Kamera Xperia L vs Xperia Ray in Low Light Condition

14

DSC_0030

Halo Pembaca! Setelah sebelumnya membahas mengenai fitur kamera Xperia L dan di bandingkan dengan simbahnya, Xperia Ray :mrgreen:, kini saya akan membandingkan Xperia Ray dan Xperia L untuk memotret di tempat yang gelap dengan sumber cahaya yang minim, atau istilah kerennya Low-Light Condition Hot smile. Baik Xperia L maupun Xperia Ray menggunakan sensor Sony Exmor series yang konon memiliki performa yang lebih baik dibandingkan sensor biasa untuk kondisi gelap atau kurang cahaya, seperti apa? Ini hasilnyaโ€ฆ (night mode off, flash off). Merek lain nonton ajah kalo duel low-light begini :mrgreen: . Ingat, sebelah kiri hasil potret Xperia L dan sebelah kanan hasil jepretan Xperia Ray. (klik pada gambar untuk memperbesar gan ๐Ÿ˜€ )

DSC_0846_thumb[2]DSC_0037_thumb[2]

Indoor sore hari menjelang magrib dan lampu dimatiin :mrgreen:. Sumber cahaya hanya berasal dari jendela. Xperia L cuma keliatan jendelanya doang, kalo Xperia Ray masih tampak ada kursi dan beberapa perabot lain di ruangan tersebut.

DSC_0847_thumb[3]DSC_0038_thumb[3]

Indoor menjelang maghrib, sumber cahaya dari ruang sebelah :mrgreen:. Xperia L, obyek berupa rak dan topi berwarna merah terlihat tetapi kurang jelas. Xperia Ray, walo penuh noise, obyek berupa rak dan topi berwarna merah terlihat jelas. Hot smile

DSC_0848_thumb[2]DSC_0039_thumb[2]

Dalam ruangan dengan kondisi yang amat gelap dan cahaya hanya bersumber dari jendela, Xperia L mampu menampilkan jendela dan sedikit siluet kursi. Sedangkan Xperia Ray, obyek kursi terlihat lebih jelas.

DSC_0852DSC_0041

Kondisi sangat gelap, perhatikan baik-baik pada foto.., Di luar jendela ada obyek batok lampu sepeda motor. Mana yang paling jelas? Atau malah burem semua? Yah namanya juga dalam kondisi low light, kalo mau jelas tar motretnya siang hari aja Smile with tongue out

DSC_0869_thumb[1]DSC_0048_thumb[2]

Ini foto outdoor sore hari, pas Maghrib,,,, Jelas, Xperia Ray lebih terang fotonya dari Xperia L, heheheheโ€ฆ Jadi ini menang yang mana? Xperia L atau Xperia Ray? Xperia Ray dong, gak sopan kalo Xperia L yang lebih muda melangkahi Xperia Ray yang lebih tua Smile with tongue out. Silakan nilai sendiri mana yang lebih unggul di kondisi gelap Smile. Semoga bermanfaat.

14 COMMENTS

    • @duniaely
      bener mbak… sebenernya pertandingan akan lebih seru jika ada HP lain diluar merek Sony, hehehe sayangnya gak ada yang pake di sekitar saya mbak, kalo ada mesti ta pinjem :mrgreen:

    • @duniaely
      kalo orang2 disekitar kalo yang minjem saya pasti boleh mbak, malah gak usah pinjem malah dianter ke rumah kayak Xperia L yang di artikel ini :mrgreen:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here