Xiaomi Mi Max 3, Spek Mirip Redmi Note 5 dengan Layar & Baterai Jumbo

0

Xiaomi Mi Max 3, Spek Mirip Redmi Note 5 dengan Layar & Baterai Jumbo – Halo Pembaca! Smartphone (atau tablet?) Xiaomi Mi Max 3 telah resmi diperkenalkan! Smartphone ini ternyata mengusung spesifikasi yang nggak jauh berbeda dengan Redmi Note 5, yakni ditenagai oleh Snapdragon 636 dengan kamera belakang ganda berkekuatan 12 megapiksel + 5 megapiksel! Nggak cuma itu, Xiaomi Mi Max 3 ini juga dibekali denga layar sentuh berukuran ekstra besar dan ditandemkan dengan baterai berkapasitas besar pula!

Nggak tahu deh kali ini bakal masuk Indonesia secara resmi atau nggak, karena Mi Max dan Mi Max 2 nggak masuk sini hehehe… Bagi yang minat smartphone Xiaomi Mi Max 3 ini mending berdoa lebih khusuk hahahaha… Melihat Xiaomi Indonesia yang kian agresif, Tuxlin berharap seri Xiaomi Mi Max 3 masuk seperti seri Mi A2. Penasaran? Berikut sedikit ulasan Xiaomi Mi Max 3!

Xiaomi Mi Max 3

Spesifikasi Xiaomi Mi Max 3

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan prosesor octa-core Kryo 260 1,8GHz
  • Grafis Adreno 509
  • Dual kamera 12 megapiksel, sensor BSI 1/2.55 inci 1,4um piksel, aperture f/1.9, Dual Pixel phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual-tone LED flash + 5 megapiksel fixed focus, sensor BSI, lensa f/2.0. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/2.0, fixed focus, LED flash, AI Camera
  • Layar sentuh 6,9 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels, kerapatan 350 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 4GB atau 6GB LPDDR4X, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 176.2 x 87.4 x 8 mm dengan berat 221 gram
  • Baterai 5500mAh non-removable, Quick Charge 3.0
  • Warna Black, Champagne Gold, dan Blue

Lebih Dekat dengan Xiaomi Mi Max 3

Smartphone Xiaomi Mi Max 3 ini hadir dengan dimensi yang ekstra besar gaes! Hal ini nggak mengherankan, mengingat seri Mi Max memang sejak dulu ukuran layarnya lebih besar dari rata-rata smartphone di kelasnya. Nggak kayak vendor lain yang ramai mengadopsi notch atau poni, Xiaomi Mi Max 3 ini bebas poni alias nggak pakai poni kayak iPhone X. Jika dilihat dari depan, smartphone ini mirip dengan Redmi Note 5 dengan dimensi yang lebih besar.

Sementara jika dilihat dari belakang, Xiaomi Mi Max 3 ini malah justru terlihat mirip dengan Mi 6X atau Mi A2 dengan ukuran yang besar. Bagian atas dan bawah layarnya terdapat antenna yang melengkung menambah nilai estetika. Tuxlin menilai nggak ada gebrakan yang berarti dari Xiaomi soal desain fisik, termasuk di Mi Max 3. Lama-lama agak ngebosenin juga sih hahaha… 😆

Xiaomi Mi Max 3

Baca juga:Harga Hape Gaib Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi 5A Naik!

Smartphone kelas menengah berdimensi jumbo Xiaomi Mi Max 3 ini didukung oleh layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 6,9 inci 2.5D dengan aspek rasio 18:9 resolusi Full HD+ 1080 x 2160 piksel dengan kerapatan mencapai 350 piksel per inci. Layar ponsel ini dilindungi oleh Corning Gorila Glass, cukup besar memang

