2 Comments

  1. Hastira May 21, 2018
    • Tuxlin May 21, 2018

Add Comment

*