Realme C3 Triple Camera Game Monster Diluncurkan, Harga Mengejutkan! – realme, merek smartphone yang paling cepat berkembang di Indonesia, hari ini secara resmi meluncurkan “Triple Camera, Game Monster” – realme C3 yang merupakan raja entry-level paling kuat berkat prosesor Helio G70 pertama di Indonesia dengan harga Rp1.699.000. realme C3 adalah suksesor untuk entry level dengan spesifikasi serba terbaik dari seri C, yang telah digunakan oleh 10,2 juta pengguna di seluruh dunia dan berhasil mendefinisikan ulang segmen smartphone entry-level dan menjadi smartphone Entry-Level King.

“realme C3 adalah superstar di 4 hal atau kami menyebutnya 4C – Prosesor Canggih, Kamera Cakep, Baterai Cadas dan Layar Cetar. realme C3 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G70 pertama di Indonesia yang akan memberikan kinerja tangguh serta cepat untuk pengguna smartphone pada umumnya dan gamer mainstream. realme C3 memiliki dua warna menarik – Blazing Red dan Frozen Blue.”

Realme C3 Triple Camera Game Monster Diluncurkan, Harga Mengejutkan! 1

“Membawa memori internal 3+32GB, realme C3 diluncurkan dengan harga Rp1.699.000 – sebuah harga terbaik untuk anak muda Indonesia yang menginginkan smartphone entry level kinerja terbaik untuk menjalani kebutuhan gaming harian mereka,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Triple AI Camera yang Kompeten

realme C3 menghadirkan pengaturan kamera belakang 12MP + 2MP + 2MP. Kamera utama 12MP-nya memiliki aperture besar F/1.8 dan ukuran piksel 1,25μm yang besar. Konfigurasi kamera tersebut dapat melakukan zoom hingga 4X dan mendukung autofokus PDAF. realme C3 mampu membuat foto menjadi jelas di siang hari serta terang di lingkungan yang kurang cahaya dan gelap.

Lensa super makro 4cm akan memberikan detail lebih banyak saat pengguna menangkap objek kecil dengan detil yang lebih banyak dan halus. Triple camera di realme C3 juga mendukung efek bokeh lebih alami dan mampu membuat subjek terlihat lebih menonjol, baik itu tanaman, hewan, atau manusia.

Kamera di realme C3 memiliki fitur menarik seperti Chroma Boost, mode portrait, dan perekaman video slo-mo yang sulit ditemukan di segmen entry-level. Fitur Chroma Boost, melalui algoritma pemetaan tingkat piksel, mengembalikan vitalitas warna, memberikan rentang dinamis yang lebih baik, kontras layar, dan warna-warna menjadi lebih cerah.

Selain itu, kamera realme C3 juga mendukung mode HDR otomatis. Ketika dihidupkan, kamera dapat menyimpan highlight dan detail gelap dalam gambar untuk mendapatkan gambar yang akurat dengan detail yang melimpah dan lebih banyak warna. Kamera realme C3 mendukung perekaman video 1080p dan video slo-mo hingga 120 fps. Di bagian depan, realme C3 memiliki kamera selfie 5MP. Kamera selfie realme C3 mendukung fungsi Beauty AI, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie yang dapat mengambil foto selfie yang lebih luas.

Baca juga:Review Vivo Y19: Ponsel Menengah yang Patut Diperhitungkan

Smartphone Pertama Bertenaga MediaTek Helio G70

realme C3 adalah ponsel pertama di Indonesia dengan prosesor MediaTek Helio G70 yang terbaik di segmen entry-level dan memiliki MediaTek Gaming Technology untuk mengoptimalkan latensi jaringan. Helio G70 dibangun dari fabrikasi 12nm octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz, menjadikannya salah satu yang tercepat di kategorinya. realme C3 sangat ideal untuk pengguna smartphone pada umumnya dan mobile gamer berkat GPU ARM Mali-G52 yang memiliki kinerja tinggi namun efisien.

realme C3 memiliki skor benchmark AnTuTu lebih dari 145.000 yang memberikan kinerja terbaik dan jauh lebih tinggi daripada smartphone lainnya di segmen entry-level. Sedangkan untuk koneksi internet berkecepatan tinggi, smartphone ini memiliki fitur akselerasi Dual Wi-Fi yang memungkinkan smartphone untuk beralih ke band optimal demi koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Beralih ke penggunaan multimedia, realme C3 memiliki fitur Display Latency Optimization MediaTek Helio G70, yang memberikan waktu respon lebih cepat, kontrol layar lebih akurat dan mampu meningkatkan fluiditas layar sentuh. Untuk meningkatkan pengalaman visual, MediaTek Helio G70 memiliki Premium Picture Quality yang mendukung True Color. Dengan kontras layar yang lebih baik, output yang lebih cerah dan menampilkan gambar yang lebih jelas saat bermain game dan menonton video, realme C3 mempu memberikan jangkauan penglihatan yang lebih baik yang tidak dapat dilakukan oleh smartphone lain.

realme C3 ditenagai oleh RAM LPDDR4X yang mampu meningkatkan kinerja grafis hingga 20% dan kinerja RAM sebesar 100%. realme C3 juga dilengkapi slot tiga kartu dengan slot SIM ganda dan slot kartu SD yang dapat diupgrade hingga 256GB. realme C3 tidak hanya mendukung fingerprint unlock ultra-cepat hingga 0,27 detik tetapi juga mendukung face recognition yang dapat membuka kunci smartphone dengan satu klik atau pandangan, nyaman serta aman untuk privasi pengguna pada saat yang bersamaan.

Baterai Jumbo 5000mAh

realme C3 memiliki baterai 5.000 mAH yang sangat besar untuk menikmati hiburan yang lebih lama. Nikmati 727,7 jam waktu siaga, 19 jam mendengarkan musik favorit dan 20,8 jam menonton film di realme C3 tanpa gangguan. realme C3 juga mendukung reverse charging, yang dapat menjadi power bank untuk mengisi baterai perangkat lainnya.

Desain Baru yang Keren

realme C3 dilengkapi layar terbesar di segmennya berukuran 6,5 inci beresolusi HD+ dengan mini-drop 30,9% lebih kecil dari dew-drop normal, membuat rasio screen-to-body mencapai 89,8%. Layar besar ini akan meningkatkan pengalaman menonton film, bermain game atau browsing media sosial.

Inspirasi desain warna-warna baru Blazing Red dan Frozen Blue realme C3 hadir dari lava panas dan gletser dingin. Tekstur optik yang sangat indah diimplementasikan pada cetakan plastik dilakukan dengan menggabungkan teknologi polishing, ukiran radium dan sandblasting.

Anda dapat membeli atau cek promo Realme C3 di Sini (Klik)

Spesifikasi Realme C3

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Realme UI 1.0
  • Chipset MediaTek Helio G70 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,7GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2
  • Empat kamera belakang, kamera utama 12 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/2.9 inci 1.25um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.4
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,5 inci, dengan resolusi HD+ 1560 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Dimensi 164.4 x 75 x 9 mm berat 195 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable
  • Warna Frozen Blue dan Blazing Red

Anda mungkin suka:Review Kamera Vivo Y19: Lumayan Oke?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here