Anker SoundCore Nano, Speaker Kecil Suaranya Ngagetin!

2

Anker SoundCore Nano, Speaker Kecil Suaranya Ngagetin! – Halo Pembaca! Brand Anker yang selama ini terkenal dengan jajaran produk power bank berkualitas tinggi, ternyata juga punya lini speaker portabel. Salah satu produknya yang udah mendarat di Tuxlin Blog adalah SoundCore Nano! Yoi, tentunya sobat misqueenqu tahu kalau brand Anker kalau ngasih harga kayak gimana hehehe…

Beruntung, harga speaker Anker SoundCore Nano ini udah turun menjadi kisaran Rp 200 ribu-an. Kalau kita beli merk lain, harga segitu dapat speaker portabel berukuran besar dan udah kualifikasi outdoor. Kalau di Anker kita dapat SoundCore Nano ini. Tuxlin Blog jadi penasaran, sehebat apakah speaker Anker SoundCore Nano ini? Apakah kualitas suara dan voulmenya bakal ngagetin beneran? Oke, simak review speaker bluetooth portabel Anker SoundCore Nano oleh Tuxlin Blog kali ini!

Anker SoundCore Nano, Speaker Kecil Suaranya Ngagetin!

Spesifikasi Anker SoundCore Nano

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Mono
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 1.5 inch x 1
  • RMS: 4Ω 3W x 2 THD=10%
  • Frequency Response: 100Hz – 20KHz
  • Signal to noise ratio 63dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 4.2 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD tidak tersedia
  • Baterai built-in 400mAh lithium battery, hingga 4 – 5 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 54 × 54 × 33 mm
  • Berat 82 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Silver

Anda dapat membeli atau cek harga Anker SoundCore Nano di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Paket Penjualan Anker SoundCore Nano

Paket Penjualan Anker SoundCore Nano

  • Unit Anker SoundCore Nano Speaker warna Silver
  • Kabel USB
  • Kabel AUX
  • Gantungan
  • Buku manual
  • Kartu garansi

Desain Anker SoundCore Nano

Desain Anker SoundCore Nano

Penampilan atau desain fisik speaker portabel Anker SoundCore Nano ini bisa dikatakan antimainstream gaes! Entah ukurannya yang kecil membuat desainnya jadi begitu atau emang sejak awal didesain sekecil itu? Speaker andalan Anker ini berdaya 3W dan di luar sana banyak speaker portabel dengan daya yang sama dengan dimensi yang lebih besar. Nah, kalau Anker SoundCore Nano ini imut banget… Gebetan kamu aja bakalan kalah imut sama speaker ini. 😆

Seperti yang udah pembaca lihat di foto atas, speaker Anker SoundCore Nano ini ukurannya memang sangat kecil. Rasanya agak gimana gitu, beli harga 200 ribuan dapatnya kecil begini wkwkw… Eh tapi sebenarnya ukuran itu nggak selalu berbanding lurus dengan kualitas suara kok. 😐 Anker SoundCore Nano ini hadir dengan bentuk kotak yang sudutnya membulat, sehingga nyaman dipegangnya.

Baca juga:Review Eggel Terra XL, Speaker Bluetooth Tangguh & Tahan Air

Speaker portabel Anker SoundCore Nano ini dibalut dengan casing berbahan metal atau tepatnya aluminium. Nggak heran, meski kecil begini feel-nya saat digenggam kuat banget. Kalau jatoh nggak bakalan pecah atau retak, palingan penyok doang hehehe.. Build quality speaker Anker SoundCore Nano ini terbilan solid di kelasnya dan bagian bawahnya dilapisi material spons untuk mendukung kenyamanan. 🙂 Berikut beberapa foto detail Anker SoundCore Nano!

Pada review speaker bluetooth portabel Anker SoundCore Nano kali ini, bagian depan cuma ada speaker gril dengan susuna lubang-lubang yang biasa dan terdapat logo Anker di bagian bawahnya. Sedangkan pada sisi atas terdapat port micro USB dan mirophone. Sedangkan pada sisi kiri terdapat lubang untuk memasang gantungan.

