Review Asus Zenfone Live ZB501KL

Review Asus Zenfone Live ZB501KL

Akhirnya kita sampai pada bagian akhir dari review Asus Zenfone Live ZB501KL yang mengandalkan fitur BeautyLive! Impresi yang Tuxlin Blog dapatkan sejauh ini sih positif, nggak ada kendala atau sisi minus yang berarti. Sebagai smartphone kelas entry-level, Asus Zenfone Live ZB501KL menjadi salah satu pilihan yang laik dipertimbangkan. Spesifikasinya memang tergolong standar, tetapi fitur yang diusungnya membuatnya tetap bisa berkompetisi di kelasnya.

Performa mungkin menjadi bagian paling lemah dari smartphone Zenfone Live ZB501KL besutan Asus ini, mengapa? Seperti yang sudah Tuxlin Blog singgung di halaman sebelumnya, ponsel ini ditenagai SoC yang terbilang jadul, yakni Qualcomm Snapdragon 400. Meski demikian, kinerja smartphone ini relatif bisa diandalkan untuk komunikasi dan sosial media sehari-hari.

Tuxlin Blog merasakan perpindahan menu dan buka tutup aplikasi cukup smooth dan nyaman. Pada penggunaan sehari-hari, ponsel 4G Zenfone Live ZB501KL ini cukup nyaman, meski sesekali muncul lag yang tidak terlalu mengganggu. Smartphone besutan Asus ini memang bisa digunakan untuk gaming, tetapi jangan berharap pada performanya karena mengandalkan GPU atau grafis jadul pula, yakni Adreno 305.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Pro Dual Kamera

Layar

Asus Zenfone Live ZB501KL ini dibekali dengan layar 5 inci IPS dengan resolusi HD 720p. meski terdengar cukup standar di kelasnya, kualitas layar smartphone ini bisa dikatakan bagus menurut Tuxlin. Layarnya tajam dan mampu menghasilkan saturasi warna yang memanjakan mata.

Respon touchscreen relatif gegas dan viewing angle-nya luas. Saat digunakan di bawah sinar matahari dengan setting brightness auto, performa layar Asus Zenfone Live ZB501KL terbilang cukup.

Audio

Sektor audio, Zenfone Live ZB501KL ini cukup mengejutkan. Ponsel ini dilengkapi speaker bawaan yang cukup kencang dengan kualitas di atas rata-rata di kelasnya. Hal ini nggak lepas dari dukungan 5 magnet speaker yang diusungnya.

Nggak cuma itu, Asus juga membekali Zenfone Live ZB501KL dengan DTS Headphone X yang membuatnya mampu menghasilkan kualitas audio yang solid ketika menggunakan heeadset. Tuxlin menjajalnya dengan headphone Sennheiser HD 202 II, hasilnya? Mantap, bass yang dihasilkan kuat dan treble-nya crisp dan detail. Cocok untuk teman mendengarkan musik 😎

Memory Asus Zenfone Live ZB501KL

Memori

Pada review Asus Zenfone Live ZB501KL kali ini, memori internal atau ROM yang tersisa saat partama kali dihidupkan adalah 9,61GB. Sedangkan free RAM Zenfone Live ZB501KL ini rata-rata 1 – 1,1GB. Smartphone ini didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, meski hybrid slot. Asus Zenfone Live ini juga mendukung USB OTG.

Baterai

Mengandalkan baterai berkapasitas 2650mAh, Asus Zenfone Live ZB501KL ini rata-rata mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan sosial media intensitas sedang. Cas pagi, saat malam pukul 8 masih tersisa 21%. Tentunya daya tahan baterai ini bisa lebih singkat jika penggunaan lebih intensif lagi, sob. 🙂

Lain-lain

Konektivitas smartphone Asus Zenfone Live ZB501KL terbilang lengkap, sebut saja 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dual SIM, dan sebagainya. Sejauh ini Tuxlin Blog nggak mengalami masalah dengan konektivitas ponsel ini dan lock GPS juga lumayan gegas.

Review kamera Asus Zenfone Live ZB501KL baca di sini: Review Kamera Asus Zenfone Live ZB501KL: BeautyLive 13MP

Kesimpulan

Asus Zenfone Live ZB501KL merupakan salah satu smartphone entry-level yangmenarik dengan fitur yang lengkap dan didukung fitur BeautyLive yang unik. Ponsel ini cocok bagi penggemar selfie dan konsumen yang gemar live broadcast melalui sosial media.

Bagi Anda yang mencari performa, mungkin Asus Zenfone Live ZB501KL bukan pilihan yang tepat. Sampai di sini dulu review Asus Zenfone Live ZB501KL oleh Tuxlin Blog, semoga bermanfaat bagi pembaca semua 🙂

Kelebihan Asus Zenfone Live ZB501KL

  • Fitur BeautyLive yang unik
  • Kamera bisa diandalkan
  • Audio solid
  • Tipis dan ringan

Kekurangan Asus Zenfone Live ZB501KL

  • Menggunakan SoC atau chipset lawas

Anda mungkin suka:Si Cantik Asus Zenfone Zoom S Rose Gold Masuk Indonesia

13 COMMENTS

  1. berarti Asus Zenfone Live ini udah cukup yak buat kebutuhan komunikasi biasa sama sosmed? Sama Xiaomi redmi 4A dan Oppo A37 bagus mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here