Sekarang Naik Ojol Makin Aman dan Bisa #UninstallKhawatir

0

Sekarang Naik Ojol Makin Aman dan Bisa #UninstallKhawatir – Saat ini jasa ojol alias ojek online memang menjadi moda transportasi favorit. Ojol menawarkan kemudahan dan fleksibilitas tujuan dan rute yang ditempuh. Selain itu, naik ojol juga terbilang praktis. Tuxlin Blog sendiri sering pakai ojol, terutama GOJEK sejak setahun terakhir ini. GOJEK ini praktis banget, layanan lengkap dan GOPAY-nya praktis banget buat bayar tanpa harus bawa uang cash! hehehe…

Meski memiliki banyak kelebihan dan udah terbiasa naik ojol, rasa khawatir soal keamanan tetep ada genks! Yah sejauh ini sih Tuxlin nggak pernah mengalami hal yang buruk saat pakai jasa ojol, semoga nggak akan deh amit-amit hehehe…

Sekarang Naik Ojol Makin Aman dan Bisa #UninstallKhawatir 1

Kalau Tuxlin Blog sendiri sih nggak begitu khawatir kasus beginian, tapi khawatirnya sama istri genks! Ya nggak setiap saat Tuxlin bisa nganterin istri, jadi dia pakai kendaraan umum atau ojek online. Tuxlin selalu mewanti-wanti istri supaya ngasih screenshoot booking ojol ke WhatsApp biar perjalanan dan hati ini lebih tenang hehehe…

Kalau sekarang ini sih mungkin udah saatnya Tuxlin Blog #UninstallKhawatir pakai ojol, terutama GOJEK! Istri udah nggak perlu kirim screenshot perjalanan karena sekarang ada fitur baru yang disebut dengan Bagikan Perjalanan genks! Fitur ini memungkinkan kita membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, SMS, atau aplikasi bertukar pesan lainnya, sob.

Sekarang Naik Ojol Makin Aman dan Bisa #UninstallKhawatir 2

Informasi apa aja sih yang bisa kita dapat dari fitur Bagikan Perjalanan? Lengkap gaes, ada titik pick up dan drop off, informasi detail driver (Nama, nomor & jenis kendaraan dan nomor pemesanan), dan lokasi secara live! Jadi Tuxlin Blog sekarang bisa mantau istri udah sampai mana pas pakai jasa ojek online GOJEK. Tuxlin juga bisa bikin istri tenang dengan fitur ini karena bisa membagikan lokasi saya ke istri. Ntar dia nggak perlu nanya lokasi saya sekarang, tinggal pantau aja.

GOJEK emang layanan ojek online yang terus berinovasi, terutama soal keamanan. GOJEK pengen ngasih rasa aman pada penumpang dan drivernya. Yoha, perusahaan besutan anak bangsa ini udah ngasi fitur keamanan terbaru, salah satunya adalah tombol darurat! Jadi kalau di jalan, bisa memanfaatkan fitur ini untuk memanggil bantuan.

Sekarang Naik Ojol Makin Aman dan Bisa #UninstallKhawatir 3

Cara kerja fitur panggil bantuan darurat di GOJEK ini gimana sih? Berdasarkan informasi yang Tuxlin Blog dapet, panggil bantuan darurat ini adalah tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat seperti kecelakaan atau tindak kriminal. Tombol tersebut akan langsung terhubung pada Unit Darurat GOJEK yang siap melayani 24/7. Misal terjadi kecelakaan di lokasi yang sepi, bisa juga pakai fitur tersebut, Sob.

Fitur panggil bantuan darurat ini udah tersedia bagi GO-CAR se-Indonesia lho! Tuxlin Blog sih berharap fitur keren seperti ini juga tersedia buat GO-RIDE, biar manfaatnya bisa dirasakan oleh lebih banyak orang. Tapi, ya semoga saja kita semua tak perlu menggunakannya ya karena perjalanan kita bersama GOJEK selalu aman dan tentunya nyaman.

Driver yang Andal

Nggak cuma ngasih beberapa fitur baru yang siap memberikan rasa aman dan ketenangan, tetapi juga driver andal yang telah melalui proses rekrutmen yang ketat. Nggak cuma itu, GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

GOJEK juga menggandeng Rifat Drive Labs dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver. Program ini diinisiasikan oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, udah lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program RDL GOJEK ini. Program ini pun masih berjalan dan setiap bulannya diikuti oleh sekitar 10 ribu driver.

Program ini memberikan edukasi pada driver biar makin jempolan! Materi edukasi ini isinya macem-macem gaes, ada pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati. Ada juga defensive riding dan keselamatan berkendara biar penumpang makin nyaman dan merasa aman. Ada juga materi pre-trip inspection dan sesi prakteknya juga lho.

Untuk bisa memberikan kenyamanan lebih kepada para penumpangnya, para driver ini juga diberikan #TrikNgetrip. Edukasi  ini memberikan pelatihan tentang bagaimana memberikan pelayanan terbaik saat berkendara.

Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.

Nggak sampai di situ gaes, GOJEK juga memberikan penghargaan berupa Driver Jempolan pada mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan kontribusi lebih di masyarakat. Penghargaan ini juga untuk memberikan motivasi ke pada mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK.

Asuransi GO-RIDE

Sekarang Naik Ojol Makin Aman dan Bisa #UninstallKhawatir 4

Tuxlin Blog juga dapat info kalau sekarang layanan GO-RIDE milik GOJEK udah ada asuransinya lho! GOJEK udah platform asuransi digital guna menambah rasa aman bagi penumpang layanan GO-RIDE. Berkat dukungan asuransi ini, Tuxlin Blog jadi makin tenang dan aman genks!

Asuransi penumpang GO-RIDE ini otomatis aktif, berlaku se-Indonesia, dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Jika terjadi pencurian atau kecelakaan saat di perjalanan, maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi ini.

Sejak awal sih Tuxlin Blog selalu pakai layanan ojol alias ojek online dari GOJEK. Untuk bisa merasakan fitur-fitur di atas, kamu harus meng-update aplikasi GOJEK ke versi terbaru dulu nih. Gampang kok caranya. Kini berkat fitur dan inovasi yang berkaitan keamanan, Tuxlin makin yakin buat #UninstallKhawatir pakai GOJEK!

Yuk, sudah waktunya pakai GOJEK biar nggak bikin jalanan macet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here