Huawei Nova 3i Hadir di Indonesia 31 Juli 2018? Ini Bocoran Spesifikasinya

0

Huawei Nova 3i Hadir di Indonesia 31 Juli 2018? Ini Bocoran Spesifikasinya – Halo Pembaca! Persaingan pasar smartphone tanah air bakal kian ketat di kelas menengah! Setelah Asus meluncurkan Zenfone 5 dan disusul oleh Vivo melepas V9 RAM 6GB, kini giliran Huawei! Yoi, pabrikan asal Tiongkok ini bakal memperkenalkan smartphone seri Nova baru yang konon bakal meneruskan kejayaan Nova 2i yang mengguncang dengan empat buah kameranya.

Informasi ini diperkuat dengan dirilisnya teaser di akun sosial media Huawei Mobile Indonesia, baik Twitter maupun Facebook. Berdasarkan terawangan Tuxlin Blog, smartphone terbaru Huawei ini adalah Nova 3i. Mengapa Tuxlin berspekulasi Huawei Nova 3i yang bakal melenggang? Simak ulasan singkat kali ini!

Huawei Nova 3i Hadir di Indonesia 31 Juli 2018? Ini Bocoran Spesifikasinya

New Nova adalah Nova 3i?

Huawei tampaknya mencoba kembali bangkit dan menarik perhatian konsumen tanah air. Memanfaatkan momen euforia kehadiran P20 Pro, Huawei akan melanjutkannya dengan meluncurkan smartphone baru. Berdasarkan informasi dari teaser yang sudah dirilis Huawei, smartphone yang bakal dirilis adalah seri Nova baru. Hal ini terlihat dari penggunaan tagar #NewNova4U, #oooo, dan #NovaSuperStar! Tuxlin menebak seri yang bakal melenggang tersebut adalah Huawei Nova 3i.

Mengapa Huawei Nova 3i? Smartphone ini memenuhi kriteria clue yang disampaikan oleh teaser Huawei, yakni dilengkapi notch atau poni, dilengkapi dengan empat buah kamera seperti yang digambarkan oleh tagar #oooo, dan menonjolkan kemampuan kamera. Tuxlin Blog semakin yakin kehadiran Huawei Nova 3i setelah smartphone ini lebih dulu dibuka pre-order di Filipina dengan harga PHP 15.990 atau sekitar Rp 4,3 juta! Harga ponsel ini di Indonesia kemungkinan nggak jauh berbeda. Lalu gimana spesifikasinya?

Huawei Nova 3i

Baca juga:Review Kamera Honor 9 Lite: Mengejutkan!

Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog himpun, Huawei Nova 3i ini mengusung layar sentuh yang dilengkapi dengan poni atau notch pada bagian atas berukuran 6,3 inci yang didukung resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel dengan aspek rasio 19:9 yang menawarkan kerapatan 409 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS LCD (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Layarnya sih nggak disebutin adanya proteksi antigores.

Kamera memang menjadi keunggulan Huawei Nova 3i dan mengusung quad kamera seperti pendahulunya, yakni Nova 2i. Ponsel ini mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 16 megapiksel dan 2 megapiksel dengan sensor BSI dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 dan didukung LED flash.

Kamera depan smartphone ini juga mumpuni dengan kamera ganda dengan resolusi 24 megapiksel + 2 megapiksel dengan sensor BSI, serta berlensa wide angle dengan aperture f/2.0 untuk foto selfie dan video call. Apa fungsi kedua kamera ganda depan dan belakang pada ponsel ini? Fungsinya sama dengan yang lainnya gaes, yakni untuk depth sensor yang mampu menghasilkan efek bokeh atau blur yang keren.

Smartphone Huawei Nova 3i ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka yang sama dengan yang digunakan oleh jajaran smartphone Huawei, yakni EMUI versi 8.2. Versi Android dan EMUI yang digunakan ponsel ini lebih baru dibandingkan pendahulunya.

Huawei Nova 3i

Baca juga:Huawei HiSilicon Kirin 710 Diperkenalkan, Siap Tantang Snapdragon 660?

Mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 710 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB membuat Huawei Nova 3i tampak cukup menarik gaes. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G51 MP4. Performa chipset ini secara teori memang lebih kencang dari Snapdragon 636, tetapi masih sedikit di bawah Snapdragon 660 berdasarkan angka benchmark AnTuTun yang beredar.

Huawei Nova 3i dilengkapi dengan memori internal atau ROM yang lega, yakni berkapasitas 128GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, smartphone andalan Huawei ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Huawei Nova 3i ini dibekali baterai berkapasitas 3340mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Anda dapat membeli atau cek harga promo Huawei Nova 3i di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Nova 3i

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Emotion UI 8.2
  • Chipset HiSilicon Kirin 710, prosesor octa-core 64-bit terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz
  • Grafis Mali-G51 MP4
  • Dual kamera belakang 16 megapiksel dan 2 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 24 megapiksel + 2 megapiksel, sensor BSI, fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar sentuh 6,3 inci dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 pixels, rasio 19:9, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 128GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB Hybrid Slot
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port microUSB, Face Unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 157.6 x 75.2 x 7.6 mm dengan berat 169 gram
  • Baterai 3340mAh, non removable
  • Warna Black, Pearl White, dan Iris Purple

Anda mungkin suka:Review Honor 9 Lite: Si Cantik dengan Empat Kamera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here