Anker SoundCore Nano ini dilengkapi dengan tombol on/off pada bagian belakang speaker. Nggak cuma itu, bagian belakang speaker ini juga terdapat beberapa informasi teknis mengenai speaker tersebut. Secara umum, Anker SoundCore Nano ini tampil menarik dengan build quality yang mantap di kelasnya. 😎

Video Unboxing Anker SoundCore Nano

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Anker SoundCore Nano

Review Anker SoundCore Nano

Pertama kali lihat Anker SoundCore Nano ini, Tuxlin Blog ragu mau review atau nggak. Masak iya, speaker harga segini cuma sekecil itu? Mana dayanya cuma 3 watt lagi! Kalau kita beli merk lain, bisa dapat yang berdaya 2 x 3 watt dan tentunya bakal lebih kencang. Namun, tampang Anker SoundCore Nano yang keren dengan casing metalnya membuat Tuxlin memutuskan untuk mengulasnya.

Kualitas Suara

Siapa yang tahu speaker sekecil Anker SoundCore Nano ini ternyata suaranya ngagetin?! Yah, nggak menggelegar seperti speaker konser dangdutan, tetapi ini udah terbilang kencang untuk ukuran sekecil itu… 😎 Tuxlin Blog kemudian menjajal memainkan musik di Anker SoundCore Nano dengan volume penuh, hasilnya? Ternyata nggak ada gejala distorsi atau sember gaes… Cuma beberapa lagu aja yang ada distorsi kecil. 🙂

Kekuatan utama speaker Anker SoundCore Nano ini menurut Tuxlin adalah di mid dan high-nya. Hal ini membuat karakter suara speaker ini terdengar sangat open atau bright dengan treble yang sangat detail. Saat memainkan lagu Sever The Hands dari Trivium, suara treble saat solo drum di tengah lagu terasa sangat cring-cring detail, tetapi nggak nusuk. Suara vokal scream Matt Heafy juga terdengar oke dengan artikulasi yang jelas.

Anker SoundCore Nano ini juga enak banget buat dengerin musik yang banyak instrumen akustiknya seperti Angel Fall First milik Nightwish atau Road To Nowhere besutan Bullet For My Valentine! Suara petikan gitar saat intronya terdengar enak banget bro! Seolah-olah yang main gitar di depan kita! Sayangnya nih, bass Anker SoundCore Nano ini nggak nendang. Basshead pasti kecewa dengan bass yang dihasilkan. Ini bisa Tuxlin Blog maklumi karena ukuran yang kecil, daya speaker yang kecil, dan nggak dilengkapi bass radiator.

Baca juga:Review AKG S30 Bluetooth Speaker: Kualitas Suara Mantab Djiwa!

Baterai

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, Anker SoundCore Nano ini dibekali dengan baterai berkapasitas 400mAh saja! Berdasarkan pengalaman Tuxlin Blog, speaker ini cuma bertahan hingga 2 jam saja dengan volume di atas 60%. Daya tahannya emang pas-pasan. 🙁

Kompatibilitas

Anker SoundCore Nano sejauh ini nggak ada masalah kompatibilitas sih berdasarkan pengalaman Tuxlin Blog. Selama pengujian kan Tuxlin sambungin ke gadget-gadget yang pernah mampir ke Tuxlin HQ, seperti Asus Zenfone 5z, Honor 7A, Xiaomi Mi 5S, dan juga Pocophone F1! Semuanya lancar dan nggak ada masalah.

Kesimpulan

Secara umum, review Anker SoundCore Nano kali ini cukup memuaskan Tuxlin Blog. Speaker ini mengusung karakter suara yang bright dengan mid dan high sebagai kekuatan utamanya. Desainnya bagus dengan build quality yang terbilang mantap.

Sayangnya, daya tahan baterainya terbatas dan bass yang dihasilkan agak mengecewakan. Meski demikian, Tuxlin Blog menilai Anker SoundCore Nano laik dipertimbangkan di kelasnya.

Kelebihan Anker SoundCore Nano

  • Kualitas suara baik dan detail (mid dan high)
  • Build quality mantap
  • Ukuran mungil dan ringan

Kekurangan Anker SoundCore Nano

  • Baterai pas-pasan

Anda mungkin suka:Review Doss Soundbox Touch, Speaker Bluetooth Portabel Bersuara Kencang!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here