Review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is, Murah Tapi Gak Murahan!

0

Review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is, Murah Tapi Gak Murahan! – Halo Pembaca! Pada kesempatan kali ini Tuxlin Blog membahas review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is yang merupaka headset murah meriah dari brand ternama. Bisa dikatakan headset ini pesaing tangguh bagi JBL C100SI yang telah Tuxlin review sebelumnya karena harganya nggak jauh berbeda.

Mengusung bendera Audio Technica membuat seri SonicFuel ATH-CLR100is ini pede meski dijual dengan harga yang murah, yakni Rp 100 ribu-an. Tentunya kita nggak bisa berharap headset murah meriah ini bakal menawarkan kualitas suara yang emejing bukan? Setidaknya sepadan dengan harganya. Penasaran? Simak review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is oleh Tuxlin Blog kali ini!

Review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is, Murah Tapi Gak Murahan!

Spesifikasi Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

  • Model: SonicFuel ATH-CLR100is
  • Jenis headset: In-Ear Monitor
  • Tipe dinamis
  • Speaker Impedansi: 16 Ohm
  • Sensitivitas 103 dB/mW
  • Output maksimal 20 mW
  • Berat: 3,4 gram
  • Diameter driver 8.5 mm
  • Panjang kabel: 1,2 m
  • Jenis Plug: standard 3,5mm
  • Rentang frekuensi: 20-25.000 Hz
  • Microphone Condenser
  • Sensitivity (Microphone) -44 dB (0 dB=1 V/Pa, 1 kHz)
  • Frequency Response (Microphone) 100 – 10,000 Hz
  • Polar Pattern (Microphone) Omnidirectional
  • Dilengkapi 3 ukuran eartips (S/M/L)
  • Kabel tidak dilengkapi Sleeve

Anda dapat membeli atau cek harga promo headset Audio Technica SonicFuel CLR100iS di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Paket Penjualan Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

Paket Penjualan Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

  • Headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is
  • Eartips 3 pasang (satu terpasang)

Baca juga:Review JBL C100SI, Headset Mantap Harga Murah

Desain Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

Desain Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

Penampilan atau desain fisik memang menjadi salah satu kelebihan dari review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is. Tuxlin melihat bentuk housing headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini keren gaes! Yah memang sih namanya headset model IEM (In-Ear Monitor) seperti SonicFuel ATH-CLR100is ini biasanya gitu-gitu aja.

Bentuk buds-nya agak miring kayak JBL C100si atau Xiaomi Piston 3, hanya saja badannya agak kurus. Mungkin kurang makan… 😆 Rntah kenapa logo Audio Technica yang berada di sisi belakang headset SonicFuel ATH-CLR100is ini meningkatkan tingkat kekerenan hingga sekian level… 😎 Tuxlin Blog emang suka dengan logo Audio Technica yang simpel tapi unik, betul nggak sih? 🙄

Baca juga:Review Xiaomi Hybrid IEM Dual Driver Earphone

Sedangkan audio jack pada SonicFuel ATH-CLR100is ini bentuknya lurus aja, bukan L-shape dengan konektor berwarna keemasan. Meski harganya murah, Audio Technica tidak mengabaikan desain dari headset SonicFuel ATH-CLR100is ini.

SonicFuel ATH-CLR100is

Bicara mengenai material yang digunakan, headset SonicFuel ATH-CLR100is andalan Audio Technica ini menggunakan bahan plastik. Jujur saja, plastiknya itu terasa tipis dan agak murahan. Yah sebenarnya bisa dimaklumi mengingat harga yang ditawarkan juga terbilang murah. Selain itu, kabel headset SonicFuel ATH-CLR100is ini terasa agak tipis dan gampang kusut. Iya, kusut kayak muka cewek pas PMS, susah dibenerinnya. 😆

Pada review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is oleh Tuxlin Blog kali ini, headset ini dilengkapi dengan microphone dan sebuah tombol. Tombolnya memang cuma satu, tapi multifungsi gaes :cool:. Tekan sekali berfungsi sebagai Play/Pause, tekan dua kali berfungsi sebagai Next Track, dan tekan tiga kali akan berfungsi sebagai Previous Track, ntap kan?

Secara umum, Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini menawarkan desain headset yang lumayan keran dengan balutan warna hitam. Sayangnya, bahan yang digunakan memang agak tipis, baik kabel maupun plastik housingnya. Ini bisa dimaklumi mengingat harganya relatif terjangkau.