Xiaomi membekali smartphone Mi Max 3 ini dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan balutan antarmuka MIUI 9.5 yang nantinya akan mendapat upgrade ke MIUI 10. Tak hanya itu, ponsel Xiaomi Mi Max 3 ini juga didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel. Xiaomi juga membekalinya dengan fitur keamanan Face Unlock yang dapat membuka kunci ponsel dengan cara memindai wajah.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel Xiaomi Mi Max 3 ini cenderung setara dengan Redmi Note 5 yang lebih dulu hadir di tanah air menurut Tuxlin Blog dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan prosesor octa-core Kryo 260 berkecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB atau 6GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 509. Andai Xiaomi menggunakan Snapdragon 710, tentu makin mantap ini Mi Max 3. 😛

Qualcomm Snapdragon 636 yang digunakan Mi Max 3 ini adalah SoC (System on Chip) generasi terbaru yang dibuat dengan teknologi proses 14 nanometer FinFET. Teknologi ini membuat konsumsi dayanya menjadi lebih efisien, tetapi masih menawarkan performa yang menggigit berkat arsitektur prosesor Kryo 260 yang diusungnya.

Sektor kamera, ponsel Xiaomi Mi Max 3 ini sangat mirip dengan Redmi Note 5 karena mengandalkan kamera utama ganda atau dual kamera berkekuatan 12 megapiksel bersenjatakan sensor BSI berukuran 1/2.55 inci 1.4um piksel dipadukan lensa aperture f/1.9 dan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel bersensor Samsung dengan lensa aperture f/2.0.

Kamera ganda Mi Max 3 diperkuat dengan fitur Dual Pixel phase-detection autofokus dan diperkuat dual-tone LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya. Kamera belakang dengan sensor besar membuatnya lebih mumpuni memotret di kondisi low-light. Kombinasi kamera ganda yang diusungnya mampu menghasilkan efek blur ala kamera DSLR dengan seleksi yang lebih akurat berkat dukungan AI.

Tak hanya itu, Xiaomi Mi Max 3 mumpuni untuk foto selfie karena didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI 1.12um piksel ditandemkan lensa aperture f/2.0 fixed focus untuk foto selfie. Xiaomi juga menyematkan fitur Beautify 4.0 yang dilengkapi dengan AI atau kecerdasan buatan untuk foto selfie yang maksimal.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi 5 Plus: Layar Kekinian dengan Performa Memadai

Xiaomi Mi Max 3

Beauty 4.0 yang diperkuat oleh AI pada Xiaomi Mi Max 3 ini cukup menarik karena mampu menghadirkan efek beautify sesuai karakter wajah. Beberapa fitur AI Beautify 4.0 antara lain mempertirus wajah, memperbesar mata, memancungkan hidung, mencerahkan mata, memberi warna bibir, mencerahkan wajah, memberikan kontur, menghapus jerawat, memuluskan kulit, dan menghapus area gelap di bawah mata.

Smartphone Mi Max 3 besutan Xiaomi ini dilengkapi dengan memori internal 64GB atau 128GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot. Tak hanya itu, Xiaomi juga membekali ponsel Mi Max 3 ini dengan baterai non-removable berkapasitas 5500mAh yang mendukung Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sampel Hasil Foto Xiaomi Mi Max 3 (Official)

Sampel Hasil Foto Xiaomi Mi Max 3 (Official) Sampel Hasil Foto Xiaomi Mi Max 3 (Official) Sampel Hasil Foto Xiaomi Mi Max 3 (Official) Sampel Hasil Foto Xiaomi Mi Max 3 (Official) Sampel Hasil Foto Xiaomi Mi Max 3 (Official) Sampel Hasil Foto Xiaomi Mi Max 3 (Official)

Harga Xiaomi Mi Max 3

Harga smartphone Xiaomi Mi Max 3 berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun ternyata cukup kompetitif. Harga Xiaomi Mi Max 3 varian 4GB/64GB dijual dengan harga $252 atau sekitar Rp 3,6 juta. Sedangkan varian tertinggi dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dijual dengan harga $300 atau sekitar Rp 4,3 juta. Belum diketahui kapan Xiaomi Mi Max 3 akan tersedia di Indonesia.

Anda mungkin suka:Xiaomi Mi A2 Android One Hadir di Indonesia 25 Juli 2018, Siap-Siap Gan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here