Akhirnya Xiaomi Redmi Note Mendarat di Tuxlin Blog

Halo Pembaca! Setelah sekian lama menunggu (padahal cuma 2 hari 😛 ) akhirnya Xiaomi Redmi Note mendarat dengan selamat di Tuxlin Lab tanpa kurang suatu apapun :mrgreen: Phablet Xiaomi Redmi Note ini akan menggantikan smartphone Sony Xperia Ray yang telah dua tahun saya gunakan. Xperia Ray memang sudah saatnya pensiun karena lemotnya sudah stadium akut, jika ini dibiarkan maka yang menggunakan bisa berisiko tekanan darah tinggi dan jantung, wkwkwkwkwkwk 😆 Sabtu siang saat saya masih kerja, Ibu saya menelpon dan mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Note telah mendarat! Langsung deh saya capsuss menjemput Xiaomi Redmi Note 😀

Xiaomi Redmi Note Tuxlin Blog_01

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note

  • Sistem Operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan antarmuka MIUI v5
  • Chipset MediaTek MT6592 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,7GHz
  • Grafis Mali-450MP4
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 2GB, ROM 8GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • Triple band GSM 900/1800/1900 & 3G 900/2100
  • Dimensi 152 x 78 x 9,45 mm berat 199 gram
  • Baterai 3100mAh lithium polymer

Baca juga: Review Samsung Galaxy Young 2, Murah dengan Spesifikasi Pas-pasan

Unboxing Xiaomi Redmi Note

Xiaomi Redmi Note Tuxlin Blog_02 Xiaomi Redmi Note ini adalah phablet pertama saya, hihihihih… :mrgreen: Sebenarnya saya nggak begitu suka smartphone dengan layar besar karena bodinya pasti bongsor dan susah masuk saku. Tapi…. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note ini begitu menggoda dengan harga Rp 1.999.000 di flash sale Lazadut Lazada. Jujur saja, sebenarnya tak hanya spesifikasi saja, tapi MIUI. Sejak saya kenal Mi Home yang dulu saya instal di Xperia Ray, saya jadi jatuh cinta sama MIUI. Xiaomi Redmi Note memang masih Android 4.2.2 Jelly Bean, padahal yang lain udah pada Android 4.4 KitKat… Buat saya sih bodo amat, kalo udah jatuh cinta sama MIUI jadi buta soal versi Android, hehehehe… :mrgreen:

Baca juga: Review Power Bank Xiaomi 10400mAh, Desain Solid & Keren!


Xiaomi Redmi Note Tuxlin Blog_03Xiaomi Redmi Note Tuxlin Blog_04 Ketika boks Xiaomi Redmi Note saya buka, terlihat sebuah phablet bongsor dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci… Satu hal yang ada di pikiran saya, yaitu gimana bawanya ya? <asuk saku celana jeans nggak mungkin, masuk saku celana kerja nggak nyaman… Nggak papalah, asal nggak masuk saku tetangga, hehehehehehe :mrgreen: Kesan pertama melihat tampang Xiaomi Redmi Note ini adalah desainnya nggak jauh berbeda sama Redmi 1S yang dipake kakak dan adek saya.

Casing belakang Xiaomi Redmi Note ini warna putih glossy… Saya nggak habis pikir kenapa nggak mate atau doff aje ya kayak redmi 1S. Selain ukurannya yang besar, Xiaomi Redmi Note ini juga lumayan berat, hehehehe… Saya belum biasa pakai smartphone besar seperti Xiaomi Redmi Note. Sebelumnya saya memang sempat memegang Samsung Galaxy Mega 6.3 untuk keperluan review dan lebih besar dari Xiaomi Redmi Note. Nggak nyaman banget ketika Galaxy Note 6.3 masuk saku. Kini saya bakal merasakan ketidaknyamanan itu dengan Xiaomi Redmi Note, hehehehehe… :mrgreen:

Baca juga: Review Dell Vostro 5470, Laptop Tipis, Ringan & Bertenaga

Xiaomi Redmi Note Tuxlin Blog_05Xiaomi Redmi Note saya bandingkan dengan Nokia Lumia 520, wah perbedaannya lumayan banyak, hehehehe… Ya iyalah 5,5 inci vs 4 inci :mrgreen: Lumia 520 ini sebenarnya sudah kurang nyaman ketika masuk saku celana, eh sekarang ada Xiaomi Redmi Note 😆 Terlepas dari ukuran Xiaomi Redmi Note, spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi di kelas Rp 2 jutaan! Sebut saja prosesor octa-core ARM Cortex-A7 1,7GHz yang dikawinkan dengan memori RAM 2GB dan pengolah grafis dari Mali-450MP sudah lumayan mantap untuk kebutuhan sehari-hari 🙂

Satu hal yang membuat saya bingung daru Xiaomi Redmi Note ini adalah layarnya! Saya masih bingung apakah Xiaomi Redmi Note ini pakai Gorilla Glass 3, AGC Dragontrail atau malah nggak pakai apa-apa? Soalnya saya coba gesek pakai pisau dapur, layar Xiaomi Redmi Note nggak tergores. Tapi saya nggak mau ambil risiko daripada tergores, mending saya kasih tem,pered glass biar aman. Nggak cuma itu, casing belakang juga saya ganti 😀 Oke, sampai di sini dulu posting kali ini… Nantikan Review Xiaomi Redmi Note di Tuxlin Blog, saat ini saya uji pakai dulu, hehehehehe… :mrgreen:

Baca juga: Jadi, Xiaomi Redmi Note itu Pakai Gorilla Glass atau AGC Dragontrail?


Add Comment

*