Video Unboxing Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

Review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

Review Audio Tcehnica SonicFuel ATH-CLR100is ini sebenarnya bisa dikatakan terlambat banget gaes. Headset ini udah mendarat di Tuxlin Blog sejak beberapa bulan yang lalu wkwkwk… Nggak papa, malah bisa lebih mendalam mengenal karakter headset SonicFuel ATH-CLR100is ini hehehe… Pada prakteknya sih malah udah nyobain hedaset-headset lainnya yang bejibun, tapi reviewnya nggak nongol-nongol di blog wkwkwk… 😆

Hari ini Tuxlin Blog dengan tekad baja dan semangat yang membara untuk menyelesaikan review headset SonicFuel ATH-CLR100is andalan Audio Technica. Headset ini menawarkan harga yang terbilang sangat murah dan dan penampilannya boleh juga. Lalu sehebat apakah kualitas suara headset SonicFuel ATH-CLR100is ini?

Baca juga:Review Xiaomi Capsule Earphone: Unik, Tapi…

Kualitas Suara

Kualitas suara headset Audio Technica ini ternyata bisa dikatakan ntap djiwa jika dilihat dari harganya. Tuxlin Blog menjajalnya dengan pelbagai perangkat smartphone, seperti Xiaomi Mi 5s (paling sering), Asus Zenfone Zoom S, Xiaomi Redmi 5A, Redmi Note 5A, dan Redmi Note 5A Prime.

Lagu pertama, Tuxlin Blog langsung hajar dengan lagu Lords Of Summer besutan Metallica. Hal pertama yang Tuxlin Blog dengar adalah dentuman bass yang jedag-jedug dan ini bakalan disukai basshead dengan dana cekak. Saat dobel bass atau dobel pedal drum mengiringi, Tuxlin bisa mendengarnya dengan cukup jelas. Sayangnya, bassnya ini agak mendengung. Treble sebenarnya sudah cukup jelas dan vokal James Hetfield jadi agak kurang jelas karena dentuman bass yang agak terlalu. Pada dasarnya, Tuxlin Blog memang kurang menyukai bass yang terlalu kuat. 🙄

Sever The Hand dari Trivium adalah lagu kedua yang Tuxlin Blog gunakan untuk menguji SonicFuel ATH-CLR100is andalan Audio Technica ini. Berbeda dengan lagu pertama, kali ini bass nggak terlalu mendominasi, suara treble terdengar crisp, dan suara vokal Matt Heafy terdengar cukup jelas. Separasi antar instrumen terdengar lumayan.

Lagu ketiga enaknya akustikan aja, Tuxlin Blog memilih Angel Falls First dari Nightwish untuk review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is, hasilnya? Suara petikan gitar di awal terdengar enak banget, efek stereo dari channel kanan dan kiri terasa banget 😎 Cuma mid dan suara vokal tante Tarja Turunen terasa kurang intim… *halah 😆

Baca juga:Review Samsung IG935 In-Ear Headphone

Secara umum, sound signature Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is memang terdengar seperti V-shape dengan bass yang agak terlalu dominan. Sound stage bisa dikatakan standar saja dan isolasi terhadap suara luar terbilang baik.

Kompatibilitas

Headset Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is ini sudah Tuxin gunakan di smartphone Xiaomi Mi 5s (paling sering), Asus Zenfone Zoom S, Xiaomi Redmi 5A, Redmi Note 5A, dan Redmi Note 5A Prime dan berfungsi dengan baik. Tombol yang berada di microphone juga berfungsi tanpa masalah.

Kesimpulan

Berdasarkan review Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is yang telah Tuxlin Blog lakukan, headset ini mampu menghasilkan kualitas suara yang mantap dan bass yang terbilang kuat. Ini cukup untuk memuaskan beasshead dengan budget terbatas. SonicFuel ATH-CLR100is ini juga relatif nyaman digunakan dalam waktu lama. Jelas, Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is sangat laik dipertimbangkan.

Kelebihan Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

  • Kualitas suara mantap
  • Harga terjangkau

Kekurangan Audio Technica SonicFuel ATH-CLR100is

  • Build quality terkesan murahan

Anda mungkin suka:Harga Asus Zenfone 4 Max Pro Turun! Sekarang Cuma Segini…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here